queen-ing, washing then blogging

Wednesday, December 21, 2016

Kegalauan Seorang Emak

Weheartit


Aloha!
Saya baru inget nih kalau kemarin ada yang komentar di postingan saya yang cerita soal sebelum dan sesudah jadi emak, kalau ga salah inget yang komen Inayah. Iya ga sih? Huahaha lupa euy! *kelar posting ini langsung pengen cek cek ulang komenan.

Itu aja kah perbedaan sebelum dan sesudah jadi emak?
Hemmm tentunya tidak, tentunya ga cuma itu. Bedanya banyak cuma saya suka lupa gitu huahaha. Pokoknya kalau inget mah pasti ditulis di blog kalau ga mager, efek ujan-ujan jadi mager mulu nih.

Jadi emak memang gitu deh, rempongnya setengah mati tapi kayak yang udah saya bilang kemarin meskipun rempong setengah mati tapi bahagianya juga luar biasa. Capeknya kebayar gitu liat ulahnya duo A yang makin hari makin berhasil bikin emaknya gemes karena mereka lucu, kadang juga gemes pengen ngomel karena ulah mereka juga sih huahaha yah gimana juga namanya bocah atuh, susah dikondisikan.

Mumpung inget nih jadi beberapa bulan lalu gitu saya pernah dapet undangan menarik banget dari kolega. Undangan apaan tuh?

Undangannya adalah ke Bali untuk urusan kerjaan tapi semua akomodasi ditanggung dong ah, dari tiket pesawat pulang pergi sampe hotel, makan terus tentu ajah dapet duit karena kan ceritanya kerja. Kebayang dong gimana kemimpi-mimpinya saya menginjakkan kaki di Denpasar Bali Indonesia tanpa sepeserpun biaya akomodasi, palingan cuma keluar duit buat ngopi-ngopi cantik sekali dua kali sama beli oleh-oleh doang. Itu tuh serasa rejeki nomplok bingit lah.

Sayang seribu sayang seluruh akomodasi yang ditanggung cuma buat saya doang, ga bareng sama si paksu sementara kami dalam waktu dekat lebih prioritasin hal lain sih kalo boleh jujur ketimbang ngeluarin biaya buat liburan jauh-jauh ke Bali. Tempat yang lebih deket banyak kok.
Kemudian lagi, si Andin masih kecil banget malahan saya belon lama lahiran deh waktu itu. Ngasih namanya juga barusan, mungkin masih bayi merah bener. Ga tega sebenernya mikirin buat ninggalin dia meskipun ini perjalanannya juga business trip bukan liburan, paling sempet jalan-jalannya bentar aja.

Saya galau siang malem karena undangan itu, apalagi paksu belom pulang, makin galaulah itu jadinya. Begitu beliau sampai rumah, saya langsung curhat minta pendapat soalnya karena galau bangetnya itu loh. Mau dilepasin kan sayang rejeki dari situ lumayan, mau diterima kok mukanya Andin melas banget kayak ga mau ditinggalin, lagi dia masih kecil banget. Kalau Arman sih karena udah gedean dan tetap manja sama mamanya tapi udah bisa ditinggal lah.

Paksu mutusin agar saya ga pergi, akhirnya. Akhir dari semua kegalauan ini.
Eh ga ding! Huahahaha habis itu tetep kebayang-bayang Bali.

Hidup adalah pilihan, semoga rejeki yang sama atau lebih gede menghampiri Mama lagi ya, Nak… *sambil kelonin si Andin.
7 comments on "Kegalauan Seorang Emak"
  1. ya emak mh bnyak galaunya ya.. ga prgi keingetan, kalau pegi pun inget sma anak..

    ReplyDelete
  2. yah sayang dong...
    kenapa gak pergi aja trus paksu dan anak2 ikutan? emang bayar sendiri tapi at least kan bisa pergi sekeluarga dengan tiket belinya 1 gratis. :)

    ReplyDelete
  3. kegalauan emak-emak seolah gak pernah berakhir yaa Mba Ratu, adaa aja yang digalauin, hihihi :D

    ReplyDelete
  4. bwkakaaka...dijadiin postingan.
    iya mba, ampe anak gede jg masi gampang galau. nyariin jodohlah, pengen cucu lah (emak gue)

    ReplyDelete
  5. Selalu samaaa ya kegalauan kita.. apalagi kalau aku tugas mba.. lebih dilema lagi :)

    ReplyDelete
  6. Amin, kak. Semoga rejeki selanjutnya bisa ngajak jalan-jalan Araman sama Andin ke Bali ya.. Hehe

    ReplyDelete
  7. Menurut aku sih yes. tapi gak tahu menurut mas anang. :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)