queen-ing, washing then blogging

Wednesday, December 21, 2016

Penghilang Bau Mulut dengan Mouthwash

Pinterest


Aloha!
Jadi ceritanya… pernah nih suatu waktu lagi ngobrol seorang teman, eh saya ngerasa kalau kayaknya ada yang salah deh dengan bau mulut dia. Apalagi kita lagi heboh ngobrol gitu loh karena udah beberapa minggu gitu ga ketemu. Huehehe emang cuma beberapa minggu tapi udah lebey yak, maklum deh makemak.

Tapi sejak kapan dia bau mulut ya? Perasaan kemaren-kemaren terakhir ketemu saya ga tuh? Memang sih saya deket dengan sohib saya yang ini jadi mestinya langsung negur juga ga masalah kali yak, tapi kan sapa tau dia lagi sensitip atau apa kan jadi daripada dia ga enak sama saya maka saya nanya aja dengan casual alias santay apakah dia lagi mengalami masalah gigi dan mulut?

Diluar perkiraan saya, eh sohib saya ini malahan langsung cerita dengan gamblangnyah bahwa beberapa hari terakhir ini giginya kerasa ngilu dengan sebab ga jelas dan dia juga nanya apa saya pernah mengalami ketidaknyamanan karena keadaan yang sama?

Jawaban itu bikin saya paham kenapa dia jadi bau mulut padahal sebelum-sebelumnya ga ada masalah, pas ngobrol sama dia dalam jarak deket juga saya ga keganggu kok. Kemudian dengan berhati-hati secara orang lagi sakit gigi biasanya sensitip dan gampang emosi, saya saranin dia untuk segera memeriksakan permasalahannya itu ke dokter gigi agar segera dapat ditangani dan ga semakin parah.

Bau mulut memang termasuk sesuatu yang ganggu banget baik untuk penderita maupun lawan bicara. Bau mulut bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya aja karena adanya kelainan pada gigi dan mulut seperti gigi berlubang, sariawan, gusi bengkak atau bahkan amandel.

Jadi sob, permasalahan yang ada pada gigi dan mulut tersebut biasanya merupakan salah satu faktor penyebab bau mulut. Selain permasalahan pada gigi dan mulut, bau mulut dapat terjadi juga loh pada saat-saat khusus misalnya ketika menjalankan ibadah puasa. Nah pasti sering kan denger kalau biasanya bau mulut orang puasa itu ga enak? Memang benar kalau lagi puasa mulut jadi bau karena produksi air liur yang berkurang sehingga menyebabkan bakteri berkembang dengan cepat.

Saya juga pernah lho mengalami bau mulut karena masalah gigi kayak gitu, secara pribadi saya memiliki beberapa cara untuk mengatasi atau setidaknya ngurangin permasalahan bau mulut yang mungkin bisa kalian coba juga untuk yang mengalami masalah yang sama. Jadi berikut merupakan beberapa hal yang saya lakukan sebagai cara penghilang bau mulut:

Rajin menggosok gigi

Semua juga pasti udin tahu lah ya kalau kesehatan gigi dan mulut menjadi faktor penting agar kita terhindar dari bau mulut. Untuk mengatasi itu pastinya yang terpenting kita harus rajin menggosok gigi paling tidak dua kali sehari yaitu ketika mandi pagi dan mandi sore. Waktu yang sangat dianjurkan untuk menggosok gigi adalah saat sebelum tidur.

Hindari konsumsi alcohol dan merokok

Pasti beberapa dari kita pernah ya kan tanpa sengaja mencium bau mulut konsumen alcohol dan rokok. Pas lagi ngomong dengan mereka pasti kita jadi ga nyaman karena bau mulutnya yang sangat menyengat. Makanya untuk menghindari bau mulut dan tentunya biar lebih sehat secara fisik juga ya jauhi dong alcohol dan rokok.

Memeriksakan kesehatan gigi dan mulut

Untuk menghindari bau mulut atau malah untuk ngobatin bau mulut ya kudu menyempatkan diri untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut. Memeriksa kesehatan gigi dan mulut atau kontrol rutin itu bisa kita dilakukan enam bulan sekali jadi jangan lupa ditandai di kalender ea.

Menggunakan produk mouthwash yang tepat

Gosok gigi secara rajin udah, trus apalai? Hmm padahal cuma gosok gigi aja dinilai belum efektif untuk jaga kesehatan gigi dan mulut lho. Makanya habis gosok gigi dianjurkan untuk kumur-kumur agar sisa makanan yang masih ketinggalan disela-sela gigi keangkat, plak jadi ilang juga.

Semenjak dulu pernah ada masalah gigi dan mulut, saya jadi mayan kapok dan rajin pake LISTERINE® FRESHBURST® Antiseptic Mouthwash sebagai senjata penghilang bau mulut untuk mencegah biar ga kejadian lagi ke saya.

Cara mengaplikasikan senjata penghilang bau mulut saya ini juga gampang ngets kok, cuma berkumur dengan LISTERINE® FRESHBURST® Antiseptic Mouthwash sebanyak kurleb 20 ml dalam waktu kira-kira ya 30 detik lah setelah gosok gigi denga sikat dan pasta gigi kayak biasanya.

Kalau kamu pernah bau mulut juga?

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)