queen-ing, washing then blogging

Wednesday, December 14, 2016

Sikap Juga Adalah Pilihan, Kok!

Favim.com

Aloha!
Duh habis long weekend lumayan juga harus tertatih-tatih ngembaliin semangat nulis euy! Ciye gaya banget saya, padahal tiap hari juga liburan. Liburan dalam artian bebas ngatur jam kerja gitu maksudnya, kalau ga dikejar waktu.

Anyway… belakangan ini kayaknya semua orang kok jadi sensitip ya? Yaaa kalau cewek mah wajar gitu sensitip, mungkin bulannya lagi dating jadi bawaannya cemberut muka dilipet-lipet dan jidat sering dihinggapi lipetan-lipetan tanda mikir kejauhan. Berlebihan yak? Masa sih? Yah memang begitulah para wanita, sendirinya lebay tapi suka nuduh orang lain lebay huahaha.

Namanya PMS pasti bawaannya selain mikir kejauhan atau bahasa kerennya sih overthinking, terus bawaannya sensitip dan cemberut. Udah deh itu satu paket.

Ngadepin orang PMS itu emang kudu sabar soalnya yang bersangkutan lebih sering main senggol bacok aja ga peduli dia yang salah kita yang bener, sensitip lah pokoknya. Jadi yang sabar-sabar ajalah para suami kalau istri kalian lagi kena sindrom yang atu ini atau pas lagi hamil, bawaannya serem aja… kudu stok sabar banyak beli di minimarket lah pokoknya huahaha.

Makanya itu, sebiji eh… seorang yang PMS lagi super sensitip aja bisa bikin susah dunia persilatan kalau orangnya kita kenal dan ga jauh-jauh lah dari lingkaran teman atau keluarga kita, apalagi gejala sensitipnya berjamaah sudah gitu cowok cewek semua sama sensitipnya. Entahlah apa itu namanya yang lebih cocok, cuma ya apa ga kuatir jadi hipertensi kalau isi status dan komentarnya ngotot banget semua terus diikuti kalimat-kalimat yang ga enak. Baik dianya udah belajar tips menurunkan gejala hipertensi atau belum bukan berarti komentar negatif itu dibenarkan.

Ga di medsos, ga di kontak chat udah semuanya bahas, ngeributin dan gontok-gontokan problem yang sama. Pusing sih jadinya buat saya. Kalau secara pribadi jujur aja saya pun punya pendapat soal masalah yang belakangan ini banyak dibahas di media atau sosmed, cuma saya memang menahan diri untuk ga ngomong pendapat saya di depan umum. Katakanlah bener kalau saya males rebut orangnya.

Tapi saya memilih diem bukan hanya gara-gara males ribut, itu karena saya jadi tahu kalau sebagian temen saya mikir A dan sebagian yang lain mikir B. Terus kalau saya utarakan pendapat saya yang condong ke salah satunya, yang lain jadi baper dan ngamuk sama saya. Terus unfollow atau unfriend. Lo gue end, huaaa hiks hiks.
Karena saya ga mau kehilangan pertemanan yang udah terjalin beberapa lama ini hanya karena status yang sebenarnya saya utarakan dan tidak pendapat saya di depan umum untuk ini ga bakal membantu banyak, didebat dan dapet musuh baru iya. Sayang, padahal persahabatan itu manis nan sehat kayak Tropicanaslim. Saya ga mau ngerubahnya jadi pahit dengan permusuhan.

Kali ini saya lebih pilih melipir dan banyak-banyak memanjatkan do’a saja. Allah maha mendengar segala do’a.
#EdisiBijaksanaMamaSholehahnyaDuoA

Kakak, Maks dan Bapaks sekalian… sikap apa yang kalian pilih kali ini? Apapun itu sikap adalah pilihan masing-masing kok, saling hargain boleh dooong :D
4 comments on "Sikap Juga Adalah Pilihan, Kok!"
  1. Samaaaaaaa banget... Komentar paling sebatas diskusi sama suami. Hahaha. Menghindari ribut, apalagi sampe putus silaturahmi... Duh jangan sampe deh ya...

    ReplyDelete
  2. Halo mbakeeee. mungkin orang-orang pada sensitip baru gajian tapi kok tabungan udah abis. :P

    ReplyDelete
  3. Lhaaa samaa banget hahaaa, makanya ku juga akhir2 ini diem di fb, mlz ribut orangnya wkwkwww,
    Mungkin ada yg mbatin atau berprasangka macem2 ma sikapku tapi aku mah egp, yang penting hepi hahaaa @#apadeh

    ReplyDelete
  4. aku memilih tidak ribut di fb tapi menuangkan pikiran di blog, pendapatku tentang hal ini
    karena bagiku mengkonfirmasi sangatlah penting hehe

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)