queen-ing, washing then blogging

Thursday, December 15, 2016

Susahnya Jadi Anak Jaman Sekarang

maggykay.com

Aloha!
Baru berhasil membenahi mood untuk menulis nih, hawanya adem dan nyaman untuk bobok tapi juga bikin ga gitu enak di badan. Arman lagi ga enak badan juga dan saya jadi kuatir, selain kuatir sama sakitnya saya juga kuatir kalau saya lagi repot urus adiknya yang nangis eh Arman-nya juga rewel karena sakit. Kalau gitu mau negur dia juga jadi merasa bersalah, berhubung dia masih bocah tapi mau mengatasi semua kerewelan dua bocah ya apa daya tangan cuma dua dan paksu masih kerja.

Apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu ya! Stay healthy, musim hujan biasanya juga bareng sama musim sakit.

Saya jadi anggota di beberapa grup chatting, ya temen sekolah iya, temen deket segeng gitu iya, blogger juga iya. Topik omongannya sih banyak ya, dari yang random sampe yang ciyus dan ciyus banget. Dari isu hangat ke panas, isu yang udah out of date soal apa aja sampe curhat-curhatan ya biasalah namanya juga para wanita yang dikumpulin breg di satu tempat, ada aja pastinya yang diomongin dan ada aja yang bikin heboh berisik huahahhaa kayak saya gitu #EH.

Kalau lagi ngomongin anak dan parenting biasanya saya semangat banget nyimak, bukan berarti kalau ngomongin soal lain ga semangat lho. Sama aja kok antusias, apalagi soal side job huahahhaa.

Anak-anak sekarang kasian ya, banyak bener deh kegiatannya. Selain sekolah masih ada ekskul dan aneka les ya seni ya pelajaran… kapan mainnya? Dulu kayaknya saya main mulu, mulai peduli soal les kalo ga salah baru mulai SMP SMA gitu lah. Dunia udah beda, kalo menurut saya dunia makin ga ramah buat anak-anak. Menurut saya yang orang awam dan IRT biasa ini lho… kurikulumnya makin banyak tuntutan dan tiap ganti pejabat banyak sistem pendidikan yang lagi-lagi dirubah. Bahkan anak playgroup dan TK aja kayaknya udah capek banget ya kegiatannya, memang bertujuan untuk melatih kepintaran anak sejak usia dini sih, tapi kasihan aja gitu.

Meskipun hidup di masa kekinian dengan teknologi yang super canggih, beredar banyak dan murah aneka buku parenting tapi saya masih punya pikiran pola ortu jadul. Contohnya nih kalau anak lagi ga behave dan bandel banget ya ga ada salahnya diomelin. Terus ya anak emang dituntut untuk mengembangkan kemampuannya sejak usia dini, baik secara bakat maupun akademis. Tapi saya yang masih punya pola jadul lebih pengen kalau anak diajakin sekadarnya aja pada usia gitu, banyak permainannya lah di usia playgroup dan TK untuk belajar bersosialisasi dengan baik.

Kalau menurut para maks sekalian gimana?
10 comments on "Susahnya Jadi Anak Jaman Sekarang"
  1. Woww emejing mb ratu dikau produktif banget sekarang
    Hmmm jangan2 aku termasuk blogger yang berisik wakakak iyae nyepam promo mulu gahhaha

    Tuntutan anak jaman sekarang sebenere kayaknya lebih ke kompetisi emaknya sih kadang2...soalnya yang aku liat rata2 emak2 itu suka ga mau kalah ..,ehm..
    Apalagi ditambah dg kurikulum yang ikutan ganti tiap ajaran baru, tambah galaulah kita2 orang tua jaman sekarang gimana ngimbanhinnya #perasaan blom jadi orang tua deh kamu mbul haha

    ReplyDelete
  2. Emang kalo diperhatikan beban banget ya mbak... Segala kegiatan seabreg. Tapi kadang mikir, ya mau gimana lagi. Tuntutan. Saya sekarang mikirnya, bagaimana nanti mereka bisa enjoy dengan apa yang dijalani. Spt anakku yang TK dr jam 7 sampe jam 12, awalnya juga mikir kasihan bgt... tp begitu dijalani dan dia seneng sepertinya semua yang dulu hanya kekhawatiran doank.

    ReplyDelete
  3. lha kok kasian sih. justru kasian kita dulu karena kurang banyak kegiatan selain main. hahaha.
    emang nyari balance nya itu yang setiap orang punya preference beda2 ya. menurut gua kalo main doang tanpa kegiatan lain juga gak bener. tapi kegiatan doang tanpa main juga gak bener. harus balance.

    justru bagus anak2 sekarang ortu2 nya lebih peduli makanya anaknya dikasih kegiatan ini itu yang bermanfaat dan mudah2an tetep bisa having fun. kalo anaknya seneng, ya why not kalo bisa dapet pelajaran tambahan kan. semua kegiatan itu kan nantinya yang membuka jalan buat masa depan mereka.... :)

    ReplyDelete
  4. Anakku juga seabrek kegiatannya, padahal makin TK. Kalau menurutku, yang penting pendidikan formal harus seimbang dengan pendidikan agama. Aku nggak keberatan dia banyak kegiatan, yang penting bermanfaat. Meski kasihan juga kalau lihat dia udah pulang, pasti lelah.

    ReplyDelete
  5. Apapun kegiatannya, yang penting kita harus memperhatikan hak anak salah satunya untuk bermain.

    ReplyDelete
  6. Yang penting anak dibekali ilmu agama. :)

    ReplyDelete
  7. Semua pasti ada dampak baik buruknya. ^_^ Tapi kalau aku pribadi, nggak bakal kuat menghadapi jadwal seabrek. Aku mudah stres orangnya.

    ReplyDelete
  8. Keponakanku malah senang dengan jadwal seabrek itu. Ia menikmati fullday school nya. Justru di rumah ia bisa lebih maksimal istirahat karena nggak dibebani pr lagi. ^_^

    ReplyDelete
  9. baca komenan diatas hmmm menarik melihat dari banyak sisi ya mbak
    kalau aku pribadi iya sih mesti balance
    tapi anak jaman sekarang terlalu banyak dibebani kurikulum dan tuntutan menurutku
    jatuhnya akademisnya mereka bagus tapi dalam kehidupan sosial masih kurang lha mereka temenannya lewat gadget semua
    kapan ngobrol haha hihi berisiknya eaa

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)