queen-ing, washing then blogging

Monday, January 30, 2017

Forum IbudanBalita Sumber Informasi Terlengkap Untuk Para Orangtua



Aloha!

Belanja bulanan itu menjadi salah satu acara refreshing wajib tiap bulannya. Karena judulnya aja udah refreshing ya berarti harus dinikmati dan diresapi tanpa ada gangguan.

Untungnya mbak SPG ini ga maksa ketika saya belanja bulanan ngambil beberapa kotak susu. Saya disamperin mbak SPG, katanya sih ngedata nama dan nomor hp karena saya mengkonsumsi susu tersebut. Okelah beres. Besokannya saya disms mengenai username untuk digunakan mengumpulkan point, info lebih lengkap bisa dicek di Forum IbudanBalita.
Saya masih ga ngeh tuh, saya cuma sms2 aja terus dan kemudian poin saya banyak, trus bingung mau diapain barulah saya akses Forum IbudanBalita. Owalah... lengkap toh isi Forum IbudanBalita ini.
Ini loh isinya :

1. Artikel
Artikel Forum IbudanBalita ini bagus-bagus dan helpful banget. Maksudnya, artikel tentang masalah parenting, kehamilan, tumbuh kembang anak. Ya semacam baca blog gitu.

2. Forum
Berisi mengenai tanya jawab antar member forum tersebut. Saya pernah nanya mengenai diaper dan ditanggapi oleh member lain. Senangnya. Artinya kan ada yang sama merasakan dan mau ngebantuin share pengalamannya.

3. Tanya Pakar
Nah kalo udah mentok, pikiran mumet mengenai tumbuh kembang anak, mendingan coba tanya ke pakarnya di Forum IbudanBalita ini. Ada Psikolog Anak loh. Misalnya mau tanya gimana mengatasi kecemburuan dan kenakalan si abang semenjak adiknya lahir.
Ada juga dokter Anak. Para ibu bisa tanya kenapa anaknya susah makan dan dampak terhadap pertumbuhannya.
Ada juga dokter Kandungan yang siap sedia ditanya oleh para ibu hamil yang butuh saran mengenai kehamilannya.
Punya pertanyaan diluar itu? Santaiii, ada dokter Umum juga kok, silahkan bertanya.
Tapi jangan lupa ya, saran dari dokter melalui Tanya Pakar ini ga bisa dijadikan patokan harga mati, karena diagnosa akurat itu emang bagusnya dengan bertemu dokter bertatap muka langsung dan dilakukan observasi.

4. Produk
Nah website seharusnya seperti ini, seperti Forum IbudanBalita. Dimana semua info terutama mengenai produk ada disini. Bisa dilihat-lihat produk apa aja yang tersedia untuk ibu dan si buah hati.

5. Program Ibu dan Balita
Ini kesukaan saya. Ada semua hal yang berkaitan dengan poin. Pernah liat iklan beli susu bisa beli token listrik? Nahh ini programnya. Saya paling seneng ngumpulin poin trus abis itu ditukerin dengan voucher belanja di minimarket atau bisa isi pulsa bahkan bisa untung potongan ojek online!!! Yang paling sering saya pake sih, saya tukerin sama voucher belanja di minimarket karena sesungguhnya berjalan pegang troli atau keranjang belanjaan di lorong rak pajangan adalah hal yang menyenangkan. Hahahaha.

Kalo males ngumpulin poin, sini poinnya buat saya aja. Hahahaha. Ada serial Ibu Ibu Wow yang berisi tentang video inspiratif tentang hal keseharian. Kalo lagi bosen drakor, bolehlah ini ditonton.

6. Momen Wow
Ini lebih seru lagi, para ibu dan anak bisa menjadi bintang iklan dan mendapatkan uang pendidikan senilai jutaan rupiah. Wow banged kan. Momen wow 2016 nya sih sudah terpilih pemenangnya, tapi kan masih ada tahun 2017 dan tahun-tahun berikutnya. Masih ada kesempatan untuk menang dan jadi mom-anager kalo kalo si anak jadi bintang iklan beneran. Ahaayyyyy.
Oiya momen wow ini ga hanya untuk anak kok, ada juga momen untuk ibu hamil. Jadi, jangan kecil hati ya.

7.  Aplikasi
Kalo web perbankan ada kalkulator simulasi ngitungin hutang, disini juga ada kalkulator usia kehamilan loh. Yang bingung ngitungin usia kehamilan, boleh dicoba aplikasi ini. Yang mau hamil atau yang lagi kontrasepsi mandiri, coba atuh ditengok kalkulator kesuburan supaya bisa memperkirakan waktu subur untuk program hamilnya atau bisa menghindari berhubungan untuk mencegah kehamilan.

Tuh kan, banyak banget manfaat dari Forum IbudanBalita ini. Cusslah daftar ke mbak-mbak SPG nya atau daftar langsung di webnya. Btw, admin sosmed twitternya juga fast respon dan helpfull banget loh.

2 comments on "Forum IbudanBalita Sumber Informasi Terlengkap Untuk Para Orangtua"
  1. Dulu juga ngikutin sampe dengan anak-anak masuk usia 1tahun an.

    ReplyDelete
  2. waktu maaih punya balita, forum seperti ini suka saya kunjungi. Membantu banget info-infonya

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)