queen-ing, washing then blogging

Tuesday, March 7, 2017

4 Cara Mudah Gaya Hidup Sehat

Weheartit


Aloha
Musim sekarang mulai ga sesuai buku pelajaran anak SD. Kan dulu kalo jaman SD, bulan April-Oktober adalah waktunya musim kemarau. Oktober-April waktunya musim penghujan. Sekarang? Suka-suka aja, sejam ujan, sejam kemudian panas, repeat. Gegara musim pancaroba ini, badan kita kesulitan menyesuaikan, flu, batuk, hingga penyakit mengerikan seperti demam berdarah mulai merajalela. Yang namanya sakit, ngapa2in jadi ga enak, akibatnya banyak job yang keteter  seperti mengurus keluarga, beberes, masak, bekerja, dan lainnya. Pas sakit, baru deh kita ngeh, betapa mahal harga sehat.

Nah, meski setiap saat musim pancaroba, ada kok cara untuk menjaga kesehatan. Saya punya 4 cara mudah ini untuk tetap sehat agar terhindar dari berbagai penyakit dan pastinya semakin aktif.

1. Berolahraga
Meski jadi orang paling sibuk *tsaahhh* sempatin diri untuk berolahraga. Tak perlu membuang banyak uang untuk pergi ke gym, bisa mengajak anggota sekeluarga untuk jogging setiap minggunya di sekitar rumah anda atau taman favorit keluarga atau di jalanan pas car free day. Ada cara lainnya lho,  juga bisa mengganti alternatif transportasi, jika memungkinkan, cobain deh bike to work. Dengan itu, bisa tetap beraktivitas sambil melatih badan agar tetap bugar. Mudah bukan?
Teori memang gampang *plak! :D

2. Hidup Bersih
Kalo sering sakit, padahal udah minum vitamin lengkap, coba deh introspeksi diri. Jangan2, tempat tinggal kita debunya udah tebal banget. Berbagai penyakit timbul karena lingkungan tempat tinggal yang kotor dan tak terurus. Coba duduk sejenak mengamati tempat tinggal kita, pake standar tinggi rumah yang ada dimajalah2, lalu bandingkan dengan tempat tinggal kita. Jangan2 kita udah jadi penimbun (hoarder). Lupakan memori, buang barang2 yang ga perlu. Bersihkan selokan yang mampat, dan menjaga kebersihan dalam rumah. Menjaga kebersihan didalam rumah juga penting, jangan sampai ada makanan membusuk yang dibiarkan didapur, tumpukan piring kotor, rumah yang tidak pernah dibersihkan dan lainnya. Ubahlah gaya hidup untuk menjadi hidup bersih dengan mulai membersihkan lingkungan sekitar. Meminimalir terkena penyakit akibat lingkungan.

3. Istirahat yang cukup
Salah satu cara paling ampuh dalam menjaga kesehatan adalah dengan memperhatikan waktu istirahat. Terkadang, hal ini jadi yang paling sulit untuk dilakukan karena kesibukan, deadline, dan sebagainya. Oleh karena itu, mulai sekarang pintarlah mengatur waktu dan pastikan mendapatkan istirahat yang cukup setiap harinya, yaitu 7-8 jam. Ingetl oh, badan kita juga punya hak untuk beristirahat, tunaikan. Kalau tubuh sudah beristirahat dengan cukup dan kita bisa terus aktif melakukan kegiatan sehari-hari dengan stamina yang terjaga.

4. Perhatikan makanan yang dikonsumsi
Faktor kesehatan berikutnya namun juga sangat penting adalah makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Junk food dan makanan instan emang enak bingits, tapi sebisa mungkin frekuensinya mulai dikurangin sampai tidak sama sekali. Sudah saatnya merubah pola makan dan menu makanan yang kita konsumsi. Beralihlah pada makanan yang sehat dan mengandung banyak gizi dan manfaat, yang bisa anda temukan pada makanan segar, seperti sayur, buah, daging, ikan, dan masih banyak lagi. Untuk bahan makanan sehat dan tetap segar harus disimpan di lemari pendingin atau kulkas untuk selanjutnya bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat untuk keluarga.

Selain menjaga kesegaran makanan, kulkas juga berfungsi untuk mengolah makanan, menjaga agar bahan makanan tetap kering dan awet dan sebagainya. Bagi yang ingin memulai hidup sehat, sudah saatnya menyediakan bahan makanan segar di kulkas anda. Bagi yang belum memiliki kulkas atau ingin memiliki kulkas untuk manfaat lebih,  bisa menemukan beragam produk pilihan kulkas yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup di ES.id. Tak hanya itu, ES.id juga menawarkan harga terbaik untuk produk kulkas idaman  dengan berbagai fungsi lebih.

Dengan berbelanja di ES.id, kita bisa mendapatkan produk berkualitas dengan sistem pembayaran yang fleksibel, mudah dan aman, karena kita bisa memilih sistem pembayaran kita sendiri seperti bank transfer, kartu kredit, dan Home Credit.

Siap dengan gaya hidup lebih sehat? Cuss belanja kulkas dan semua produk elektronik kebutuhan secara online yang mudah dan aman sekarang juga di ES.id dan dapatkan semua penawaran menariknya! Boleh diliat2, klik disini.
3 comments on "4 Cara Mudah Gaya Hidup Sehat"
  1. Paling susah itu perhatikan asupan yang dikonsumsi, beuuuh kalo dah ngadep gorengan ada cabe rawit dan petis... atau makan terus bikin penyetan... Itu mertua lewat juga gak bakal ngeh hahahaha...

    ReplyDelete
  2. Kalau saya butuh tamabhan suplemen/ vitamin c buk... kalau nggak bisa-bisa langsung vilek

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)