queen-ing, washing then blogging

Friday, March 3, 2017

Kenapa Seneng Tinggal di Apartment?


Aloha!
Sekalinya sempet nulisin blog tuh ya bawaanya pengin curhat mulu deh maks huahahahha. Ini personal and lifestyle blogger apa curhater yak? Mumpung duo mungil kecintaan saya lagi pada bobok cus lah ngeblog.

Yang penting ngeblog dulu, urusan beres-beres bisa nanti lah huahaha.

Jadi dulu sebelum pada akhirnya memilih untuk tinggal di rumah, saya sempat diskusi ringan dengan teman yang tinggal di apartment. Lewat obrolan yang sering kebelok jadi candaan itu saya sambil pertimbangin efek baik dan buruknya saat tinggal di rumah atau di apartment kalau mungkin nih dalam jangka panjang siapa tahu ada rejekinya buat beli apartment untuk investasi. 

Teman saya ini sebut saja Mak Cantik, sebelumnya juga mengalami kebingungan untuk pilihan membeli rumah atau tinggal di apartment. Namun pada akhirnya Mak Cantik milih untuk tinggal di apartment karena tingginya mobilitas dia, terus dia seneng dengan adanya mobil jemputan yang disediakan apartment pada rush hour, keamanan terjaga dan banyak sekali benefit lain yang dia dapatkan ketika tinggal di apartment tempat dia tinggal sekarang.

By the way bus way…  mengenai benefit tinggal di apartment, sebelumnya saya akan cerita-cerita soal tips yang diberikan oleh Mak Cantik sebelum memutuskan untuk milih tinggal di rumah atau apartment. Sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa apartment juga ada beberapa hal yang perlu bingit untuk kita pertimbangkan lho maks, seperti :

1. Lokasi strategis
Karena Mak Cantik ini memiliki mobilitas yang tinggi sebagai pekerja, maka lokasi strategis merupakan kunci utama dalam memilih apartment. lokasi apartment harus berada tidak jauh dari tempat kerja untuk memudahkan mobilitas kapanpun dibutuhkan. Misalnya ketika barang kita ada yang tertinggal di kamar atau adanya tugas ke luar kota yang bikin kita jadi pulang malam padahal biasanya malam hari adalah waktu yang sering dipilih orang untuk melakukan kejahatan. Makanya yang pertama musti ditekankan dalam membeli atau menyewa apartment adalah lokasinya harus strategis, ga jauh dengan kantor dan rame oleh lalu lalang orang lain.

2. Fasilitas
Ketika kita akan membeli atau menyewa apartment, hal pertama yang akan kita tanyakan atau yang pingin kita tahu ya mengenai fasilitas yang diberikan apartment. Fasilitasnya bisa soal seputar perabotan yang ada di kamar misalnya adanya AC, ruang makan, ruang tamu dan perabot lain yang biasa disebut full furnish atau malah kosong dan kita harus ngisi perabot sendiri. 
Selain fasilitas perabotan, fasilitas yang mungkin kita dapat juga berupa jaminan keselamatan dengan adanya satpam yang bertugas selama 24 jam dan adanya sensor yang digunakan untuk masuk kedalam apartment untuk mencegah datangnya orang yang nggak diharapkan. Kemudian adanya fasilitas tambahan untuk hiburan kayak mall yang terintegrasi dengan apartment dan masih banyak lagi. Saya sih udah kebayang aja gimana enaknya pulang pergi ngemall tanpa mikirin parkir soalnya tinggal jalan bentar udah sampek rumah deh, lah apartment ada digedung sebelah doang.

3. Cek katalog
Untuk mendapatkan harga apartment yang cucok dan sesuai dengan kantong, pertama kali ya ceki-ceki dulu atau periksa katalognya. Periksa katalog (dan dibaca ya jangan cuma diliatin doang) bisa ngasih kita info apa harga dan fasilitas yang diberikan sudah sesuai dengan yang kita pengin? Untuk harga apartment, Mak Cantik teman saya itu cerita bahwa harga apartment Surabaya masih sangat terjangkau. 

Harga apartment Surabaya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Jakarta. Kok bisa? Ya ini terjadi karna adanya berbedaan gaya hidup, standart gaji de-es-te.

Jadi mau pilih mana, rumah atau apartment? Semua tergantung pendapat masing-masing sih. Kalau maks sekalian pilih yang mana?
1 comment on "Kenapa Seneng Tinggal di Apartment?"
  1. Dulu sempet pingin tinggal di appartment, tp ujung2nya sptnya enak tinggal di rumah ajaaah hihi

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)