queen-ing, washing then blogging

Saturday, January 27, 2018

Karena Hidup Tidak Selalu Mulus, Maka Saya Butuh Makanan Beku

Weheartit

Aloha!

Apakabar di wiken ini?
Ini wiken terakhir di Januari 2018 loh. Pastinya udah pada gajian. Iyeyyyy. Selamat foya-foya hihihi.
Ya maksudnya selamat membelanjakan uang dengan cermat ya buebu.

Anyway, saya syedih. Semua bahan pokok harganya naik semua. Ya beras, ya cabe, ya telor. Sementara gaji naiknya setaun sekali. Sungguh, inflasi ini killing me softly :(.

Hari Sabtu ini jadwalnya anak-anak pada suntik DPT ORI booster yang kedua. Iya, sudah yang kedua dengan jarak kurang lebih sebulan dari booster DPT ORI yang pertama tanggal 20 Desember 2017.
DPT ORI ini bakalan menyebabkan demam. Jadi ya, sebelum demam melanda, anak-anak rewel, saya sudah planning bahwa anak-anak harus sudah beres sarapannya sebelum jam 8 pagi, supaya bisa segera minum parasetamol sejam sebelum divaksin.

Semalem, nasi masih banyak banged euy. Jaman apa-apa serba mahal, sebisa mungkin ga bolehlah ada nasi yang terbuang percuma. Jadi, pasti menu pagi ini adalah nasi goreng.
Ya tapi masa nasi goreng polosan (nasi tok yang digoreng?) ya musti ada isinya yang berfungsi sebagai lauk.

Kalo saya sih lebih suka, lauknya dicampurin aja sekalian ke nasi goreng. Jadi sekali suap, nasinya masuk, lauknya juga masuk.

Liat-liat ke freezer, hmm pake apa ya lauknya?
Ahaaaa.... syukurlah ada SO GOOD Chicken Stick Original. Saya suka, saya suka, anak-anak juga suka.
Sippp siap eksekusi nasi goreng chicken stick. 

Ngomong-ngomong tentang produk makanan olahan, saya sebenernya tipe yang beli makanan beku apa aja, yang penting diskon. Makanya saya jadi nyicipin naget merk A, B, C, D dan merk lainnya. Dan kalo ternyata harganya ga beda-beda amat, ya saya lebih milih SO GOOD karena memang SO GOOD yang cucmey rasanya di lidah. Ya namanya rasa kan beda-beda, ya saya bilang cucmey sama SO GOOD, mungkin tetangga cucmey sama merk lain.

Eh ada yang baru dari SO GOOD. New logo berwarna hijau dengan banyak icon di dalamnya, Social Circle.



SO GOOD Social circle :
Semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman adalah salah satu nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial  Indonesia. Kebersamaan dalam keluarga, teman dan masyarakat telah menjadi akar yang kuat sebagai penopang pada kemajuan bangsa Indonesia yang modern.
SO GOOD memahami adat istiadat sosial yang penting ini di Indonesia, dan bagaimana peran makanan sangat penting bagi semua ini. Menyebarkan semangat pentingnya  solusi makanan praktis yang lezat dan kaya protein  sebagai sumber nutrisi bagi tubuh,  pikiran, hati dan masa depan keluarga Indonesia.
Oleh karena itu, SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi  yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi kuliner seimbang bagi masyarakat Indonesia
SO GOOD Mendukung Pedoman Gizi Seimbang di mana pangan sehari-hari yang baik adalah yang mengandung zat gizi dalam jenis & jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dalam setiap piring makan bergizi terdapat hidangan yang mengandung 3 macro nutrients (karbohidrat, lemak & protein) yang memenuhi kebutuhan fungsi tubuh setiap hari. SO GOOD mendukung pentingnya mendapatkan Sumber Makanan Berprotein 2-4 porsi per hari di mana setiap kali makan terdapat 15% dari piring makan berupa makanan Berprotein.
SO GOOD ikut serta membangun gizi bangsa dengan menghadirkan banyak produk sebagai solusi protein pada asupan makanan anak Indonesia. 

Kalo ada yang nanya, "Kok frozen food?"
Ya menurut saya sih gakpapa, dibikin gampang aja sis, karena hidup ga selamanya berjalan mulus. Kadang ada gajlukannya dikit pas :
jamnya makan tapi lagi gak masak,
mau beli lauk keluar rumah eh hujan deras angin badai petir menyambar.
Mau delivery pake gojek eh duit cashnya kurang memadai.

Kalo ga nyetok frozen food, negara dalam kondisi siaga 1! Anak-anak ambo bisa-bisa ga makan!!! Dan kalo anak kelaperan? heleeh, Lebih repot. Meleng sedikit, mereka ngemutin mainan. Meleng dikit, nemu remahan apa di lante, masukin juga ke mulut. LAHH JADI DIARE. Saya ibu 2 anak yang udah 3x nemenin bocah dirawat di RS gegara diare. Jadi udah tau rasanya nemenin anak yang bentar-bentar crot gegara ada gangguan di pencernaannya.

Balik lagi ke stok makanan beku, sebenernya saya memang stok itu untuk :

1. Selingan solusi protein hewani untuk anak-anak. Tau sendiri anak-anak, sering bosen. Jadi kalo ga disiasati, kadang mereka emoh makan ayam yang begitu-begitu aja.
Nah SO GOOD Chicken stick original ini favorit anak saya karena rasanya ayam banget dan ga pedes/spicy sedikit pun baik pedas cabe atau pedas lada. Makanya saya juga suka. Hahaha. Kadang sambil nyuapin sambil makanin juga dikit-dikit.

2. Cemilan untuk perjalanan jauh ataupun dekat
Jadi ya, kalo saya jalan-jalan ke mol kadang kan suka lupa waktu. Ya iya kita ortu bisa makan kapan aja, nah kalo bocah kadang kalo laper, rewel. Nah, biasanya saya selalu bekalin beberapa stick chicken nugget ini buat ganjel sampe ketemu resto dan makan nasi. Ya namanya juga anak Indonesia, anak nasi, harus ketemu nasi baru dibilang UDAH MAKAN.

Begitupun kalau perjalanan jauh, iya kalo naik mobil pribadi dan lewat TOL nemu rest area bisa turun dan makan dengan tenang kapan aja kita mau. Lah kalo naik transportasi umum, gimana caranya nyuapin anak makan nasi lengkap sembari terombang ambing ke kanan dan ke kiri? Apalagi kalo naik bus AKAP. Hahaha.
Disinilah kegunaan bekal naget atau stik ayam. Sembari mereka main atau nonton, sembari ngunyah chicken stick. Bentuknya yang proporsional membuat anak nyaman memegangnya.

Ya kalo udah punya anak kecil, pasti jadi lebih kreatif demi kelangsungan hidup anak-anaknya. Apalagi SO GOOD banyak variannya, ga cuma olahan ayam, tapi juga ikan, bakso, udang, sosis, otak-otak.

So, buibu nyetok varian favorit SO GOOD yang mana?


10 comments on "Karena Hidup Tidak Selalu Mulus, Maka Saya Butuh Makanan Beku"
  1. saya juga suka nyetok frozen food Mbak, sesekali boleh lah

    ReplyDelete
  2. praktis banget memang ya mba! Dan anak-anak selalu suka..jadi mamanya happy :)

    ReplyDelete
  3. lihat gambarnya sudah menggoda, makasih infonya bun :)

    ReplyDelete
  4. Saya juga nyetok. Membantu banget kalau lagi kesiangan bangun sampe cuma punya sedikit waktu buat nyiapin bekal sekolah

    ReplyDelete
  5. kapan ya so good ngeluarin varian makanan beku yang gak perlu di goreng tapi enak, suka males nge-gorengnya wkwkwkwk... pdhal udah paling praktis yak hahahahaa

    ReplyDelete
  6. Frozen food paling diminati, apalagi kalo lagi males masak, tinggal goreng, dan kukus saja.

    ReplyDelete
  7. Iya banget! Setiap belanja bulanan mamakku kudu nyetok naget lah. Biasanya buat bekal adek pagi2 soalnya kalo jajan di kantin sekolah laah malah asmanya kumat krna alergi.

    ReplyDelete
  8. dan hidup tak selalu rajin mbak hahaha

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)