queen-ing, washing then blogging

Wednesday, June 19, 2019

[SP] BeliMobilGue.co.id Pembesar Hati Calon Penjual Mobil Vintage


Aloha!
Apakabarnya semua?
Mohon maaf lahir bathin ya gaes.

Gimana mudiknya? Seru?
Alhamdulillah ya pemudik tahun ini diberikan banyak kemudahan berupa sarana infrastruktur jalan bebas hambatan di Pulau Jawa dan Sumatera. Bertambah baiknya sarana yang disediakan pemerintah dan swasta ikut menurunkan kecelakaan lalu lintas. Didukung pula oleh peningkatan kesadaran pemudik akan keselamatan perjalanan berupa perbekalan mental, kendaraan yang digunakan dan persiapan lainnya.
Kendaraan yang dipergunakan untuk mudik pun terdiri dari kendaraan baru -gres- ataupun kendaraan second yang dibeli melalui jual beli konvensional atau jual mobil bekas online, selama selalu dipelihara dengan baik pasti tidak ada masalah.
Kecelakaan lalu lintas pun turun sebanyak 65% dibandingkan arus mudik 2018 berdasarkan data Korlantas.
Saya? Ga mudik dong. Hanya memantau arus mudik via televisi dan sosial media.

Beberapa waktu lalu, mertua saya galau tingkat tinggi. Beliau punya mobil vintage tapi masih terpelihara dengan baik dan fungsional. Seberapa vintage? Se-vintage dan sebandel Toyota Kijang keluaran tahun 90an atau tepatnya tahun 1994. Saya menyebutnya Kijang Kencana. Vintage dan bandel bukan sekedar promosi kok. Silahkan tanya aja, apa aja tentang mobil ini.



Trus galaunya kenapa? Karena kapasitas peumpangnya kurang banyak meski ada space untuk lesehan orang ataupun barang.
Pengen jalan-jalan pas lebaran kemaren, pas keluarga pada kumpul, at least :
Saya sekeluarga (2 dewasa + 2 balita)
Bumer & adik ipar (2 dewasa)
Kakak ipar & suami (2 dewasa)
Ga cukup nyaman, karena ada yang lesehan >_<.

Dulu beliau pernah berangan-angan punya kendaraan besar yang muat banyak supaya bisa jalan-jalan bareng-bareng dalam 1 mobil yang sama, sebut saja Elf, Metromini, RV, Hiace, bus 3/4 modifikasi, sampai kontainer. Tapi kan, kalopun iya, mobil gede gitu mau ditaro di parkir dimana mak??? Ya berangan-angan kan gratis, ya toh?

Lalu, kalopun ada mobil lain, si kijang kencana ini mau ditaro dimana?
Beliaupun kepikiran sama si kijang kencana ini. Meski beliau ga pernah mengendarainya, tapi beliau sayang. Dua hari sekali dipanasin dan dicuci. Setelah dipakai selalu dibersihkan sehingga cling lagi, bensin pun selalu full ga pernah mepet empty. Pokoknya terlanjur sayanglah.

Ketika ada usulan kijang kencana untuk dijual untuk nambahin beli mobil yang lebih besar kapasitasnya, beliau masih bimbang. Jual, engga, jual, engga. Maju mundur syantik.

Opsi cara jual mobil pun dipertimbangkan.

1. Jual ke individu.
Ini harus tepat sasaran, para pencinta mobil kijang lawas. Harus ikut kopdar dulu dong. Wasting time, kata si eyang (bumer).

2. Jual ke showroom.
Ini dag dig dug der juga. Karena ga banyak showroom kasi harga tinggi, namanya juga buat stok kan? Bikin sakit hati denger penawarannya.

3. Iklanin
Ngiklanin di olx? Agak ribet sih, ngiklaninnya gampang, kalo ada yang follow up yang susah, karena bumer ga ngerti detail mesin.

4. Jual online?
Di marketplace?! Bebas ongkir?

Sampai akhirnya di titik, GA MAU DIJUAL KARENA GA AKAN LAKU MOBIL VINTAGE GINI.
Ya kalo ditawarin dari orang ke orang yang ada di sekitar, ya belum tentu laku. Karena kan belum tentu selera orang sekitar memiliki selera yang sama. Ga bisa kalo pake cara nawarin langsung.

Tapi, yowis, gakpapa mak. Haknya beliau. Saya mah kan mantu, jadi ikut aja gimana baiknya menurut beliau.
Lalu, saya pulang kembali ke rumah Jonggol naik Kijang Kencana, melewati kawasan perumahan Metland. Ga jauh dari Giant Metland, saya melihat spanduk besar "BeliMobilGue.co.id". Apaan sih itu?
Mumpung memang bukan saya sang supirnya, saya bertanya-tanya sembari googling.



BeliMobilGue.co.id ternyata adalah situs online khusus untuk membeli mobil. Kita sebagai penjual mobilnya. Ga usah rancu dengan kata "BeliMobilGue.co.id" nya.

Pihak BeliMobilGue.co.id adalah pembeli, kita penjual alias mobil kita minta dibeli orang. Jadi, BeliMobilGue.co.id adalah teriakan hati penjual mobil. Hahahaha.

Sama halnya seperti money changer. Kalo kita lihat harga JUAL berarti kita yang mau beli mata uang asing.
Semacam oksidator reduktor kalo di reaksi kimia redox. Eh?!
BeliMobilGue.co.id ini sistemnya online, bukan konvensional macem kita datengin

Cara kerja BeliMobilGue.co.id

Saya ikutin aja tuh langkah-langkahnya,
1. Input semua info tentang kendaraan sejelas mungkin, berikut alamat email kita. Ga ngerti? Liat aja STNKnya. Ga ngerti juga? Tanya aja sama yang sering pake (suami saya, maksudnya). Emang perempuan ga ngerti, jg gak papa kok. Hahaha.

2. Setelah itu akan muncul range harga untuk si kijang kencana. Tau berapa??? 36 jutaan - 48 juta.
Wow. Masih laku kan kan kan? Alhamdulillah. Saya yang ga ngerti harga mobil bekasi, mengestimasi hanya sekitar 20 jutaan. Makanya kalo ga tau, diem aja. Hahaha




3. Atur jadwal inspeksi kondisi kendaraan dengan lokasi terdekat.

4. Setelah inspeksi selesai, maksimal 1 jam mobil terjual dengan harga yang disepakati.
Hemat waktu banget dan praktis ya?

5. Ini yang bikin sekali dayung, dua tiga ribu pulau terlampaui. BeliMobilGue.co.id bermitra dengan olx sehingga mobil kita berkesempatan lebih cepat berjumpa dengan pemilik barunya. So sweet kan?
Ibarat kita main instagram, begitu post sekalian otomatis muncul juga di sosmed lain.

Ga perlu buang waktu, biaya, tenaga untuk survey dari showroom ke showroom.
Nanti saya mau kasitau mertua mengenai jual mobil bekas jaman now ah. Siapa tau, angannya untuk ganti mobil yang lebih besar cepat terwujud sehingga kita bisa segera jalan-jalan bareng sekeluarga besar.
Tolong bantu aminkan ya.


Amin.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)