queen-ing, washing then blogging

Saturday, November 23, 2019

Tempat Wisata Alam Sekitar Danau Toba



Aloha.
Apakabar?
Semoga sehat selalu ya.
Kita cerita-cerita plesiran lagi ya.

Saya ingat beberapa tahun Lalu, waktu saya masih kerja, nyaris 1 dasawarsa lalu, Salah satu teman satu Tim saya di Kantor, menikah. Alhamdulillah kan.

Yes, saya ikut berbahagia Dan bersemangat untuk menghadiri pernikahannya kala itu.
Tapi mak, dia menikah adat di kampung halamannya, Sumatera Utara, yang Mana untuk sampai kesana harus pake pesawat. Bisa Sih pake jalan darat, tapi saya cuti seminggu Dan pulang pinggang patah-patah. Hahahaha. Yang nikah siapa, yang cuti seminggu siapa.
Yang nikah aja cuma dapet hak cuti 3 Hari, sisanya ambil cuti tahunan. Pun, gaji sebulan untuk pesawat Dan akomodasi kayanya minus. Huahahaha.

Akhirnya, merekapun menikah Dan Kita teman-teman 1 timnya hanya memantau lewat Facebook di hp, yang Mana saat itu web Facebook diblokir Kantor Dan dibuka blokirannya sebagai penghibur Hari yang Luka saat gajian mundur dari tanggalnya. Hahahaha.

Cantiknya temen saya si pengantin wanita sebagai ratu sehari. Senang banget dan aura cantiknya keluar. Seperti tidak berbeban, apalagi seperti yang pernah viral mikirin uang ini itu untuk pernikahan adat.

Lalu dia posting tentang bulan madunya di sekitar danau Toba.
Widihhh serunya.
Beberapa tempat wisata sekitar Danau Toba yang dikunjungi antara lain :

1. Pusat TB Silalahi (Museum Balige)
Berlokasi tak jauh dari makam Pahlawan Raja Sisingamangaraja, kita berjalan kaki k museum. Museum ini banyak memaparkan tentang asal usul suku batak, lengkap  dengan benda kuno adat Batak, peralatan perang, tenun adat,  pakaian dari sub etnis suku batak. Terdapat juga ruang kerja sampai koleksi buku dari TB Silalahi.
Meskipun museum, yang paling menarik adalah pemandangan danau Toba yang indah.
Oiya, jangan lupa bawa cemilan supaya ga garing saat berkeliling museum.

2. Puncak Huta Ginyang
Mau menikmati Danau Toba dari atas, berarti wajib banget ke Puncak Huta Ginyang. Ga jauh kok dari Bandara internasional Silangit. Murah meriah untuk spot foto yang instagramable karena tidak dipungut biaya. 

3. Pantai Lumban Bul bul
Pantai itu idealnya berbatasan dengan laut. Tapi pantai ini beda Dan spesial, karena berbatasan dengan Danau (air tawar). Air pantainya bersih Dan jernih.
Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Balige. Pantai ini spesial karena pantainya di danau (air tawar). Pantainya cukup bersih dan airnya jernih.

Di pantai ini bisa menikmati Banana Boat. Banyak penjual makanan dan suvenir. Tapi sebagai turis, sebelum pesan makam Tanya dulu ya harganya daripada Nanti syok ketika bayar makanan.

4. Taman sipinsur
Taman Sipinsur ini adalah hutan pinus mini dan beberapa warung untuk fasilitas pengunjung. Tiada harga tiket masuk secara resmi, namun dikoordinir warga setempat untuk menjaga parkir wisatawan dan kita bisa membayar seikhlasnya.

Di Taman ini banyak tempat bermain anak sehingga cocok untuk wisata dengan keluarga. Ga usah kuatir dengan makanan karena tersedia warung-warung yang menjual makanan dan minuman


5. Batikta
Bagi yang suka shopping untuk beli oleh-oleh bisa loh ke sini. Di sini menjual  pakaian jadi dan bahan pakaian bermotif ukriran dan ulos Batak Tob serta ada juga galeri yang menyediakan ulos untuk pakaian adat.

Sembari membayangkan tempat wisata tadi, ternyata gampang banget kesana. Jaman sekarang semua serba pake HP, pergi kemana-mana pake OTA aja. Saya coba pake aplikasi OTA berwarna orange, Pegipegi.

Gampang banget sekaligus praktis.

Pertama, install aplikasi Pegipegi lalu bikin akunnya. Sekaligus isi data penumpang, supaya Nanti tinggal klik klik aja pas milih penerbangan.

Kedua, cermati promo yang ada di bagian atas. Banyaaaakkk promonya di semua kategori. Jangan lupa baca S&K nya ya.

Ketiga, untuk ke Danau Toba kita harus mendarat di Bandara Silangit (dahulu namanya Bandara Sisingamangaraja). Cari deh tiket Jakarta Silangit.
Nih saya udah coba.





Gampang kan? Ayo lah Kita wujudkan plesiran ke Danau Toba. Impian anti ribet cepet terwujud pakai Pegipegi.

Kuy gaes.

Foto: shellyfransiska, rovindasinarmata, novalentina9802, choegaming
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)