queen-ing, washing then blogging

Friday, April 24, 2020

SFIDN.COM Mempermudah Kegiatan Olahragamu


Aloha!

Apa kabar semuanya?
Mudah-mudahan masih tetap sehat dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk DirumahAja.

Sudah lebih dari sebulan, saya dan mungkin kamu masih tetap di rumah. Saya yang dari yang awal-awal menyimak Dan menyerap semua informasi rentang Covid-19, sekarang memilih  Masa bodo dengan jumlah terkini korban positif Covid-19. Rebahan sampai bosen ya pasti. Eh ga juga Sih, soalnya awal-awal #Dirumahaja Anak bocah TK A lumayan banyak tugasnya. Jadi selain ngurusin rumah, ngurusin tugas bocah dulu. Ritme pun berubah.

Dulu sebelum pandemik ini, ritme saya, jam 8 Pagi yang sekolah dan yang kerja udah pada berangkat, sehingga saya punya waktu luang sesaat sebelum memulai lagi dengan cucian dan sesayuran. Saat itu, di waktu luang tersebut saya isi dengan olahraga.

Sekarang di Masa pandemik gini, pagi-pagi buru-buru nyiapin bocah untuk tugas sekolahnya. Alhasil setelah selesai, eh udah waktunya siap-siap untuk makan siang.
Lalu kemudian, ada arahan dari Mendiknas bahwa Anak PAUD tidak boleh diberikan tugas di rumah. Alhamdulillah. Hahaha. Saya bahagia. Sekreatif-kreatifnya orang, kalo ga Ada waktunya Kan ga maksimal juga hasilnya.

Dengan berkurangnya satu aktivitas harian, kayanya Saya mau balik lagi olahraga. Sebagai informasi, Saya sebenernya paling males olahraga yang bener-bener niat olahraga, karena setiap Hari juga Saya ngerjain pekerjaan rumah sendiri yang menurut Saya itu udah suatu kegiatan bernama olahraga. Tapi daripada BT terus di rumah, ayolah Kita lakukan olahraga lagi.

Sebenarnya Sih sudah lama Saya mau mulai olahraga, cuma masih ngumpulin niat dan teknisnya. Kapan, dimana, dan gimana kegiatan Saya lainnya. Niat ini terbersit dengan salah satu teman blogger Saya yang terus-terus an posting tentang kegiatan olahraganya di rumahnya berbekalkan Youtube. Dia merekomendasikan beberapa channel olahraga di YouTube, namun ga cocok di Hati.

Dan niat berolahraga timbul tenggelam aja terus, sampe saya iseng-iseng menghitung BMI (Body Mass Index) menggunakan kalkulator BMI. Dan ini hasilnya...



Pantesan aja Saya ngerasa cepat lelah, cepat ngantuk Dan kurang gesit. Akhirnya Saya bertekad untuk mulai olahraga. Ya emang Sih ga muluk-muluk obyektifnya selangsing Angelina Jolie, tapi setidaknya badan jadi lebih segar dan lemak ga klewer-klewer menggelambir. Hahahaha.
Sebelum memulai olahraga di rumah, Ada berapa Hal yang Saya siapkan.


  1. Mental. Persiapan mental bahwa melakukan olahraga Demi kepentingan diri sendiri untuk lebih sehat dan lebih segar. Bukan untuk ditonton orang ataupun dipuji orang.
  2. Kostum. Ya karena di rumah sebenernya pakaian mah flexible Aja, cuma pake sport bra sama hotpant ala ala video fitness di youtube, ga masalah. Masalahnya timbul kalo tetiba Ada orang, Sayanya kelabakan pake pakaian lengkap. Jadi minimal pakai kaos Dan celana pendek selutut, tapi sport bra is a must. Kurang nyaman banget kalo pake wired bra biasa. 
  3. Perlengkapan lainnya. Ya ga primer-primer amat Sih, masih bisa menyusul. Perlengkapan seperti matras, dumble modifikasi (botol air mineral), stick ala ala pound fit juga bisa menyusul. Tergantung dari channel apa yang kita pilih sebagai panduan. 

Itu Aja sih kalo dari Saya. Oiya channel YouTube  yang saya tonton untuk berolahraga adalah channel Walk At Home by Leslie Sansone. Menurut Saya berjalan adalah salah satu olahraga ringan tapi setelah mempraktekkan semua videonya, berkeringat juga, muka tetap semerah udang rebus. Dari hasil 1 bulan pertama dengan frekuensi olahraga 30 menit 4-5 Kali seminggu, kerasa banget kencang otot di lengan Dan paha. See? Olahraga seringan apa pun pasti ada hasilnya.

Puas? Ya lumayan lah, cuma kayanya bakalan lebih maksimal kalo Aja Ada Personal Trainer. Pengen punya personal trainer tapi ga mau ke gym, hahaha becanda Kali ye.



Thanks to pandemik, PSBB, WFH, Dan web  sfidn.com, saya bisa konsul ke personal trainer loh. Wow banget kannn. Ga percaya, coba cek web sfidn.com deh. Saya baru ngeh Ada web ini loh padahal udah dari 2008. Isinya informatif banget, ada artikel terkini tentang kesehatan, produk perlengkapan fitness, suplemen pendukung, kalkulator kesehatan dan personal trainer.

Keunggulan sfidn.com :


  • Garansi harga terbaik. Bisa dibandingkan dengan toko sebelah
  • Produk dijamin asli disertai dengan sticker resmi pendukung originalitas
  • Layanan 24 jam. Jaman now, Mana Ada tempat gym 24 jam, mending akses ke sini Aja kalo emang Ada yang mengganjal di Hati tentang olahraga yang Kita lakukan.
  • Produk beranekaragam. Varian produk yang banyak, memungkinkan kita memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Ga perlu kuatir daerah terpencil ga bisa punta produk original dari sfidn.com karena produk yang Kita beli bakalan sampe dengan selamat ke seluruh alamat di indonesia
  • Menerima reseller. Mayan banget nih bisa jadi penghasilan tambahan, sambil sehat sambil terima keuntungan.

Yang menarik perhatian Saya adalah konsultasi dengan personal trainer yang bisa dilakukan dengan live chat selama jam kerja ataupun dengan forum diluar jam kerja. Jadi, dengan segala kemudahan ini, masih mau nunda untuk berolahraga untuk lebih sehat? Ayo ah mulai.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)