queen-ing, washing then blogging

Friday, May 15, 2020

Tetap Glowing Meski #DirumahAja dengan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer



Aloha!

Apakabar semua? Semoga sehat-sehat selalu ya di masa pandemik ini. 
Jadi apa saja perkembangan selama #DirumahAja ?

Saya lagi senang berkebun. Semenjak 15 April, saat diumumkan awal-awal pandemik Corona, yang saya pikirkan adalah bagaimana menjaga kestabilan pangan minimal apa ajaa yang saya makan, bisa saya tanam secepatnya. Lalu perkembangannya selama 2 bulan ini udah sampai mana? Bibit cabe baru mau mulai tumbuh, gaes. Hahaha.

Suami saya tidak WFH (Work From Home) karena semua data yang diperlukan harus diakses dari kantor. Selain itu, alasan tidak WFH adalah karena kalau suami saya di rumah, otomatis HP harus berpindahtangan ke si bungsu. HP jaman sekarang bisa buat apa aja, dari mulai browsing, shopping, working, sampe gaming. Hahahaha. 

Karena suami saya ga WFH, kebiasaan cuci mencucipun menjadi berubah. Yang tadinya saya mencuci 2-3 hari sekali sebelum pandemik, menjadi setiap hari ketika suami bekerja. Baju kotor yang dipakai suami bekerja, keesokan harinya harus sudah dicuci, karena saya ga mau segalam macam kuman dan virus yang melekat selama aktivitas di luar rumah bertebaran di dalam rumah hanya karena hal sepele, baju kotor dibiarkan teronggok lama di keranjang baju kotor. Hal ini juga berlaku untuk semua pakaian yang saya pakai kalau harus keliar rumah, seperti beli sayur. Sepulang dari tukang sayur, buru-buru mandi dan ganti baju. Nah, tambah banyak deh pakaian kotor. Gak papalah konsumsi detergen dan softener lebih banyak dari biasanya, asal sekeluarga tetap sehat. Tak apalah tiap hari berjemur, jemur pakaian, angkat pakaian di bawah teriknya matahari demi kesehatan keluarga. Itu yang utama. 

Awalnya saya cuek aja dengan aktivitas baru, sering-sering menjemur baju di terik matahari. Tapi lama-lama perih juga rasanya. Pernah kepikiran pakai sunscreen atau cream pelembab tapi hanya sebatas wacana. Pekerjaan rumah biasanya saya lakukan sebelum saya mandi. Saya mandi setelah semua pekerjaan rumah selesai. Baru deh kepikiran pake cream. Keburu telat! Udah gosong-gosongan di terik matahari baru berwacana pakai cream tabir Surya. Hahahaha.

Akhirnya saya beberapa hari lalu mengubah strategi pemakaian cream tabir surya. Pokoknya setelah sholat shubuh/cuci muka bangun tidur, langsung pakai cream tabir surya. Oke. Tapi kira-kira pake cream muka apa ya yang ada perlindungan tabir Surya dan bikin tetap glowing?

Ditengah kegalauan saya, tetiba ada teman yang merekomendasikan moisturizer sunscreen Mama's choice. Ga sekedar ngerekomendasikan, tapi juga ngasih 1 paket berisi moisturizer, mouthwash, massage oil, toothpaste. Katanya singkat, "udah, coba aja dulu moisturizer ini. Pasti suka". 
"Eh, tapi ini kan buat bumil dan menyusui?"tanya saya lagi.
"Loh malah bagus dong. Untuk bumil dan busui kan lebih strict kandungan bahannya, kalo bumil aja aman, masa yang ga lagi hamil dan menyusui mikir ga aman?"
Lah iya, bener juga ya. 



Waktu saya hamil anak pertama, saya inget. Tetiba kulit wajah jadi kering. Di ujung bibir, lipatan hidung, semua mengelupas. Padahal jelas-jelas kulit saya berminyak. Ya namanya bawaan bayi kan, yang berminyak aja bisa jadi kering kerontang. Ternyata, 80% bumil mengalami hal yang sama, dan 20% mengalami jerawat. Karena adanya perubahan kondisi kulit itu, hanya ada 2 opsi : 58% bumil ganti skincare dengan yang aman bumil busui ATAU 27% bumil memilih stop pakai skincare yang membahayakan janin. Saya kesulitan mencari #SkincareRamahBumilBusui . Ada sih kosmetik yang mengklaim aman untuk bumil busui. Tapi klaim itu hanya sebatas tanpa pewangi dan whitening, padahal klaim aman untuk bumil bukaan hanya itu. Dan yang sedihnya lagi, brand itu tapi bukan spesialis Skincare Bumil dan belum ada sertifikasi Halal. Sedih hatiku. Akhirnya saya masuk ke golongan yang 27%, mungkin juga didasari karena saya hamil anak cowo. Hahahaha. 

Alhamdulillah ya sekarang udah ada Mama's Choice memproduksi skincare khusus untuk bumil dan busui bebas toksin. Jadi bumil busui ga perlu kuatir lagi tampil cantik tanpa mengganggu tumbuh kembang janin dan bayi. Bumil busui harus bebas stress, supaya happy dan glowing selalu. Ngomong-ngomong, apa aja sih kandungan bahan yang terlarang bagi bumil busui? Jangan-jangan, mom's juga ga familiar? Sini saya kasi tau, kandungan bahan yang terlarang ada di skincare bumil busui antara lain : fragrance (pewangi), alkohol, tabir Surya kimia, merkuri, retinol. 

Pagi-pagi abis shaur dan sholat shubuh, sebelum matahari muncul, segera saya oleskan Mama's choice Daily Protection Face Moisturizer. Kemasannya tube, sehingga cream mudah dikeluarkan mengikuti gravitasi. Teksturnya putih susu agak pekat, namun ketika dioles di wajah, sesaat kemudian meresap dan wajah saya yang cenderung berminyak, menjadi lebih matte. Setelah itu, saya membaca box packagingnya. 



Produk ini diklaim untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering, kombinasi dan berminyak. Terbukti di kulit berminyak saya, cream ini ga buat semakin mengkilap. Tidak mengandung hidrokuinon dan Paraben yang terlarang untuk bumil dan busui. Pelembab ini mengandung Ekstrak Beras untuk membuat wajah menjadi glowing/bersinar sekaligus melembabkan wajah lebih dalam. Pelembab sekaligus tabir Surya dari mineral (bukan menggunakan Oksibenzon atau Azobenzon)  dengan PA 25+++ melindungi dari UVA dan UVB. Yang paling saya suka adalah kandungan Asam Hyaluronat yang melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini. 

Ya tentulah, meskipun #DirumahAja jemur baju tiap hari, Mama's choice Daily Protection Face Moisturizer akan menambah kepercayaan diri menjadi #MamaGlowingLuarDalam karena Mama's Choice #SkincareRamahBumilBusui #PilihanAmanMama.

Mama's choice Daily Protection Face Moisturizer ini bisa didapatkan lebih mudah di e-commerce favorit seperti shopee. Sstttt... Jangan bilang-bilang ya, saya punya voucher khusus untuk moms, voucher potongan sejumlah Rp. 25000 untuk pembelian minimal Rp. 150.000 di Shopee


ini kodenya : 
MAMARTSYA

Dengan cara : Klik profile Saya, Voucher saya, masukkan kode tersebut. 

Mayan kan potongannya. Buruan belanja, cuma sampai tanggal 31 mei. Mayanlah, meski lebaran #DirumahAja, mama harus tetap glowing dong.
moms, sudah siap lebaran??? Kuy lah buruan mesen, karena bentar lagi lebaran. Nyesel loh kalo Glowingnya telat. Hahahaha.


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)