queen-ing, washing then blogging

Wednesday, September 30, 2020

Halodoc Aplikasi Wajib Di Masa Pandemik


 

Aloha!

Apakabar?

Masih semangat dan tetap sehat + maskeran?

Semoga kita semua dalam keadaan sehat.

Amin.

Dalam masa pandemik ini, ditengah kebosanan di rumah aja, kemana-mana pake masker, sering-sering cuci tangan, nyata bahwa covid itu ada. 

Terserah kalo yang mau bilang konspirasi, kalo udah kena apakah hanya bisa bergumam konspirasi atau perlu pertolongan?

Saya bosen, anak-anak di rumah aja, ga bisa sekolah karena kondisi ini. Suka ga suka, tapi harus tetap dijalanin. 

Engap ga engap, harus pake masker. Ya begitulah kondisinya. Anggap aja kita kembali beradaptasi melawan seleksi alam. 


Kegiatan saya seperti biasa, mendampingi anak sekolah online dan mengurus rumah tangga. Ditemani oleh sahabat-sahabat saya via WhatsApp grup, dari hal ga penting, hal ringan sampe tetiba ngomongin perekonomian. Tapi ya random gitu, dengan opini masing-masing kepala. Yang sebenarnya mungkin untuk orang lain cuma ngabis-ngabisin kuota aja, tapi bagi saya dan sahabat ini merupakan terapi bicara 10000 kata perhari demi kewarasan. Hahahaha.


Hingga suatu pagi, tetiba salah satu sahabat dalam WAG tersebut ada yang bertanya tentang tes swab yang hasilnya dalam hitungan jam. Apakah....


Pertanyaan itu membatin dalam hati, karena setelah pertanyaan itu akan memancing ribuan pertanyaan lanjutan yang saya yakin, ga semua orang mau menjawabnya. 


Kembali lagi ke tes swab tadi, sebut saja marimar, bertanya dimana tes swab yang bisa ada hasil dalam hitungan jam.


Saya tidak tau, sampai salah satu sahabat lainnya, sebut saja Maria menginformasikan bahwa salah satu RS di kawasan Bekasi bisa memberikan hasil dalam hitungan jam karena suaminya pernah tes swab untuk keperluan bisnis ke Kalimantan. 



Ribuan pertanyaan di kepala saya, tapi saya bingung tentang etis atau tidaknya bertanya, sehingga saya lebih memilih untuk menyimak dengan harapan semoga tidak memperkeruh keadaan. 


Maria memberikan informasi rumah sakit yang bisa melakukan test swab dengan hasil hitungan jam dengan aplikasi Halodoc.


Saya baru tau ternyata, Halodoc mengakomodasi kebutuhan usernya sesuai dengan keadaan pandemi yang terjadi sekarang.


Sambil menyimak, saya kembali membuka aplikasi Halodoc. Terakhir saya membuka Halodoc saat gigi bungsu saya sakit di masa pandemik awal sekitar bulan Mei dan saya berkonsultasi dengan dokter gigi di jam 1 dini hari. 

Ternyata sekarang ada layanan Halodoc bertambah menjadi : 

CHAT DENGAN DOKTER, 

TOKO KESEHATAN, 

BUAT JANJI DENGAN RS.


Chat dengan dokter telah saya rasakan manfaatnya, begitu mudah berkonsultasi dengan dokter spesialis, kapan saja. 


Buat Janji Dengan RS pun ternyata sangat berguna seperti saat covid 19 semakin bertambah dengan pesat. Disaat kita mengalami kecemasan karena kondisi gejala mirip dengan para penderita covid 19, kita memerlukan RS untuk test rapid atau swab, bisa langsung membuat janji tanpa harus ngantri di RS tersebut dan memperbesar kemungkinan paparan Covid 19. 


Toko Kesehatan memberikan ita daftar obat-obatan yang saat ini kemungkinan besar kita butuhkan. Seperti vitamin, obat flu, dll berikut harganya. Praktis banget ga perlu cape-cape ke apotik.


Aplikasi kesehatan seperti Halodoc ini bener-bener membantu kita untuk memangkas waktu, tenaga dan uang untuk melakukan sesuatu. 


Kembali ke Maria, akhirnya sodaranya melakukan test swab dua kali di RS yang berbeda yang direkomendasikan oleh Halodoc dan hasilnya positif. 

Qadarullah, covid19 sampai di lingkaran terdekat kita. 

Tetap, 1000 pertanyaan masih ada di benak saya tapi saya simpan dalam hati saja. Semoga sodara sahabat saya bisa segera pulih dan beraktivitas kembali sampai vaksin Covid19 ditemukan dan segera didistribusikan secara merata terutama di Jakarta ibukota Indonesia, karena banyak kluster baru perkantoran di Jakarta setelah kembali memberlakukan WFO (Work From Office) di kebiasaan New Normal. Vaksin Jakarta mudah-mudahan bisa menurunkan kasus Covid19 secara signifikan. 


Stay safe, sahabat. Jangan bosen pake masker dan cuci tangan selalu.




Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)