queen-ing, washing then blogging

Thursday, October 15, 2020

Scarlett Pencerah Kulitmu & Harimu

 


Aloha!

Apakabar semuanya?


Semoga selalu dalam keadaan sehat. Inget loh, jaman pandemik Corona gini, sehat aja jadi tak ternilai. Jadi, tetap selalu berusaha sehat dan tetap jaga imun jangan sampe drop.


Di daerah rumah saya, sekarang udah mulai masuk musim penghujan. Minimal 2 hari sekali pasti hujan, walaupun sebelumnya panas cetar membahana menghitamkan kulit :D .


Saya adalah seorang freelance property marketing (freelance broker). Yang kadang harus berjalan-jalan di bawah panas membaranya siang untuk mencari stok atau menemani konsumen untuk survey dan melihat langsung properti. Yang paling ideal ya memang di waktu antara jam 10 sampai jam 16, karena setelah itu sudah mulai gelap bahkan ga jarang bakalan turun hujan. Agak ribet kalau survey rumah sembari hujan-hujanan. Antara males dan ribet jadi satu. Hahahaha.


Biasanya, hari kerja (antara senin-kamis) sekalian saya ke sekolah anak ambil modul pembelajaran, lalu saya mencari stok rumah. Masuk kluster keluar kluster. UV index  jam 10 akhir-akhir ini lumayan tinggi berkisar antara 9 - 10. Mungkin kalau ada tabir Surya SPF 1000++ saya mau pake. Sayangnya saat ini, tabir Surya saya masih di SPF 50++ itupun kalo ga kelupaan lantaran buru-buru terlambat ke sekolah. Ya begitulah.


Dampaknya? Kata orang yang udah lama ga ketemu saya, saya agak menggelap. Ya karena UV matahari juga karena air dipakai untuk  MCK yang katanya sangat mempengaruhi. 

Di tengah kegundahgulanaan saya akan menggelap ya kulit saya, iseng-iseng scroll timeline Instagram. Lalu ada iklan produk brightening yang beberapa waktu lalu sering muncul. Scarlett Whitening by Felicya Angelista. 


Sebenernya sih kalo belanja di Instagram agak rawan penipuan jadi saya punya beberapa tips untuk ngecek akun tersebut penipuan atau engga. 


TIPS BELANJA DI INSTAGRAM MINIM TIPU-TIPU

1. Cek di titik 3 di kanan atas, cek ABOUT THIS ACCOUNT. Kalo nama akun tersebut udah sering ganti nama, lupain aja deh belanja di akun tersebut. Akun Scarlett ini ga pernah ganti nama akun. Okey. Mulai terpercaya nih. 

2. Cek kolom komentarnya. Ambil aja salah satu post random, lalu lihat komentarnya. Kalau banyak komentar TANPA ada pembatasan komentar berarti akun beneran nih. Bukan akun jualan yang baperan, bentar-bentar membatasi komen atau ngapusin komen kalo ga sesuai di hati. Cek juga cara penyelesaian masalah dengan konsumennya di kolom komentar. 

3. Masih ragu lagi? Ya Udin cek lah di bio mereka, punya link ke marketplace ga? Kalo mereka buka toko di marketplace, silahkan cek testimoni dan rate bintangnya.

 

Tips Belanja di Instagram - akuratu.com


Kalo saya pribadi lebih suka belanja di marketplace seperti shopee, karena sekalian angkut sama belanjaan yang lainnya. Ya beda-beda kan ya, ada yang suka lewat Instagram, whatsapp, LINE, atau shopee. Untungnya Scarlett ini punya semua channel yang kita mau. 



Demi ikhtiar mencerahkan kulit, saya mencoba 3 produknya. Body Scrub, Shower Gel dan Hand body nya. 


Alhamdulillah, paketan saya sampai. Dibungkus rapih menggunakan kardus dan tiap produk diberi bubble wrap. Alhamdulillah aman, ga ada drama produk berceceran sampai di tangan. 

Okey, demi kulit lebih cerah mari kita coba ikhtiar ini selama beberapa Minggu. Saat ini sih udah hampir sebulan saya pakai produk Scarlett ini, ayo duduk yang rapih saya mau share pengalaman pake Scarlett Brigthening.


1. Scarlett Body Scrub Romansa.

Seperti namanya, produk scrub ini mengandung scrub halus berwarna putih susu untuk mengikis kulit mati. Sepengalaman saya, yang namanya scrub itu ya kasar, sehingga setelah pengalaman gosrek-gosrek badan pakai sesuatu yang kasar, maka sensasinya setelah pemakaian adalah kulit yang lebih lembut. Namun, Scarlett Body Scrub Romansa ini scrubnya halus. Agak sangsi sih bener ga sih ini scrub? Tapi tetep aja saya pakai. Dan kesannya...

Oh my... Scrubnya halus dan tidak menyakitkan tapi juga ngangkat kulit mati dan kotoran. Ga percaya? Buktiin deh pas lagi dibilas, air bilasannya itu seperti ada lapisan kerak bening. Sensasi setelah scrubbing? Kulit jadi lebih halus, lebih lembab dan lebih kenyal. 

Untuk varian Scarlett Body Scrub Romansa ini wanginya manis dan memberi efek menyenangkan. Scarlett Body Scrub Romansa ini juga mencerahkan karena mengandung Gluthatione dan Vitamin E. 

Cara pemakaiannya gampang kok. Cukup dioleskan lalu digosok-gosokkan ke kulit tubuh, diamkan sesaat sembari gosok gigi atau nyikat kamar mandi :D, lalu bilas. 

Biasanya sih saya pakai seminggu 2-3x setelah panas-panasan keluar rumah untuk beberapa urusan. Mandi pake body scrub ini juga udah cukup membersihkan tubuh kalo-kalo lagi asik-asik luluran tetapi kamar mandi digedor ada yang mau pake kamar mandi :D. 



2. Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Dengan kemasan botol flip flop botol transparan 300 ml, keliatan jelas bentuk gel cair dengan butiran scrub biru dan pink. Karena ini merupakan produk pencerah kulit, Gluthatione dan Vitamin E juga ada dalam kandungan shower scrub ini. 

Nah kalo saya untuk mandi yang lumayan sempit waktunya tapi tetep mau ada usaha mencerahkan tubuh, pakai ini untuk mandi pagi dan sore. Pemakaiannya seperti pakai sabun biasa, dioleskan ke kulit, digosok-gosokkan sedikit karena ada scrub yang ngebantu ngebersihin kulit, lalu bilas. 

Oiya pake sabun ini, wanginya nempel terus sampai beberapa jam ke depan. Ga percaya? Buktiin sendiri deh. 

Sebotol gini lumayan awet, hampir sebulan aja ga habis-habis, padahal dipakai mandi sehari dua kali. Penasaran, sebotol gini bakalan abis dalam berapa lama ya?



3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming

Abis mandi, enaknya langsung pake body lotion, supaya lebih fresh dan wangi. Saya pakai scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming. Lotionnya berwarna pink muda, teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit. Wanginya itu loh bikin jatuh cinta, seharum parfum Baccarat rouge 540. Wangiiiiiii semerbak. 

Kemasan botol pencet yang nyaman banget saya mau dipakai. E... Tapiii biasanya bisa kepencet ga sengaja lalu beleberan kemana-mana saat dibawa? Oh tentu tidak esmeralda, dibagian pencetannya bisa diputar ke kiri untuk pengunci. Bahkan ada pengalaman tambahan saat lotion ini akan dibawa, ada penyangga khusus sehingga tidak akan bisa tertekan ataupun patah karena bercampur dengan barang lain. 

Tiap kali abis mandi lalu pake lotion ini, pasti anak-anak pada nanya, "mama mau kemana wangi banget" hahahaha. Antara sindiran atau pujian atau peringatan kalau mamanya mau pergi, mereka harus ikut serta. Hahahaha. 



Alhamdulillah, produk Scarlett mencerahkan hari-hari di tengah kesibukan saya. Oiya, alasan saya mencoba produk pencerah dari Scarlett karena produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM yang artinya sudah pasti aman untuk digunakan, ini syarat utama loh. Kalo produk kosmetik/body care belum terdaftar di BPOM udahlah bye-bye aja. Cari yang lain. 


Selain itu juga, mengandung vitamin E dan Gluthatione sebagai kandungan pencerah, pelembab dan penutrisi kulit. Produk-produk Scarlett juga tidak diujikan kepada binatang. Kemasannya pun mungil dan muat-able di dalam tas sehingga bisa dibawa kemana-mana. Harga satuan per produknya pun terjangkau, hanya Rp. 75.000. Dan tersedia produk reseller dan agen bila kita puas dan ingin berbagi pengalaman produk pencerahan yang telah terbukti. 



Lalu gimana pengalaman saya menggunakan produk pencerah Scarlett ini? Suka banget dan bakal terus pake produk ini karena saya penasaran, produk ini bakalan habis dalam kurun waktu berapa lama ya? 


Untuk efeknya ke kulit saya sih, masih dalam proses pencerahan. Ya namanya tiap orang metabolismenya berbeda-beda, tentu efeknya di saya juga ga langsung instan, masih dalam tahap pencerahan. Tapi sejauh ini sih ga ada keluhan alergi atau keluhan lainnya. 


Kalau menurut saya, Scarlett ini serius menggarap semua produknya dari mulai semua channel sosial medianya (mau beli di channel sosmed kesukaan kita) sampai ke produknya. Sssttt selain body care, Scarlett juga punya produk untuk skincarenya loh. Cobain cek deh ke semua channel sosmednya. 


See you soon on my Brightened version :)

6 comments on "Scarlett Pencerah Kulitmu & Harimu"
  1. Whuaa di rumah aja berasa bulukan males perawatan, kayaknya produk scarlet wangi deh bisa bikin kulit cerah jadi pengen coba

    ReplyDelete
  2. Paket produknya lengkaaap ya mba.. seneng deh lihatnya. Looks like something I can definitely try here

    ReplyDelete
  3. aku nih sering sepedahan tambah item aja deh hehehe

    ReplyDelete
  4. Perlu dicoba nih kayanya. Kemaren diwarin temen yang jualan online, niatnya mau beli tapi masih ketundatunda sesuatu jadinya masih belum coba. Penasaran kok kata temen-temen yang udah pake itu enak.

    ReplyDelete
  5. Aku sukaaa deh dengan perawatan kulita yang lengkapnkayak begini.. pasti enak yaa rasanya di kulita mba

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)