queen-ing, washing then blogging

Friday, January 29, 2021

Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum Solusi Tepat Untuk Mengatasi Maskne

 


Aloha!

Apakabar semuanya? semoga dalam keadaan sehat walafiat.


Alhamdulillah kabar saya dan sekeluarga juga sehat. Ya tahan-tahanin di rumah aja demi keselamatan kita semua.


Ga terasa ya udah mau setahun aja kita dalam masa pandemi, pastinya perlahan kitapun udah bisa menyesuaikan diri dengan keadaan. Penyesuaian signifikan yang terjadi ada gaya hidup adalah Gerakan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak).


Mencuci tangan sering-sering mengakibatkan konsumsi penggunaaan sabun dan hand sanitizer naik drastis, bahkan kerasa juga dikala pandemi baru mulai, semua hand sanitizer hilang dari peredaran. Alahmdulillah sekarang hand sanitizer udah ditemui dimana saja dengan harga yang terjangkau.


Memakai masker membuat kita memperhitungkan masker sebagai salah satu perlengkapan wajib saat keluar rumah. Ga cuma itu sih, masker menjadi fashion sehingga bertebaran beragam jenis dan ragam masker karena tuntutan fashion dan juga karena permintaan pasar yang tinggi akibat kelangkaan masker disposable di awal pandemi. 


Menjaga jarak tetap menjadi cara aman kita untuk tetap sehat dan glowing (eh!?) di rumah aja daripada berkumpul di suatu tempat dengan banayk orang yang kita sendiri ga tau riwayat perjalanan mereka darimana saja.


DAMPAK PANDEMI KE GAYA HIDUP


Dari kebiasaan 3M itu juga berefek kepada gaya hidup saya. Yang tadinya ngeliat flash sale make up (kosmetik) dari lipstick, beda, blush on endebre endebre, mulai beralih ke skincare. Mulai ngeliatin flash sale sunblock walau hanya dipake untuk jemur sesaat di pekarangan rumah. Mulai ngereview lagi tahap-tahapan merawat wajah yang sudah mendekati 4.0 dan mencoba melengkapi.


Ya lipstick sih tetep punya, walau kalo dipikir-pikir pake lipstick mau keluar rumah eh warnanya nempel di masker. kzl!! Pensil alis tetep wajib punya, karena kalopun pake masker, mata tetep kelihatan dong. Lama-lama saya bisa mengenali wajah orang hanya dari melihat matanya saja. Iya kan? Pasti kemampuan kita ini bertambah dari yang ga ngeh orang hanya liat matanya aja, lama-lama hapal. 


Saya ga pernah bedakkan, jadi ya keluar rumah cuma modal cuci muka pake toner dan sunblock, udah. Kalo sempet baru dan pergi agak jauhan baru deh saya pake pensil alis. Lagian baru pake suncblock aja udah ditanyain bocah, "mau kemana ma?". JEMUR BAJUUUUU NAK!


MASKER DAN MASKNE


Dulu, pake masker itu kok pengap banget ya. Lama-lama ya udahlah emang pengap dan keadaan yang memaksa begitu, terima aja. Bahkan saya sempet tergila-gila develop masker (bikin masker sendiri) yang trendy dan engga engap. Sebenernya sih terdorong dari suami yang sejak pandemi ga bisa WFH dan ga relevan make masker scuba. Padahal saya udah beli setengah lusin demi menyamakan dengan kostumnya, pas masker scuba dilarang, langsung panik dong. Saya beli kain kiloan, jahit masker sesuai dengan kostum kerja suami dan sampe sekarang emang masih kepake (HARUS DIPAKE!! :D).


Saya develop masker yang biasa (bukan yang 3D) dari yang 2 lapis sampe yang 3 lapis, sampai akhirnya menemukan jodoh pasnya di 2 lapis karena yang 3 lapis sungguh engap. Hahahaha. Saya sendiri masih pake masker yang persegi dan diikat yang saya beli jauh sebelum pandemi.


Saya suka dengan masker warna warni. Setiap hari ya pasti ganti masker walaupun cuma dipake sebentar ke indomaret. Ternyata, kok baru nyadar kok muncul jerawat sih di daerah yang tertutup masker? Ternyata masker kita yang terkena uap hawa mulut kita sedemikian kotornya sehingga menyebabkan jerawat, istilahnya Maskne.


Maskne atau mask acne merupakan jerawat yang terbentuk di area yang tertutup oleh masker, seperti dagu, hidung, atau pipi bagian bawah. Sama seperti jerawat pada umumnya, maskne dapat mengganggu penampilan dan bisa meninggalkan bekas jerawat yang menjengkelkan ~alodokter~


SAYA DAN MASKNE


Maskne ini lumayan bikin kesel juga. Udahlah saya sering cuci tangan, kuku pendek, eh kok jerawatan juga. Akhirnya, saya mulai mereview kembali perawatan kulit wajah untuk mengatasi masalah jerawat. Ya ampun, macem anak ABG, jerawatan. Hahahaha.


Kulit saya termasuk jenis Berminyak dan Acne Prone karena dulu pernah break out parah. Saya mulai mencari referensi skincare karena saya kehilangan arah darimana saya harus memulai. Beruntung follow instagramnya temen blogger WidyDarma, dia kasi beberapa step memulai skincare beginner lalu intermediate, yang salah satunya menganjurkan memakai serum setelah toner.

oiya, skincare yang saya pakai :

  • Facial Wash : Hadalabo Gokugyun
  • Toner : Wardah Acnederm
  • Pelembab : Mama's choice dan Hadalabo
  • Face oil : Kleveru Grape seed

Menurut Widy, coba tambahin serum setelah toner. Nahhhhhh pencarian serum ini nih yang bikin semedi lama. Tentu aja banyak variabel yang harus diperhatian, antara lain : Harga, Testimoni dan terakhir harus cocok di kulit kita sendiri. Percuma kalo cocok di kulit orang tapi break uot di kulit kite, ya ga?

Sampai akhirnya, saya menentukan pilihan pada Scarlett Acne Serum.


SCARLETT ACNE SERUM


Seharga Rp. 75000 saja untuk kemasan netto 15ml. Cucok lah ya untuk trial 15ml. Ga cucok ya sudah, Cocok ya lanjut. Harga juga bersahabat. 15ml itu jangan dikira dikit loh. Tentu aja jangan dibandingin sama minuman kemasan susu UHT yang 250ml (ya ibu-ibu pengandaiannya jajanan anaknya :D), tapi dibandingkan dengan serum-serum brand lain yang dijual kisaran 60ml. Pas lah, setinggi jarak antara jempol dan telunjuk membentuk hurup L, ya gede itu. 



Klaim dari serum ini adalah serum yang bebas minyak dan mengurangi pembentukan jerawat dan juga breakout. 


Cairan serum ini putih jernih, ga terlalu cair dan ga terlalu kental. pas lah. Dan ketika diaplikasikan ke wajah, beraroma 'asam' lembut tapi tidak terlalu mengganggu/menyengat dan cepat meresap. Ga sampe 5 menit sudah meresap sempurna. Dikemasannya, tertulis bisa digunakan pagi dan malem hari dan dianjurkan untuk meneteskan 2-3 tetes setiap penggunaan, tapi saya menggunakannya start dari 1/3 pipet lalu dicrottt (tekan pipet sampai habis di bagian tertentu). Seperti di bagian kening, di atas mulut, bibir, bawah bibir dan garis rambut. 



Awalnya 1 minggu pertama, saya pakai seminggu 3x di malam hari untuk penyesuaian. Alhamdulillah tidak ada reaksi penolakan dari kulit. Di minggu kedua saya pakai setiap hari di malam hari.


Menginjak minggu ketiga, saya pakai serum acne ini setiap hari, di pagi hari dengan meneteskan 1-2 tetes di spot jerawat saja. 


Hasilnya selama pemakaian Scarlett Serum Acne hampir 3 minggu :

  • Jerawat di daerah bawah bibir, btuh waktu sekitar 2-3 hari untuk kempes
  • Jerawat di area beruntusan di kening, sampai saat ini masih berproses
  • Jerawat di garis rambut butuh waktu sekitar 4-5 hari untuk kempes

ya tentu aja hasil di setiap kulit orang berbeda ya :)


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Habis jerawat, timbullah flek :(. 


E tapi jangan kuatir, saya sudah mempersiapkan diri dengan SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM yang mengklaim mencerahkan kulit dan meminimalisasi pembesaran pori wajah.


Serum SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM ini seharga Rp. 75000 dengan kemasan 15ml. Saya suka kemasan mungil seperti ini karena menurut saya efisien untuk trial. 



Dari informasi yang saya dapat dari instagram Scarlett, SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM dipakai untuk mengatasi bekas/flek jerawat, yang artinya setelah jerawat selesai. Di minggu ketiga, saya mulai mengombinasikan serum ini bersama dengan SCARLETT ACNE SERUM.


Menurut petunjuk di box, SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM  ini bisa dipakai pagi dan malam sebanyak 2-3 tetes dan ditunggu hingga meresap.



Dengan cara pengambilan isi serum yang sama seperti SCARLETT ACNE SERUM, saya aplikasikan SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM  di daerah yang tidak berjerawat (hampir ke seluruh permukaan wajah) di malam hari sebelum tidur. 


Cairan SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM berwarna putih agak keruh dengan aroma  mirip bawang/kacang, tapi tidak terlalu mengganggu untuk saya pribadi karena segera meresap. SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM ini memberi efek licin ke wajah bahkan saat saya mencuci wajah sebangun tidur di pagi hari. 


Selama 1 minggu terakhir, wajah mulai terlihat lebih cerah dan pori terasa mengeceil. Bekas jerawat mulai memudar. Jadi sering ngaca :'D


KESIMPULAN


SCARLETT ACNE SERUM

Plus :

  • COCOK DENGAN KULIT SAYA
  • Berkhasiat mengatasi (mengempeskan) jerawat dalam waktu 2-5 hari dengan frekuensi pemakaian 1x sehari.
  • Harga affordable
  • Kemasan mungil dan mudah dibawa
  • Beruntusan mulai berkurang walau belum terlalu signifikan

Minus : Aroma 'asam' namun tidak terlalu menyengat

OVERALL : 8/10 Satisfactory!!! Recommended for others? Banget!



SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM 

Plus : 

  • COCOK UNTUK KULIT SAYA
  • harga pas di kantong
  • Wajah mulai terlihat lebih cerah
  • Bekas jerawat memudar
  • Pori sekitar pipi mulai mengecil

Minus : Aroma 'bawang/kacang'

OVERALL : 7/10 Satisfactory!!! Kenapa cuma 7/10 ya karena saya baru coba 1 minggu. Hahahaha.


KEDUA SERUM SCARLETT INI SOLUSI TEPAT UNTUK MASKNE




REPURCHASE


Gengs, setelah baca review saya ini, kalo berminat, bisa langsung cek instagramnya Scarlett, klik bionya  , kamu bisa milih belanja produk Scarlett dimana aja. Kalo saya sih lebih rekomen di marketplace ya, karena kan sistemnya otomatis, jadi cepat diproses. Eitttsss, jangan lupa ada paketan promo beli 5 item cuma Rp. 300.000, bebas apa aja itemnya. Mau semuanya SERUM untuk stok, atau dicampur dengan body carenya, ya sok aja atuh. Kuyyy capcusss.... Menuju 2021 glowing :)




2 comments on "Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum Solusi Tepat Untuk Mengatasi Maskne "
  1. Huaaa senangnya kalau ada temen yang sudah menemukan skincare-mate-nya. Aku juga penasaran sama Scarlett serum ini. Harganya termasuk murce untuk serum, komposisinya ku lihat bagus juga.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)