queen-ing, washing then blogging

Saturday, June 18, 2022

Begini Cara Mencuci Pakaian Wangi Korea Anti 7 Jenis Bau



Aloha!

Apakabar semuanya?
Semoga sehat-sehat terus ya momz.


Si Hobi Menyuci

Yang baru mampir kemari, yuk kenalan Sama saya. Saya seorang IRT beranak 2 yang hobinya mencuci. Iya, mencuci.
Jangan diketawain ya.

Saat pandemi awal tahun 2020 itu saya seneng banget bisa tiap hari nyuci Baju pake mesin cuci karena suami saya tiap hari sampe dengan sekarang menerapkan sistem kerja Work From Office (WFO).
Jadi, begitu suami pulang kerja, masuk kamar mandi, langsung saya angkut Baju kotornya ke mesin cuci, pencet-pencet lalu ga lama mesin cuci berbunyi tanda selesai.
Kalo kata suami saya, "jangan sampe dia lihat ada pakaian dicantel, pasti langsung lenyap, berpindah ke jemuran. Alias tercuci"
Lebay, tapi bener.


Boros dong detergent, softener, air dan listrik? Gpp, namanya jg ikhtiar untuk mencegah mimpi buruk Covid, walaupun akhirnya di Feb 2022 saya sekeluarga kena Covid omicron.


Perlengkapan Mencuci

Mesin cuci Dan mode pencucian
Saya paling seneng mencuci dengan mode "quick" di mesin cuci top loading Samsung, yang 1 siklus penuhnya terdiri Dari isi air-giling-buang air-spin-isi air-giling-spin.

 

Teknis pencucian

Pakaian Kotor dimasukkan ke dalam mesin cuci dalam keadaan terbalik, bagian dalam menghadap keluar (turn garment inside out)
Walau mesin cuci otomatis, saya lebih suka buka tutup/covernya untuk lihat status Dan kondisi beban pakaian.  Detergen cair saya masukkan saat pengisian air awal.
Pelembut pakaian saya masukkan saat pengisian air kedua.
Manual, Sy buka tutup aja tutup atasnya. Hahahaha.

 

Penjemuran

Biarkan saja mesin cuci bekerja. Biasanya saya sambi beberes atau mempersiapkan tempat jemuran. Pakaian yang digantung menggunakan hanger, dilepas dan ditumpuk supaya tempat dan hangernya bisa dipakai kembali.

Saya menjemur di ruang cuci merangkap gudang yang beratapkan fiber transparan. Tempat cantelan hangernya pun di rangka atap Baja ringan C Dan range dibantu dengan tongkat capit untuk mengganti bohlam.
Jemuran aluminium juga saya tetap menjadi pilihan tempat menjemur jikalau di ruang cuci sudah tidak bisa menampung atau waktunya menjemur seprei yang harus 'dijembreng' agar cepat kering.
Pakaian yang sudah dicuci, dijemur dengan kondisi bagian dalam menghadap keluar (turn garment inside out)


Jadwal mencuci

Untuk pakaian sehari-hari, saya mencuci 2 hari sekali.
Untuk perlengkapan rumah (home textile) seperti selimut, sprei, handuk setiap 1minggu sekali.

 

Detergent Dan Pelembut Pakaian

Kalau ditanya, apa rekomendasi detergen Dari saya?
Saya ga punya rekomendasi merk tertentu. Saya tipe orang yang suka mencoba semua detergen karena penasaran dengan wangi dan Daya bersihnya.

Dari yang literan buatan ukm sampe yang pabrikan bermerk. Setiap Kali ada merk baru atau merk lama variant baru, pasti saya penasaran mau nyoba.

Tapi saya lebih suka detergen cair karena lebih cepat larut dan masuk kedalam serat kain.


Yang lagi trending banget, Rinso Korean Strawberry Powder. Ada kemasan 700 g (start Rp. 23.000) dan kemasan sachetnya. Juga hadir dalam bentuk cair.


Ya namanya Rinso mah udah terkenal banget keunggulannya : sekali kucek kotoran rontok, hilangkan bau apek Dan bau tak sedap lainnya, menjaga warna tetap cemerlang, surfaktan ramah lingkungan karena mudah terurai, mengandung ekstra pelembut pakaian Molto yang wanginya tahan 21 hari Dan yang paling penting membasmi bakteri Dan virus.


Trus kalo ditanya juga rekomendasi pelembut pakaian terbaik? Sama jawabanny a seperti di atas. Semua saya mau coba. Yang bikin penasaran itu ya Molto Korean Strawberry.


Pelembut pakaian Molto Korean Strawberry yang diklaim sebagai pewangi pakaian Korea ini memiliki aroma khas strawberry yang manis segar dan lembut, #WanginyaBikinJatuhCinta .


Juga diklaim 7x lebih wangi dibandingkan pewangi pakaian sejenis dan bisa menghilangkan 7 bau membandel.


Apa aja tuh 7 bau membandel?
1. Bau keringat. Inget kan seragam sekolah? Masuk Belajar tertib di kelasnya mah cuma 2 jam, 1 jam setelah dan sebelumnya anak-anak main squid game dulu :')
2. Bau apek. Cuaca yang semeriwing 2 musim dalam sehari ada andil dalam bau apek ini loh. Siang cetar, Masih dalam proses penjemuran, eh tetiba Hujan besar. Demek deh Baju, bisa jadi apek. Nah klaimnya Molto Korean Strawberry ini bikin Baju auto anti apek.
3. Bau asap. Baju kerja suami nih yang perokok pasti ada aroma-aroma asap yang kadang bikin jengkel kalo nempel sampe kering.
4. Bau amis. Nah ini problemanya buibu rajin ngedapur, cuci-cuci protein hewani macem ikan, ayam, daging. Pas meper, ke Baju juga hahahahaha.
5. Bau badan. Uhuk. Buibu kalo udah sibuk ngurusin rumah Dan dalam rangka penghematan air kadang ga nyadar kalo badan mulai beraroma ya :D
6. Bau bawang. Omaigot ini bau yang annoying banget tapi ga bisa dihindari. Penting banget kalo bisa ngilangin bau tajam bawang di pakaian, setujuuu?
7. Bau polusi. Yaaaa buibu macan ternak, berani taruhan, pasti anter jemput anak kaga ada yg lengkap pake jaket. Kebanyakan ya pake Baju biasa aja. Bayangin dah tuh Baju kena polusi kendaraan macan ternak lainnya. Betul atau betul?


Kalo ternyata semua bau ini bisa diatasi Sama Molto Korean Strawberry, betapa beban kehidupan sesi cuci mencuci terangkat dan kerasa ringannya, yes?


Molto Korean Strawberry ini bisa didapat dalam kemasan 680ml seharga Rp. 16.900 atau kemasan sachetnya mulai Rp. 500/sachet, beli 12 gratis 1.


Daritadi ternyata varian Korean Strawberry ini lagi trending banget, setelah Rinso Dan Molto Korean Strawberry, ternyata adalagi : SuperPell Korean Strawberry Dan Sunlight Extra Korean Strawberry. Ihhh warna pink kemasannya bikin gemes loh.



SuperPell Korean Strawberry diklaim dengan teknologi power clean bikin lantai kilau higienis Dan wanginya kuat sampai 8 jam dengan wangi khas mewahnya Korean strawberry.


Sunlight Extra Korean Strawberry diklaim sebagai penangkal lemak membandel dengan khasiat jeruk nipis Dan wangi Korean Strawberry.


Bener bener deh kalo liat series Korean Strawberry ini kok gemesin ya #WanginyaBikinJatuhCinta.


Penasaran? Yuk ikuti cara saya mencuci dan gunakan Molto Korean Strawberry Dan Rinso Korean Strawberry untuk pengalaman mencuci #WanginyaBikinJatuhCinta

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)