Friday, May 27, 2016

Belanja Kostum Lebaran Dulu dan Kini

No comments:

Aloha!
  
Lebaran sebentar lagi...
Berpuasa dengan gembira...

Inget ga lagu Bimbo yang itu? Kalo inget, berarti kita segenerasi. Hahahaha
Kalo ga tau, berarti... kamu harus caritau dong. Hahahaha

Atau...

Baju baru, alhamdulillah.
Tuk dipakai di hari raya...

Iyes, lebaran sebentar lagi dan didahului dengan Ramadhan. 

Dulu jaman saya masih kecil, jelang lebaran pasti diajak shopping sama si Papa ke toko baju langganan. Silahkan dipilih-pilih, 2 buah kostum lebaran dan alas kaki nya, ya sepatu atau sendal. Ahahahaha. Senang sekali. 

Udah agak gedean dikit (remaja unyu-unyu), dikasi duitnya aja trus si Papa nyuruh saya beli sendiri, ya ujung-ujungnya ke toko baju itu juga tapi beda cabang. 

Tapi itu kan dulu, jaman konvensional dimana kita harus dateng ke toko, naik kendaraan bayar ongkos-parkir, trus kecapean ngiter-ngiter toko, trus ngaso dulu sekedar buka puasa syantik di cafe atau resto sekitar toko baju. 

Apes-apesnya, duit udah abis buat ongkos dan makan minum tapi baju lebaran ga dapet jua lantaran  ga ada yang cocok di hati.

Kalo jaman sekarang mah udah beda. 
Dasteran di rumah, pegang handphone/tablet dan token, tinggal klik klik, belanja online, transfer seharga barang dan ongkir, tinggal duduk manis deh di rumah nunggu barangnya dateng sembari masak hidangan berbuka atau nunggu tukang kolak keliling untuk takjil. 

Hemat energi,hemat biaya. Bener loh, coba aja hitung ongkos, makan-makan syantik dan energi yang bisa disave!

Tapi meskipun belanja online ya tetep aja ga bisa sembarangan pilih toko online, tetap dong harus pilih yang punya nama besar seperti Lazada 

Kenapa? Ya kalau belanja di situs terpercaya, semuanya serba terorganisir dan banyak benefitnya seperti free ongkos kirim, bisa di retur dan COD, juga ga perlu nanya-nanya ga penting kaya :

"Sis, resinya kapan? Kapan sampenya?" (Pertanyaan customer online shop yang insecure lantaran baru pertama kali belanja online)

"Sis, ori ga? Sesuai gambar ga?" (Kata customer online shop yang sering kena tipu lantaran barang yang dibeli ga sama dengan gambar yang dipajang)
Dsb dsb.

Pertanyaan-pertanyaan ga penting yang menyedot pulsa atau kuota bisa dieliminasi. 

Asyik kan? Serunya lagi kalo si online shop itu punya promo sale tematik, kaya Lazada Indonesia  yang punya promo Ramadhan Sale!
(((SALE)))

Siapa yang  ngiler denger kata sale? SAYA*ngacung*

Sudahlah hemat ongkos, hemat tenaga, ga kena macet, ga bau matahari, ada Sale pula!!!

Tiada yang lebih membahagiakan lagi selain kabar gembira ini. 

Buru-buru deh dicek barang-barang Sale nya untuk merayakan lebaran bersama orang tercinta.  

Kalo ada Sale gini kan, budget lebaran bisa lebih longgar sehingga bisa ngasih bingkisan lebaran untuk orang tua plus THR. Asyik kan? 

Imbalannya? Pahala dong dan juga pujian dari orangtua. Ya yang pujian mah dianggap bonus aja lah ya. Hihihi. 

Kita senang, orang tua juga senang. Semua bahagia merayakan hari kemenangan. Hahahaha.

Ini pengalaman berbelanja baju lebaran saya, kalo kamu punya pengalaman apa?

Share yuk.