Ratu de Blog

queen-ing, washing then blogging

Friday, May 26, 2017

Liburan ke Manila Murah? Sini Saya Bisikin Caranya…


Aloha!
Belakangan ini lagi banyak tanggal merah ya? Jadi inget jaman masih karyawan kantoran, deket-deket tanggal merah apalagi nyambung ke weekend gini, saya pasti udah persiapin cuti buat jalan-jalan bareng temen-temen. Maklumlah ya, menikmati masa muda huahaha.

Eh eh emang sekarang udah ga muda lagi gitu?
Masih dong, cuma bedanya sekarang udah ada buntutnya aja huahaha :D
Berhubung sekarang freelancer jadi everyday is holiday atau everyday is working day, banyakan working day-nya sih namanya juga IRT yang ngurusin duo bocah dan pak suami. Jadi, kata siapa tuh jadi IRT ga ada kerjaan dan bebas mau ngapain aja? Ke toilet bentar aja susah, seus… suka ada yang ngintilin atau ada yang nangis jadi saya ga tenang.

Kalau kamu, musim liburan datang gini apa yang kamu rencanain?

Kalau pertanyaan itu ditanyain ke saya saya tentu jawabannya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada banyak hal yang biasanya saya dan keluarga lakukan. Liburan simple seperti mengunjungi kebun binatang, ke taman bermain, piknik ala ala di halaman rumah atau taman rumah pokoknya asal bareng-bareng aja dah…dan bahkan pergi ke luar kota atau ke luar negeri.

Meskipun sebagai freelancer, jadwal saya lebih leluasa ketimbang jadwal manggung artis karena bias ngatur sendiri kapan sibuk kapan ngopi-ngopi cantik kalau duo bocah lagi anteng tidur… tetep aja sih berbagai rencana harus sudah dipersiapkan dari jauh hari, ga bias dadakan. Saya dan keluarga sendiri pengennya merencanakan liburan ke luar negeri untuk tahun ini, ya yang murah-murah aja tiket dan akomodasinya. Tahu sendiri kan, ga jarang kita temuin tiket ke luar negeri malah jauh lebih murah daripada tiket dalam negeri. Tetapi karena ada anak-anak, satunya masih bayik pula tentunya saya harus memastikan bahwa perjalanan kami akan nyaman dan aman selama berlibur hingga pulang ke Indonesia.

Saat telah memutuskan untuk mengunjungi sebuah kota atau sebuah destinasi liburan, saya biasanya akan melakukan survey harga tiket dan akomodasi dengan window shopping secara online. Menurut saya pemesanan sebuah tiket perjalanan melalui online dapat menghemat waktu dan tentu menghemat uang karena nominal yang tertera dapat kita bandingkan.

Namun terkadang sebagai seorang ibu yang pastinya paling riweuh mengatur jadwal jalan-jalan apalagi dalam menentukan pilihan tiket perjalanan dan tempat menginap.

Saya tetep harus memastikan tempat yang akan kami tinggali ketika melakukan sebuah perjalanan itu kudu nyaman bagi anak-anak maupun orang tua. Tetapi kadang karena banyak sekali pilihan, akhirnya justru bingung sendiri pilih yang mana kemudian galau keterusan. Padahal jeleknya saya kalau udah galau gitu, jadi malah asal pilih. Pokoknya jadi ga maksimal lah gara-gara bingung sendiri.
Sementara saya lagi ngebet banget liburan ke Manila.

Kenapa kok pengen ke Manila?
Karena saya seneng denger lagunya Christian Bautista! Bercanda deng, hehehe… yak arena penasaran sama pemandangan dan objek wisatanya sih. Saya pernah nonton film Filipina dan pemandangannya kok unyu beudh gitu. Karena dulunya jajahan Spanyol, jadi Filipina tuh kayak miniature Spanyol gitu. Saya udah lama penasaran pengin ke Spanyol yang penduduknya pada cakep-cakep semua itu, tapi kan budget kesana belum ada. Ya keleus ada budget kesana sih mendingan dipakai ke tanah suci aja dulu. Nah Manila Filipina kan dapet banget ya suasana Spanyol Asianya, budget jelas jauh lebih rendah makanya saya pilih Manila sebagai tujuan. Gitcuu…

Hingga beberapa hari yang lalu, teman datang untuk bertamu. Selain berbagi berita yang lagi anget-angetnya diperbincangkan khalayak karena sama-sama emak update, dari obrolan itu saya saya cerita tentang rencana kami sekeluarga liburan ke Manila. Termasuk bahwa tiket perjalanan untuk ke Manila ditambah biaya untuk penginapan kok mahal belum biaya makan, masuk tempat wisata, apalagi oleh-oleh dan printilan lainnya.

Ternyata, mungkin karena sehati ya… usut punya usut si teman saya juga punya tujuan liburan yang sama dan udah mempersiapkan semua keperluan sedemikian rupa. Dia juga cerita bahwa dia telah membeli tike perjalanan dan penginapan dengan harga yang murah bahkan dia hemat puluhan persen. Omaigattt, saya jadi mupeng!

Dia juga menceritakan beberapa waktu yang lalu dia melakukan perjalanan dinas ke Surabaya selama tiga hari. Saat itu jumlah yang seharusnya dibayarkan adalah sebesar tiga juta, namun karena adanya paket wisata Traveloka, dia hanya membayar 2,5 juta. Hemat 500.000 itu bukan jumlah yang dikit lho! Sebagai seorang advisor keuangan keluarga - ciyeee, uang sebesar 500.000 dapat digunakan untuk membeli keperluan lain yang lebih penting dong pastinya misalnya buat keperluan makan selama disana, beli oleh-oleh atau malah buat tabungan pendidikan duo bocah.

Untuk melakukan transaksi pun, paket wisata Traveloka sangat mudah diakses. Kita tinggal memasukkan kapan kita akan memulai perjalanan atau liburan, ga lupa memasukkan kota asal dan kota tujuan liburan pada tab tiket perjalanan. Setelah input data untuk tiket perjalanan, kita scroll down dan pindah ke tab hotel.

Di tab hotel, masukkan kota destinasi yang akan dituju kemudian klik search maka terdapat banyak sekali pilihan paket wisata Traveloka dan udah deh tinggal memadukan dengan budget kita. Nah ga kalah penting, paket wisata Traveloka ini memberikan keterangan nominal harga normal kemudian besaran diskon dan nominal uang yang harus dibayarkan setelah diskon.




Ini hasil window shopping saya buat cek harga. OMG!!! Murah banget, mulai dari 2,3 juta aja per orang! Udah termasuk tiket pesawat ke Indonesia-Manila dan hotel di Manila!

Setelah memilih paket wisata Traveloka, langkah terakhir adalah melakukan pembayaran. Fasilitas pembayaran yang diberikan pun sangat mudah sehingga kita hanya memerlukan beberapa menit saja untuk mendapatkan sebuah tiket perjalanan beserta hotel. Apalagi ketika menggunakan fasilitas terbaru Traveloka, sudah hemat waktu hemat uang pula dong. Makanya seneng banget deh saya denger referensi dari teman saya ini. Bok, dimana-mana ciwi-ciwi kan demen diskon, apalagi bukibuk cobak?

Sebagai pengelola keuangan keluarga yang handal – ciee lagi padahal yang muji cuma diri sendiri dan suami – fitur baru dari Traveloka ini sangat mewakili keinginan para ibu-ibu yang ingin segala sesuatunya berjalan hemat, mudah dan semua senang. Nanti deh saya akan mulai menggunakan fitur tersebut untuk acara liburan keluarga berikutnya atau acara honeymoon-honeymoon-an berdua bareng pak suami ke Manila. Bagi kalian yang akan melakukan perjalanan, jangan lupa cek paket wisata Traveloka ya!
Monday, May 22, 2017

Sering Pakai Topi Bikin Rontok?

Weheartit

Aloha!!!
Apakabar?
Semoga sehat selalu ya, saya disini flu dan suara hilang. Terpaksa semua konser harus dibatalkan. Hahahaha.

Eh iya, siapa penggemar topi?
Siapa sih yang tidak pernah menggunakan topi. Topi bukan saja berfungsi sebagai penutup kepala, tapi juga berkembang menjadi accesoris yang bisa memoles penampilan penggunanya.
Suami saya biasanya pake topi kalau rambut ikal nakalnya udah mulai tak terkontrol alias gondrong. Katanya sih supaya rambutnya lebih terkendali.

Namun, bagi sebagian orang menggunakan topi merupakan momok bagi kesehatan rambut. Banyak mitos yang berkembang, bahwa menggunakan topi bisa menyebabkan kebotakan atau rambut rontok. Masa sihhh?
Yuk, kita intip alasan yang bikin topi menyebabkan rambut rontok!

Kenapa sih topi dituduh menjadi penyebab rambut rontok?

Yang generasi 80 90an masih inget ga, jaman kisah kasih di sekolah dengan si dia? Apa sih. Hahaha.

Ingatkah saat kita sekolah dulu. Kita kerap diwajibkan menggunakan topi sekolah pada saat upacara. Hanya saja, tidak banyak siswa yang betah menggunakan topi saat upacara berlangsung. Hal itu dikarenakan rasa gerah di kulit kepala yang tertutup oleh topi. Penyebabnya tentu saja aliran udara atau oksigen yang berkurang di area kepala dan rambut.

Penggunaan topi untuk jangka waktu yang lama serta bahan dasar topi yang panas dan ketat menyebabkan sirkulasi oksigen dan aliran darah yang masuk ke folikel rambut menjadi terganggu. Folikel rambut merupakan struktur kulit yang menjadi tempat tumbuhnya rambut. Folikel rambut juga menggandung kelenjar sebasea yang menghasilkan sebum, zat berminyak yang berfungsi sebagai pelumas bagi rambut dan kulit.

Nah, ketika kita menggunakan topi yang ketat dan jangka waktu yang lama, zat sebum ini bisa mengeras dan menjadi plak yang menghambat sirkulasi udara di kulit rambut. Selain itu, sebum juga bisa mengumpulkan kotoran dan mengembangbiakan bakteri. Ketika ini terjadi, maka pori-pori di sekitar kulit kepala bisa tertutup dan menghambat pertumbuhan rambut sehat. Inilah yang memicu kerontokan rambut saat kita menggunakan topi.

Namun, tentu saja hal tersebut bukan alasan untuk membuang topi dari kehidupan kita. Karena bagaimanapun, topi juga memiliki fungsi kesehatan selain digunakan untuk accesoris. Topi bermanfaat untuk melindungi kulit kepala dari paparan sinar matahari. Terlalu banyak terpapar sinar matahari siang yang cukup berbahaya juga menyebabkan kerusakan pada folikel rambut. Sehingga kulit kepala menjadi panas dan rambut rontok.

Ada beberapa langkah antisipasi yang bisa dilakukan agar kita bisa tetap bergaya dengan topi tanpa harus mengalami kerontokan rambut.

Pertama, dengan memilih topi yang bahannya memiliki rongga untuk sirkulasi udara dan design topi yang tidak terlalu ketat. Hindari juga penggunaan topi untuk jangka waktu yang lama. Penting bagi folikel rambut untuk bisa bernafas agar terhindar dari stress yang bisa menyebabkan kerontokan.

Selain itu, perawatan kulit kepala dan rambut juga harus rutin dilakukan. Seperti mencuci rambut sedikitnya 3 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk dan menutupi pori-pori kulit kepala. Kebersihan topi juga penting untuk dijaga. Mencuci topi berfungsi untuk membunuh bakteri serta menggurangi minyak berlebih yang menempel pada topi.

Selain mengurangi resiko kerontokan rambut, menggunakan topi yang bersih tentu berdampak pada kenyamanan bagi penggunanya.

Nah, itulah alasan kenapa kebiasaan topi bisa menyebabkan rambut rontok. Pada dasarnya bukan topi yang membuat rambut rontok, tapi gaya pemakaian yang berlebihan serta tidak memedulikan kebutuhan rambut yang menjadi penyebab utama. So, terus bergaya dengan topimu.
Tuesday, May 9, 2017

Mau Beli Apartemen Murah? Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Menyesal


Alohaaa!

Jumpa lagi dengan blogger property wanna be.
Maafkan baru update lagi, lagi sibuk mandorin property yg di cileungsi euy. Tsaahhh. Berasa banyak aja propertynya.
Oiya, yang cileungsi itu sih rumah, bukan apartemen.
Kayanya juga di cileungsi belum ada apartemen yang sudah berdiri.

Beberapa waktu lalu selintas lalu saya sempet baca artikel tentang Rusunami. Rumah susun murah yang terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.
Hmm sebenernya rumah susun itu ya apartment. Setujuu?

Apartemen merupakan salah satu hunian yang sangat tepat dimiliki oleh seseorang yang ingin tinggal di pusat kota. Beli apartemen murah saat ini sudah bukan lagi hal yang mustahil untuk dilakukan.

Murah mahal memang relatif sih. Tapi kalau menurut saya murah itu dibawah 500juta. Meski uang 100juta aja saya ga pernah megang apalagi mampir di rekening. Wkwkwkwkwk. Ya apartemen murah ya sekitaran dibawah 500jutaan lah.

Apartemen sudah bukan lagi digunakan sebagai tempat tinggal atau hunian melainkan dapat dimanfaatkan juga sebagai alat untuk investasi yang sangat menguntungkan. Maka tak heran bila banyak para pengusaha apartemen baru yang menawarkan nilai jual yang sangat terjangkau. Sangat menggiurkan memang, namun sebelum memutuskan untuk beli apartemen murah tersebut ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar tidak menyesal dengan keputusan tersebut.

Lokasi Apartemen

Lokasi memang merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan saat membeli sebuah hunian. Ada baiknya melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa perusahaan apartemen dan mengunjungi apartemen tersebut guna menentukan wilayan atau kawasan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Umumnya yang menjadi prioritas saat memilih lokasi ialah akses jalan yang mudah, dekat dengan jalan tol, dekat dengan universitas atau perkantoran, hingga fasilitas umum seperti rumah sakit, supermarket, bank dan alat transportasi umum. Tentunya lokasi yang strategis ini akan berpengaruh pada nilai jual apartemen tersebut.

Pilih Beli Tunai Atau Kredit

Masalah finansial memang cukup sensitif, sehingga sangat perlu untuk mendapatkan perhatian yang ekstra. Pertimbangan tata cara pembayaran dan nilai jual menjadi hal yang cukup penting saat beli apartemen murah. Bagi kamu yang mampu, (aku mampu. Mampu ngutang, wkwkwkwk)
tidak akan menjadi masalah besar untuk melakukan pembayaran secara tunai. Dengan begitu tidak perlu dibebankan dengan cicilan dan bunga setiap bulannya sehingga akan lebih murah jika melakukannya secara tunai. Namun bila tidak memiliki uang tunai sebanyak itu dan tetap ingin melakukan pembayaran secara tunai, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan uang.

Bagi yang memiliki penghasilan menengah kebawah. Pilihan untuk membayar apartemen murah dengan cara kredit atau menyicil adalah cara yang paling tepat, bisa menggunakan layanan KPA atau ( Kredit Pemilikan Apartemen), beberapa bank di Indonesia sudah ada yang memiliki program KPA ini. Lebih memudahkan untuk mengelola keuangan, dan tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup besar dalam satu kali transaksi. Jika membayar uang muka atau DP diawal, pembayaran cicilanmu kedepannya akan lebih ringan.

Namun sayangnya jika melakukan pembayaran dengan cara ini, total uang yang dikeluarkan akan lebih besar dari pada aslinya. Suku bunga yang fluktuatif pun turut menambah resiko cicilan bertambah tinggi setiap tahunnya.

Fasilitas

Setiap perusahaan menyediakan fasilitas dengan kelebihannya tersendiri. Meskipun untuk beli apartemen murah, bukan berarti pasrah begitu saja dengan fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan apartemen. Pilih apartemen Jakarta Selatan yang memiliki lingkungan dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu fasilitas yang sangat lengkap, cukup untuk memenuhi kebutuhan saja. Fasilitas seperti food court, ATM center, fasilitas olahraga, minimarket, area terbuka hijau hingga taman bermain biasanya ditawarkan oleh apartemen. Namun yang paling penting diperhatikan ialah fasilitas keamanan apartemen tersebut. Kenyamanan akan hadir ketika lingkungan apartemen memiliki sistem keamanan yang sangat baik.

Status Tanah Apartemen

Sebelum membeli apartemen murah, perlu dilakukan pengecekan terhadap status tanah yang dgunakan untuk membangun apartemen. Pastikan tanah yang digunakan bukan merupakan tanah sewa atau tanah sengketa. Dokumen yang akan diterima pun harus legal dan tidak memiliki masalah atau misalnya menjadi jaminan bank.

Pastikan pula apartemen Jakarta Selatan yang kamu pilih sudah sah menjadi milik pengembang. Bukan yang memiliki status BOT atau Build, Operate, transfer. BOT merupakan pemanfaatan asset milik daerah atau Negara berupa tanah yang manfaatnya dilimpahkan kepada pihak lain dalam jangka waktu tertentu. Hal ini tentu akan menjadi masalah ketika waktu yang ditentukan sudah habis. Bangunan dan tanah harus dikembalikan kepada pemerintah daerah atau pemerintah pusat.


Planning Masa Depan

Beli apartemen murah tidak bisa dilakukan ketika hanya ingin memilikinya saja, namun membelinya sesuai dengan kebutuhanmu. Jika para jomblo atau belum memiliki pasangan hidup, akan memilih untuk beli apartemen Jakarta Selatan dengan tipe Studio yang memiliki luas tidak terlalu besar.
Namun suatu hari nanti tentu akan memutuskan untuk memiliki keluarga sendiri sehingga beli apartemen murah dengan tipe studio saja tidaklah cukup. Ada baiknya melakukan antisipasi dengan memilih apartemen yang setidaknya memiliki 2 kamar, sehingga tidak perlu investasi dua kali.

Gimana? Udah tercerahkan?
Setelah mengetahui ha–hal diatas,  tentu akan lebih matang lagi untuk memantapkan keputusan beli apartemen murah. Tidak perlu lagi khawatir akan resiko yang akan ditemui di masa mendatang.
Ayolah coba cek rusunami itu dimana aja lokasinya :D