Ratu de Blog

queen-ing, washing then blogging

Monday, December 5, 2016

Obrolan Random Dengan Para Besties


Aloha!

Apakabar semuanya?
Akhir2 ini cuaca dingin banget, bener2 windy, berasa di puncak pas mau ujan. Kalo mandi aja berasa mandi air es. Beneran deh. Dingin banget.
Kata paksu, Indonesia bakalan punya 3 musim. Musim kemarau, musim ujan dan musim dingin hahahaha.

Akhir2 ini, group wa lagi rame. Group sobat kental dan group SD. Ya rame bisa dalam artian komunikasinya seru dan menarik, ada yang artinya rusuh karena bawa2 issu sensitip. Ya begitulah group. Banyak orang, banyak kepala, banyak kepribadian dan kemungkinan banyak friksinya.

Ya bahas obrolan seru yang menarik ajalah.
Beberapa waktu lalu, dari topik bikin sayur kol lalu beralih ke nostalgi(l)a jaman SMP.
Sekolah mah di ibukota Indonesia, tapi lokasi sekolahnya di kampung. Hahahaha.
Perjuangan banget ke sekolah, masuk komplek orang, lewat pekarangan orang, minum jus abal2 di rumah kontrakan yang kita lewatin. Tapi, ya berasa seneng aja gitu. Bahkan hari minggu, abis atletik di Veldroom Rawamangun, cape2 keringet2 abis lari, dibela2in ke sekolah untuk ekstrakurikuler Paskib yang notabene dijemur, disuruh baris berbaris. Tapi, ya enjoy aja. Hahaha.

Pertanyaan FB yang nanyain kapan kita pertama kali ketemu pun dibahas. Temen saya yang emang bakat jadi Event organizer, ternyata udah keliatan talenta dari SMP dengan sifat sok ngatur2 dan... belagu.
Huahahahaha. Lalu dia komplen karena ada kata belagu nya. Hahahaha.

Trus ngomong2 tentang kebiasaan belanja. Jaman dulu mah mana ada ecommerce? Kalo belanja ya ke pasar tradisional. Paling top banget ya pasar Jatinegara. Tempat beli buku pelajaran yg bisa ditawar atau beli seragam. Atau kalo beli buku paling jauh di kwitang. Padahal mah bedanya beberapa ribu yang hampir sama terbayar dengan ongkos perjalanan kesana.

Ya kalo mau belanja baju cakepan dikit ya jalan2 deh ke mangga dua. Tapi ya kan beda targetnya. Huahaha. Maksudnya, baju yang dijual disana emang bagus2 dengan harga yang agak sedikit lebih mahal, tapi sizenya itu loh, rata2 size S, yang ga muatbdi badan saya.
Btw, temen saya pernah kalap beli kaos murah 25rb an, tapi belinya 8. Ya 200 ribu juga lah sis. Huahahaha.

Jaman dulu segala sesuatu ya dibeli offline, tapi ga ada ya hari belanja offline nasional. Hahahaha.
Jaman sekarang ada internet, semua muanya harus online, karena kekinian dan pasti praktis.
Karena ecommerce banyak peminatnya, maka adalah yang namanya Harbolnas. Hari Belanja Online Nasional yang 'diperingati' tanggal 12 bulan 12. Iyaaaappp sebentar lagi.

Saya udah mulai liat2 ecommerce mau beli beli baju menjelang event ini, Harbolnas di Zalora pastiii promonya yahuiii.
Saya naksir jaket jokowi eh jaket bomber itu loh. Hahahaha. Biar kekinian dan cocok sama musim dingin saat ini. Ya kan?

Nah, kalo kamu mau belanja Harbolnas dimana?

Thursday, December 1, 2016

Punya Kulkas, Penting Ga Sih?


Aloha!

Siapa yang ga punya kulkas? Saya. Hahahaha. Pengen beli kulkas buat rumah baru. Aseeeekk.

Beberapa kali keluar masuk toko elektronik di mol, udah nandain merk kulkas yang bakalan dibeli. Dari harga fresh baru launching, sampe harganya turun, sampe naik lagi, tuh kulkas masih di display aja. Kapan pindah ke rumah saya?
Hahahaha.

Manfaat utama kulkas ternyata adalah menyimpan bahan makanan. Yaiyalah masa menyimpan baju -_-. Ada ibu rumah tangga yang terkadang menyayangkan bahan-bahan makanan yang terbuang sia-sia karena sudah membusuk. Apalagi untuk beberapa orang yang memang jarang berbelanja ke pasar. Dalam seminggu biasanya mereka hanya sekali belanja, sedangkan lainnya sudah langsung stok dalam jumlah banyak. Nah! hal ini membuat kita harus lebih pintar-pintar dalam menyimpan bahan makanan tersebut, agar lebih tahan lama dan tak terbuang begitu saja.

Perangkat elektronik yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan manusia modern. Ia dirancang secara khusus untuk menjaga suhu yang ada didalamnya menjadi lembab, sehingga bahan makanan dan juga produk-produk yang lainnya bisa tahan lebih lama. Tentunya apapun yang disimpan ke dalamnya bisa digunakan untuk berhari-hari tanpa harus terbuang percuma. Tak hanya itu, bagi yang memiliki usaha di bidang kuliner tentunya juga akan sangat terbantu dengan keberadaan alat rumah tangga tersebut.

Ya namanya barang pasti ada masa expirednya, kulkas juga sangat rentan mengalami kerusakan. Biasanya penggunaan hanya sampai 5 atau 7 tahun saja, maka ia sudah mulai mengalami masalah. Diantaranya adalah condenser yang tak lagi bisa menyeimbangkan suhu, sehingga percuma menyimpan bahan makanan ke dalamnya, karena tetap tak tahan lama.

Kulkas atau lemari es ternyata ada beberapa jenis loh, bisa jadi pertimbangan sebelum beli kulkas. Jenisnya antara lain :

Lemari es non freezer

umum digunakan dalam menyimpan minuman ringan dan juga susu. Namun tak hanya minuman ringan biasanya juga digunakan sebagai tempat penyimpan sayur juga buah-buahan. Lemari es ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk saya yang tak begitu memerlukan bagian pembuat es. Untuk kebutuhan rumah tangga ia adalah pilihan terbaik bagi Anda. Namun juga demikian sekarang banyak yang sudah mengandalkan prinsip 2 in 1 di dalamnya. Sehingga tak hanya seri tanpa freezer saja yang Anda dapatkan melainkan juga satu bagian kecil dengan freezer di dalamnya, itu loh lemari es 1 pintu.

Lemari es freezer

secara Khusus dirancang untuk membeku kan bahan makanan, mulai dari es hingga berbagai jenis daging sehingga bisa tahan lama, dibandingkan dengan penyimpanan di dalam lemari es biasa. Hanya saja juga demikian, karena memang setiap bagiannya hanya terdiri dari freezer sehingga untuk konsumsi listriknya cukup mahal. Kebanyakan dia digunakan dalam industri besar yang bergerak di bidang pengolahan makanan. Ukurannya juga bervariasi dari yang paling mini hingga sangat besar untuk kebutuhan bisnis.

Lemari es door glass refrigerator

Banyak digunakan oleh beberapa orang yang berbisnis di bidang minuman ringan. Sehingga nantinya produk minuman yang dijual akan senantiasa dingin, namun tak membeku, mulai dari bagian atas hingga bawah dirancang khusus mendinginkan suhu saja. Tampilannya sendiri memang lebih cantik, karena bagian depan terbuat dari kaca yang tembus pandang, sehingga konsumen lebih mudah memilih minuman yang ingin diminum. Dari segi konsumsi listriknya lebih rendah dari jenis manapun.

Hmmm setelah tau info ini, sepertinya pilihan saya tepat deh.
Pilah-pilih jenis kulkas terbaik sesuai dengan kebutuhan, karena memang rumah tangga sekarang ini tak bisa dilepaskan dari alat tersebut, khususnya untuk kebutuhan simpan bahan makanan agar tahan lama.

Hm punya Kulkas penting ga sih?
Wednesday, November 30, 2016

No More Aki Soak Menghambat Acara Weekend


Aloha!

Aseeekkk tanggal muda nih. Pasti baru pada gajian. Pasti jalanan macet dari hari Jumat malem, Sabtu dan Minggu. Itu pasti! Beneran deh bandingin wiken belom gajian sama wiken sesudah gajian. Terasa bedanya. Semua berbondong-bondong setoran ke supermarket terdekat demi kelangsungan hidup sebulan kedepan. Termasuk saya.

Hari minggu kemaren, saya dan 8gerombolan (bapaknya, Arman dan Andin) saya angkut semua dengan agenda Belanja Bulanan. Repot??? YAIYALAH, ya namanya juga jalan-jalan, ajak semuanya, supaya sama-sama hepi.

Ya kalo punya anak bocah pastilah yang dibeli susu berkardus-kardus dan popok berplastik-plastik dan itu dimensinya BESAR. Ga cukup angkut pake motor. Penumpangnya aja udah 2 tambah setengah tambah setengah (anak 2 diitung setengah setengah). Deket sih cuma 3km an cuma saya ga suka empet-empetan gitu. Ayolah kita naik mobil.
Seneng deh kalo belanja bulanan pake mobil, bisa beli segala macem kaya sapu, karet sarukan air (apa ya namanya?), ya pokoknya yang bergagang panjang itulah. Dan tentunya segala macem stroller, susu berkardus-kardus dan popok berplastik-plastik bisa masuk.

Di rumah ada 1 mobil. Mobil eyangnya Arman. Kijang Kencana Modif sih. Modif di bagian dalemnya, hahahaha. Jadi joknya cuma jok supir dan co-supir, lalu tengah kosong, lalu mepet ke bodi belakang, jok 3 dudukan dengan orientasi arah yang serupa dengan jok supir dan co supir. Nahhh lega kan dalemnya?
Mobil ini dipake sama eyang untuk berkunjung ke rumah kliennya, atau ada acara ritual khusus, atau nengokin pesantren di sukabumi sana. Jadi emang dipake spesial occasion aja. Dan kalo si eyang pake untuk urusannya, beliau punya supir panggilan. Hihihi.

Udah halo-halo minta izin sama eyang buat ajak jalan2 cucunya. Diapprove, asal diisi bensinnya. Pastilah. Selalu difull in malahan.

Rencana jam 10 teng kita sampe di TKP, ya berarti harus berangkat jam setengah 10. Siap siapnya dari 2 jam sebelumnya. Hahahaha. Namanya juga bawa 2 anak. Hahaha.

Nah nah nah, dari jam 8an kok paksu manasin mobil ga berhasil berhasil. Nah loh. Radiator udah dicek, lampu2 udah dicek tapi kok ga mau hidup juga. Udah pake 2starter, starter kunci dan starter pencet, ga nyangkut jua. Batal nih blanja bulanannya yang merupakan rekreasi saya. Hahahaha.
Fix. Mobilnya mogok. Huhuhuhu langit mendung terpancar diwajahku.
Katanya paksu, akinya ga ngisi. Padahal baru diganti akinya sebulan lalu dengan kasus yang sama.

Dan lalu paksu ngomong-ngomong di handphonenya ttg aki sama entah siapa dan kasi alamat rumah. Eh? Siapa tuh?
Lalu gak lama dateng orang bawa aki. Huiiii ga pake lama, dipasangin, dites, HOREEEE nyalaaaa.

Penasaran dong paksu tadi ngobrol sama siapa. Ternyata, paksu nelpon 15-000-15 Layanan Shop and Drive mesen aki, dianter dan dipasangin. Ohhh saya baru tau loh. Canggih banget yak layanan #GSAstraDelivery.
Paksu milih aki nya yang Maintanance Free, cocok dengan kondisi mobil eyang, karena :
Tangguh untuk Iklim Tropis Indonesia, didesain khusus untuk iklim tropis Indonesia.
Tanpa Perawatan, tidak perlu lagi mengecek dan menambah air aki, sehingga menghemat waktu dan biaya perawatan. Kerusakan aki karena kelalaian mengecek dan menambah air aki menjadi tidak ada.
Daya Start Tinggi , Aki MF GS Astra dapat menyimpan energi listrik lebih lama, bahkan cocok untuk digunakan pada kendaraan yang relatif jarang dipakai atau kondisi mesin mobil dingin.
Bebas Korosi/Karat - Sehingga kebersihan mobil dan aki Anda lebih terjaga.



Iyeyyyy.... jadi deh belanja bulanan bebelian popok, susu dan barang-barang bergagang panjang. Terimakasih #GSAstraDelivery, you save my day! No more Aki Soak menghambat acara weekend.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Story Tellling Competition #GSAstraDelivery