queen-ing, washing then blogging

Saturday, January 9, 2010

Ujung Genteng#2

Akhirnya setelah ‘2 turunan’ naik angkot dari terminal Sukabumi dengan ongkos yang 5000 itu, sampe juga kita di terminal ’entah-apa-namanya’ yang ada Elf untuk ke daerah Surade dengan tujuan utama Penginapan Amanda Ratu.
Awalnya ada seorang supir elf yang memaksakan kita untuk menaiki elfnya yang Cuma cukup untuk 5orang. Yang bener ajah, perjalanan 3 jam dan dengan posisi yang ga pewe? Pufff...
Setelah sebelumnya Miss Nego berdiskusi ’lokal’ dengan pak Supir, tercapai kesepakatan ongkos Rp. 27000 per orang. Dan tentu aja kita lebih memilih untuk menaiki elf yang ini karena bener2 kosong sehingga leluasa untuk memilih tempat duduk.

Sambil menunggu elfnya penuh terjadi insiden rambutan antara Pak EO –Amri- dengan tukang rambutan. Niat hati sih si Amri butuh-ga-butuh beli rambutan, terjadilah tawar menawar. Amri kekeuh nawar rambutan di harga 8000 dengan tawar menawar dalam bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Sementara si abang rambutan kekeuh juga di harga lebih tinggi *berapa ya? Lupa, tapi ga beda2 jauh sih*  dengan bahasa lokal yang dicampur2 bahasa persatuan tapi si abang maksa dengan membungkus rambutannya di plastik dan menyodorkan ke Amri. Amri juga kekeuh ga mau tapi mukanya itu loh kok kaya muka mupeng, minta dikasiani dengan alasan ga punya duit lagi?! Kita Cuma ngakak2 aja melihat prosesi tawar menawar itu. Huahahaha... akhirnya entah karena kasian atau karena ga enak udah alot tawar menawarnya, akhirnya dibeli juga dengan tambahan 500 perak dari si Amri dan kita semua makan rambutan. Hihihi...

Oiyaa... ada yang hal yang bikin kita parno naik elf ini. Di salah satu kacanya, digantungin banyak kantong plastik yang bikin kita mikir, ow ow ow.. jangan2 medannya emang parah banget sehingga banyak orang yang muntah makanya si supir nyediain banyak kantong plastik untuk muntah?! Saya & Aga pun terprovokasi dengan plastik itu, langsung sibuk mencari Ant*mo, karena perjalanan akan berlangsung 3 jam dan kurang lebih perjalanannya akan kaya ke Garut yang naik-turun-gunung lengkap dengan belokan2 patahnya. Ga gaya banget kalo sampe di tujuan dengan baju belepotan muntah.. hihihi... Dan melajulah Elf kita...

Btw, elf kali ini lebih manusiawi dibandingin ama elf yang ada di Garut. Tiap deret Cuma diisi oleh 4 orang, begitu juga di bangku depan. Ya lumayan nyamanlah.
Sebelum tidur akibat efek Ant*mo, pemandangan yang terlihat adalah tanjakan, turunan, bukit2, pohon dan kemudian kita tertidur...
Kemudian terbangun saat kondisi jalanan agak sedikit ga rata dan kita yang di dalem elf berasa kaya naik kuda dibandingin naik elf (doh). Dan pemandangan masih sama.

Terbangun kemudian ngobrol2. Lamaaaa dengan pemandangan yang masih sama dan kita mulai bosen dan pengaruh Ant*mo udah mulai abis dan udah mulai mual & eneg.

Kemudian pas Elf ngisi bensin dulu di salah satu SPBU di antah berantah, saat kita nanya ke supirnya berapa lama sampenya, si supir Cuma ketawa doang.
Entah karena masih jauh sehingga ga tega ngasi taunya, atau
karena dia ga ngerti bahasa indonesia, atau
dia udah terbiasa dengan pertanyaan2 seperti itu. Tewewewew...

Lalu si Kiki sempet kursus basa sunda sekejab ke Lalas demi pertanyaannya ke pak supir dijawab. Huahahaha...
Juga Kiki sempet nanya2 ke anak2 abg yang duduk di depan kita, tapi ya jawaban mereka gitu..., sebentar lagi. Teringat lagi kata2 Lalas, sebentar laginya orang daerah sini kan suka menipu (doh). Sampe jam brapa nih?? Magrhib pun udah berlalu dan langit perlahan gelap. Hiks hiks.. kapan sampenya????

Setelah semua penumpang turun semuanya, melalui jalan yang gelap akhirnya tiba2 terlihat juga Papannama Amanda Ratu! Iyeyyy... sayah langsung pengumuman,
Udah sampe!!! Udah sampe!!!!
Ternyata dari Papannama itu sampe ke tempat penginapannya lumayan jauh, sekitar 1 km an lah dan elfnya mengantar kita sampe ke lobi. Alhamdulillah.. sampe juga...


Picture kalo ga salah dari kameranya Dod.

..masih bersambung :D...
20 comments on "Ujung Genteng#2"
  1. wuuuaaaah masih bersambung lagi???

    gak sabar nunggu part 3 nya!!!

    ReplyDelete
  2. yakkk,..masih bersambung ??
    ini perjalanan sama mas dodie yg terakhir y queen ?

    aku juga udh baca di blognya dia dan penasaran versinya dirimu bu hehe,...pasti lebih rame hihihi... :p

    kapan y bisa ikutan,hehe...mungkin gak sih bu ? hikss....mungkinkah...hehe....

    ReplyDelete
  3. Alhamdullillah.. Akhirnya cerita yang kedua muncul jadi ga penasaran lagi.

    Semangat trus buat jalan2..

    ReplyDelete
  4. Alhamdullillah.. Akhirnya cerita yang kedua muncul jadi ga penasaran lagi.

    Semangat trus buat jalan2..

    ReplyDelete
  5. aduh, kenapa elf nya gak mogok, biar mba quenee jalan kaki ke penginapan heuheue (pizzz)

    ReplyDelete
  6. Ha..ha.. kok gak ditanya itu kantung plastik untuk apa? Jangan2 dijawab ama sopirnya biar gak buang kulit rambutan di mobil saya, neng!

    ReplyDelete
  7. hmmm.. g suka heran deh! klo orang indo ketemu turis itu niatnya "nipu" enggak kek di negara lain, liat turis di bantuin hihihi.. tapi bukan indo doank kok! di china atau hong kong juga banyak sih hihihi ^^ cuma kadang pusink aja ~

    ReplyDelete
  8. Mbaaa.. Foto ujung gentengnya diaplot dong.. Already checked your facebook album but didnt find any of ujung genteng pictures. :-S

    ReplyDelete
  9. tulisan tadi 91000,- sekarang 32000,-
    yang ketiga nanti berapa ya...hee...he...totalnya entar nanti aja ya pas tulisan ini selesai..xixi..xixi...

    ReplyDelete
  10. Wah penasaran kelanjutannya nih.

    Tadinya kirain si kantong muntah akan terpakai hihihi

    ReplyDelete
  11. jalan, jalan, jalan, jalan dan jalan, makan2 terus ngeblog lg...

    asyik bener y quinie.....

    ReplyDelete
  12. dear all, dakuh blom sempet bw, dakuh reply2 dulu komen kalian ya. Insya Allah segera BW setelah koneksi oks lagih.

    @ jingga : just enjoying the life :)
    @ joddie : huahaaha... nantikan di part yang kesekian kalau kita keabisan duit :D
    @ iman : hihihi.. maab yaaa... kaga jaman lagi muntah di angkot..xixix
    @ rizal : totalnya? yang jelas sayah keabisan duit :((
    @ wulan : ow ow ow.. dakuh ga bawa kamera, nanti dakuh tag dikau ajah di album2 temen2 dakuh
    @ dee : meluncuuuur
    @ pitshu : penduduk situ sih sebenernya ga maksud nipu kok secara mereka itu lugu2 banget. kita naro tas di mobil ajah, ga ilang :)
    @ elisa : hm.. kantong plastik itu emang untuk muntah, karena ada salah satu penumpang yang muntah dan si supir langsung memerintahkan untuk ngambil kantong plastik ntu :D
    @ jonk : huuuuu.. teganya teganya teganya
    @ aprillins : abis 150, besok jadi 200?! hihihi... sengaja untuk tarip2 dibuat gede fontnya :D
    @ laksamana : hihihi.. namanya juga refreshing
    @ irma : ho oh.. ini yang jalan2 ama dodi kemaren. yup yang dia posting ada puisinya itu :D
    @ elsa : hihih... perjalanan masih panjanggg

    ReplyDelete
  13. Perjalanannya kyknya kurang asyik ya mbak..? tp masih mending mbak krn rame2 gtu..aq malah sering sendirian, dah jalan gak enak, gak makan antimo (rasanya gak ngaruh buat aq ), duduk disamping nenek2 yg lagi makan sirih, gak ada teman ngobrol..lengkaplah..aq dah ngerasain itu..hehehe

    ReplyDelete
  14. huaaa...pas baca blog na Dodi juga post tentang ini dengan ciri khas tulisan nya huyuhhh...jadi ngiler juga

    ReplyDelete
  15. Jalan-jalan beli rambutan
    Naik biskota ada kantong plastik

    Sambil menunggu sampai tujuan
    eh... ngga taunya tuh kantong plastik buat bungkus rambutan ihik... ihik...

    ReplyDelete
  16. wah...seru sis..sampai bawa kantong segala gitu hihihi.Nunggu kelanjutannya ya.

    ReplyDelete
  17. @ aisha : hihihi.. masih blom sempet update sis.
    @ imam : beneran untuk muntah kok :)
    @ anyin : ada dongs
    @ hariez : yuk ya yuk jalan2 :). kan udah kemaren ke taman mini :D
    @ bandit batak : ya gitu deh. kok tau sih? :D
    @ tugas kuliah : emberrr, jauh banget

    ReplyDelete
  18. wohoooo...

    lagi trip juga rupanya mbak ini..


    *ngeloyor ke #3nya ujung genteng... :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)