queen-ing, washing then blogging

Monday, January 11, 2010

Ujung Genteng#3

Setelah lapor diri ke receptionis, kita pun menuju bungalow Penyu. Lumayan jauh dari reception. Kalo ga salah biaya penyewaannya permalam sekitar 500rb, bungalownya terdiri dari satu ruang tamu, 1 tempat tidur kingsize dengan kasur atas bisa dipindahkan/dipisahkan dari dipannya plus 1 kamar mandi. Ga ada extra charge kalo bungalownya diisi lebih dari 2 orang kok :)

Para lelaki kabita pengen berenang di swimingpool di belakang kantor reception, while para cewe stay di bungalow, ngaso karena kelamaan duduk di angkot sambil nunggu giliran mandi. Belom juga kelima cewe selesai dapet giliran mandi, para cowo udah balik ajah. Cepet amat ya berenangnya?!

Setelah itu kita bersembilan menuju cafetarianya untuk makan malem. Menunya & taripnya sih biasa ajah. Semuanya pesen nasi goreng. Tapi... bener2 deh, pelayanannya luamaaaa buanget. 1 jam dari waktu pemesanan baru dateng minumnya, kemudian baru dateng makanannya. Itupun dengan pajak 10%+5% pajak service. Rada2 ga ikhlas gitulah bayarnya, secara pelayanannya luama buanget *mereka bilang sih banyak yang minta pesan antar ke bungalow*, dan rasanya biasa ajah.

Pulang langsung tepar dan menata kasur yang empuk untuk tidur. Kasur yang atas dipindahin dan dipake untuk para cewe. Sementara kasur lebih tepat disebut kayu yang dibungkus kain springbed yang keras itu dipake untuk para cowo.

Pagi2nya, para cowo dan yang lainnya, keluar mengejar sunrise. While sayah, Lalas & Kiki keluar belakangan karena mo mandi dulu. Setelah mandi, sayapun ke arah pantai yang ada tanah lotnya. Hm.. biasa ajah sih pantainya & sunrisenya. Tapi langitnya baguuusss. Ga lama si Dodi nelpon Lalas karena udah mo siap2 berangkat ke tempat selanjutnya. Sarapan pun kita beli dari ibu2 penjual kue2 yang mampir dari bungalow ke bungalow. Tapi baru bisa sarapan setelah kita beli air minum, karena persediaan air bener2 abis dan parno mo beli di cafetaria tempat dinner semalem. Takut kemahalan dan luamaaa... Tapi tetep, sebelum itu kita poto2 bareng2 pake timer & pake tripod.


Hari itu jadwalnya ke curug Cikaso, Curug Cigangsa, Gua Gunung Sungging kemudian ke Pondok Adi-Ujung Genteng. Padat merayap banget dah.
Berjalan dari Reception ke jalan raya lumayan jauh. Sesampenya di gerbang, ada angkot dan akhirnya kita carter seharian untuk berwisata. Kalo ga salah bayar 300rb deh. Ya lumayan lah daripada kita buang2 waktu naik turun angkot dengan tujuan wisata sebanyak itu, dan bisa kita berhentiin dimanapun kita mau, terutama kalo lewat Alfam*rt beli air minum dan snack2 gitu.

Tujuan pertama ke Curug Cikaso. Curug = air terjun. Sesampenya disana, kita beli tiket masuk & untuk naik perahu. Kalo ga salah 5000 per orang. Sebenernya sih deket dan bisa jalan kaki ke curug itu, Cuma ya karena kita ga tau jadi mau ga mau naik perahu. Nanti ada di suatu daerah dimana perahu ini melewati peralihan air sungai kuning & hijau.
Sampelah kita di Curug Cikaso. Hm... ada 3 air terjun dan emang bagus kaya gambar2 di kalender. Sayah sih dari jauh ajah ngeliatnya, soalnya males basah2an karena airnya terbawa angin. Untuk moto pun kudu ati2 lensanya kuyub kena percikan2 air yang halus. Disana ada toko yang menjual kaos curug cikaso tapi warnanya ijo stabilo dan gambarnya nora ga begitu bagus. Sempet keingetan my bro yang minta dibeliin kaos oleh2 tempat saya berlibur, tapi setelah dipikir2 kayanya lebih bagus nanti bikin kaos sendiri yang gambarnya diambil dari poto2 yang kita ambil kemaren :D.




Lanjut ke Curug Cigangsa. Nah... kalo tadi di Cikaso kita melihat curug dari arah bawah, kalo curug ini kita ada di atasnya. Melewati sawah2 kemudian menyebrangi sungai yang menjadi pangkal dari air terjun dibantu oleh mas2 penduduk sekitar yang udah hapal batu2 sungai tersebut. Batu2nya licin2, jadi bantuan mereka bener2 berguna banget. Saya ga nyebrang sampe ke ujung pangkal air terjun karena ga yakin dan takut kepeleset ajah. Oiya, saya sempet komplain2 ama si mas2 pembantu proses penyebrangan.
Mas2 : nah neng liatin kaki saya ajah dan ikutin
Sayah : *mengamati, melihat dengan seksama dan baru aja mau menapak di jejak yang sama, tiba2 dia memindahkan kakinya ke batu yang lain* mas... hoooiii kakinya mana??? Jangan dipindahin dulu donggg, katanya suruh liat dan ikutin...haduuuuhhhh....

Makanya sayah males nyebrang lebih jauh sampe ke ujung curug dan merelakan ga ikutan poto2 bareng mereka. Saya duduk ajah di batu tengah2 sungai. Oiya dicurug ini, Nopi keilangan sendal gunungnya dan terpaksa nyeker pas kembali ke angkot.  Nopi sempet beli sendal gunung yang baru saat kita mampir sebentar di alf*mart yang bersebelahan dengan toko sendal.


Next destination adalah gua gunung sungging. Si supir angkot yang baik hati mengantar kita ke gua gunung sungging termasuk ke rumah ’juru kunci’nya, sang pemandu. Menurut si pemandu, ‘tarip’ dari pemerintah adalah sebesar 150rb, yang artinya minimal kita bayar segitu kalo mau masuk ke gua.
Guanya ada di bawah tanah, di bawah sawah2 yang terhampar luas. Oiya, kalo mo masuk ke situ, pokoknya ikutin ajah kata si Pemandu deh secara dia yang kenal dengan medannya. Juga musti siap dengan keadaan oksigen yang tipis, ya iyalah namanya juga di bawah tanah, masuk bersembilan pula, bernapas pun jadi pendek2.
Menurut si Bapak Pemandu, gua itu panjangnya 6 hektar dan terserah kita mampu seberapa mengeksplor gua tersebut. Hm... dikarenakan Kiki yang tiba2 histeris, selalu menunduk & menutupi mukanya topi karena dia melihat banyak ‘penampakan2’, juga ditambah beberapa poto yang tadinya berhasil dicapture & masih ada saat di preview, tapi kemudian hasilnya hanya hitam dan ada banyak shot terhapus, akhirnya kita Cuma sebentar di dalam gua tersebut.
Di luar, sempat berbincang dengan si Pemandu tentang hal tersebut dan beliau cerita sekilas tentang gua tersebut.


Hm… perjalanan untuk hari itu selesai dan tujuan selanjutnya adalah Pondok Adi – UjungGenteng.  Oiya, karena melewati Amanda Ratu, kita sempet berenti sebentar untuk poto2 di depan papannamanya :D.



...blum the end...

29 comments on "Ujung Genteng#3"
  1. asiknya mbak bisa jalan-jalan
    aku suka ke curug...
    jadi pengen ke curug cigangsa itu...

    ReplyDelete
  2. eitu ada apaan siy, di gua ituh? banyak hal mistis yak?
    bapaknya cerita apa aja? ceritain disini juga dunk
    *penasaran*

    ReplyDelete
  3. asyik banget liat air terjunnya sist...musim ujan jadi kayaknya deras banget airnya yaa....
    sekalian mandi di kali nggak sist... kok nggak ada fotonya...hehehe

    ReplyDelete
  4. keren bgt queen jalan2 nya queen....kapan2 kalo ada jln2 lg ajakin ya buuu.... :p

    ReplyDelete
  5. rasanya fresh banget yah! liat rumput ijo2, liat sungai, liat langitnya biru juga, hoo~ *ngebayangin jakarta yang sumpek, dan polusi udara yang amit2*

    ReplyDelete
  6. enak banget jalan-jalannya. :D
    air terjunnya oke tuh!
    sekali-kali mau juga ah.

    btw, guanya sejauh penelusuran ada pemandangan apa aja (selain penampakan)? :P
    n kalo kehabisan oksigen di dalam gua, gawat dong. :D

    ReplyDelete
  7. wahh enaknya.. sayah ngiri liat pemandangannya yg bagos :( maw....

    ReplyDelete
  8. Doh kok belum ending juga sih, jadi penasaran apakah happy ending, jagoannya terbunuh nggak, atau ending yang tragis hehehe

    Eh suka dengan bagian yang di dalam goa, tapi kok cuma dikit sih *berharap explore hal2 yang berbau horor* hehehe

    Ditunggu lanjutannya ya :)

    ReplyDelete
  9. yah gagal pertamax........
    dibiilangin 500rb, 300rb dll nya biasa aja dooonkkk! hei gimana nih rencana kita bersama sang doktor itu??
    ehhehehee

    ReplyDelete
  10. ternyata ada enaknya juga menjadi penjomblo ya......... huh huh

    ReplyDelete
  11. @ aprillins : hihihi iri ya?
    @ aprillins : rencana? pan masih agustus.. lu yang bagian survey tempat dongs...
    @ iman : huahaha.. tadinya sih mau sayah ceritain juga, tapi berhubung saya posting itu malem2 juga, rada takut juga :D
    @ rizky : sok atuh ke sana
    @ hatsu : hm.. pemandangan? ya batu2 itu ajah sih.
    @ pitshu : ho oh.. kalo ke alam emang seru banget ngeliat yang ijo kaya gitu, tapi kalo inget jauhnya... duuuhh mendingan di jakarta ajah :D
    @ irma : hm.. kapan ya bu? eh kapan bu kita ketemuan lagi?
    @ dr. srex : saya tuh jelmaan kucing, paling takut ama air :D
    @ illa : (doh) ga berani nyeritain disini, soalnya semalem postingnya :D
    @ clara : bukannya bagusan cikaso?

    ReplyDelete
  12. Keren banget curugnya, dan gak lupa foto adegan lompat ala Ratu he..he..

    ReplyDelete
  13. wah masih nyambung lagi? hehehe seru mbak.. cuma kayaknya budget mesti banyak ya :( mesti nabung dulu nih .. :D

    ReplyDelete
  14. masih edisi jalan-jalan nih say? senangnya...

    itu foto terakhir td nya pas liat pertama kirain lagi senam lho.. ga taunya.. hehehhe

    *misii ah saya mau kabur*

    ReplyDelete
  15. pemandangannya baguuussssss...
    terutama yang ada air terjun itu... keren!!!

    btw gua kok gak kebayang ya itu ranjang king size diisi 5 orang? yang dipan bawahnya ditiduri 4 orang? emangnya muat? hehehe.

    ReplyDelete
  16. coba diatur yah biar the end nya pas udah mo ke trip berikutnya aja xixixi

    ReplyDelete
  17. @ nique : hihihi.. belom sempet update lagi
    @ arman : ya muat ga muat, harus dimuat2in :D
    @ belgaman : hihihi.. ya iyalah kan udah gua susun
    @ brencia : hm.. emang senanm pagi.. huahahah
    @ anyin : hm... sayah ajah overbudjet sampe 700rb :((
    @ elisa : kerennn, kaya dikalender
    @ addiehf : kok ga bisa komen ditempat dikau ya?

    ReplyDelete
  18. Gilaaaa...keren abis pemandangannya..gak sia2 perjalannya yang susah ya mbak..saya jadi pgn bgt mbak

    ReplyDelete
  19. bungalow nya indah
    pantai nya indah
    pemandangannya indah
    goanya juga indah...

    bikin iri aja deh!!!

    perjalanannya indah banget sih

    ReplyDelete
  20. wih asyiknya jalan-jalan apalagi ramai gitu kapan ayh saya bisa travelling (saya mampir lagi ratu)

    ReplyDelete
  21. sumpah, mbak Quen ini bikin aku ngiri
    aku kan juga ingin kesana mbak
    tp kapan yah??
    hehehehe

    ReplyDelete
  22. hahaha..


    asyik nian...

    Sumpah, jadi pingin moto air terjun... hehehehe

    *foto loncatnya tetep ya... heheheh

    ReplyDelete
  23. jadi ngiri... jalan mulu...
    panoramanya sangat indah, ditambah dengan pengunjung yang seru dengan gaya berfoto tiada duanya...... terutama yang pake baju orange.

    ReplyDelete
  24. duh lagi hujan2 terus nih.. jadi belum bisa jalan2 jauh gitu.. huh huh..

    ReplyDelete
  25. Asyiknya bisa jalan-2 rame-2 gitu.. apalagi di tempat yg asyik spt itu mbak...

    ReplyDelete
  26. @ reni : hihi...mumpung masih bisa
    @ aprillins : ho oh masih ujannn... pakabar is?
    @ pak iwan : makasih pak. maab blom bisa mampir, koneksinya leled banget
    @ pak iwan : huahahah.. emang siapa yang pake baju oren? xixixi
    @ aron : air terjunnya kereeen, tapi ya basah gitu deh
    @ aisha : posting tentang tempat2 wisata disana dong sis
    @ yanuar : ayo dong jalan2 trus posting :)
    @ ongki : subhanallah. kereeen
    @ munir : silahkan masuk... jangan sungkan :D
    @ elsa : dikau juga bisa kok. ditunggu cerita2 tentang jalan2nya
    @ helnes : pakabarrr? ihh kangen ueyyy

    ReplyDelete
  27. @ dhodie : tapi..aneh juga sih malem2 mandi dan dengan keadaan kamar mandi 1 untuk dipake 9 orang.. udah kebayang ribednya :|

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)