queen-ing, washing then blogging

Sunday, September 1, 2013

gado-gado

Alohaa....
Selamat malam semuanya.
gegara blogwalking ke blognya Viol, Mami Denzel, Devy, jadi semangat update lagi.
Padahal udah dari beberapa minggu yang lalu mau update, tapi bingung lantaran kebanyakan peristiwa jadi bingung yang mana yang mau dijadiin tema utama postingan.
Tapi ya, sudahlah, ceritain aja kaya blognya Viol. Rame dan seru2 ajah tuh. Hihihi.

1. Kesibukan Lebaran.
Oiyaaa... mohon maaf lahir batin yooo untuk salah2 kata yang disengaja atau yang gag disengaja. Lebaran kali ini lumayan sibukss. Tamunya si mamake gag berenti2 ngalir datang dan pergi. Dari abis sholat Ied aja, tim anak2 kecil udah pada Assalamualaikum minta THR. Lanjut tetangga2 yang datang berkunjung selintas lalu bawa anak2nya kali2 dapet THR. Di kampung sini 2rb an masih laku loh. Mangkanya segepok 2rb an tuh cukup untuk tamu2 anak kecil yang dateng.
Untungnya daku lagi hamil dan dapet kompensasi untuk bisa cao bentaran untuk bobo siang. Tapi udah pake bobo siang juga kayanya udah letih buanget. Tamu datang dan pergi.
Pokoknya hari pertama sampai dengan hari minggu, tamu gag berenti2. Saya aja belom sempet ke rumah ortu saya di Cibubur.
Sebenernya sih hari Sabtu mau ke sono, berhubung eike lagi hamil dan kehamilan kali ini hati2 banget, jadi ya kudu bawa mobil. Tapi ternyata mobilnya kaga bisa dikunci, ya laki ogut was2 juga bawanya, gimana kalo ilang?! Jadi yaaa, sampe sekarang belom lebaran langsung ke ortu saya, baru lewat telpon. Tapi, untungnya dimaklumi.

2. Kesibukan paska lebaran.
Jadi ya, sekarang saya ada kesibukan seminggu sekali keluar rumah untuk mengajar. Saya diminta bantuan sama seorang teman untuk menjadi guru freelance di SMK untuk mengajar IPA. Yang akhirnya di'spesialisasi' kan ke arah kimia sesuai dengan jurusan saya. Kimia SMA mah masih gancillll, apalagi untuk SMK, gag perlu sedalam untuk SMA.
Ya gakpapa lah, seminggu cuma perlu masuk 1 hari - rabu doang, 4 jam pelajaran, jam 8an-12an, abis itu  pulang lagi ke rumah. Lumayan buat jalan2 keluar rumah. hihihi.

3. Pregnancy.
Oiya, sabtu tanggal 31 kemaren barusan kontrol lagi ke Hermina. Udah 12 minggu. Alhamdulillah babynya aktip. Cerviks sudah memanjang dari 1,9cm an jadi 3 koma sekian lah. Tapi blom sempet posting di blog sebelah tentang detailnya karena masih browsing2 mengenai hasil test urin yang agak2 bikin deg2an lantaran ada protein +2.
Hamil kali ini lumayan barbar. Kaga mabok. Dampaknya adalah 2 jam sekali kudu ngunyah dan seneng ama yang anget2 kaya sarapan bubur ayam. Tapi karena si abang bubur sering ingkar janji, janji mau dateng tapi gag dateng berkali2, hilang sudah mood beli bubur ayam. Pernah nyoba bikin, cuma enakan beli :D.
Oiya, karena kadang kalo mau tidur juga masih ngerasa laper, saya nyetok energ*n sereal rasa vanilla. Enak banget diseduh anget, pertolongan pertama saat laper tapi gag pengen makan nasi.
Oiya, kata orang2 intelegensia ibu hamil menurun hingga 20%, pantesan pas kemaren ngajarin kulit atom K L M susah banget mikir : 2+8+18 sama dengan berapa ya... cobaaaa ituuu

4. Desain rumah.
Karena hamil yang benar2 dijaga kali ini, sampe sekarangpun saya belum nengokin lagi rumah di CI itu. Mudah2an hamilnya dipermudah sampai persalinan dan kita punya baby. Positip tingking aje ye, everything will be alright.
Mau gag mau saya mulai berpikir tentang rumah. Yang tadinya cuma mau punya 1 kamar tidur dan kamar anak akan dibangun nanti2 aja yang menurut rencana suami saya di lantai 2. Jadi mikir, kalo  kamar di lantai 2, siapa yang mau naik turun bersihin? Di rumah yang sekarang aja 2 lantai, tapi lantai atas dipake cuma KM nya doang buat gudang, kardus2 barang2 untuk nanti pindahan. Space lainnya yang sepanjang lantai bawah, bener2 gag dipake karena males naik turunnya dan males bersihinnya. Jadi cukup seneng aja dengan 1 lantai  yang isinya RT, KT, dapur dan KM. Gampang bersihinnya.
Kamar tidur anak yang dilantai 2 mah nanti aja dibikinnya kalo si anak udah gede dan bisa ngurus kamar sendiri, sementara ini ya gabung aja ama emak bapaknya. Bukan begitu?
Muter otak berkali2 ngedesain kamar yang ada supaya muat baby crib, cuma sampe sekarang masih buntu. Ya antara males mikir sama menurunnya intelegensia. Hihihihi..

5. Mesin Cuci.
Sama kaya viol yang ngomongin mesin cuci. Kemaren mesin cucinya si Mamake yang kita pakai mencuci bersama, tiba2 rusak. Samsung top loading (bukaan atas) 8 kg. Sebentar2 muncul "dE" dan gag mau muter ataupun kalo lagi ga ngadat, ntar di tengah2 prosesnya tiba2 "dE" lagi, berenti deh prosesnya. Telpon Samsung Service center yang di grogol tuh beberapa kali lantaran si Mamake stress berat pakaian kotor banyak, tapi si mesin cuci gag bisa berfungsi. Mana si Mamake udah gag tau dimana buku manualnya.
Akhirnya teknisinya dateng jam 4 sore, rada bete juga sih, udah mo gelap gini baru dateng, ntar gag selesai lagi. Si teknisi  ngasi tau kalo "dE" itu artinya door error, yang artinya ada masalah sama sensor pintunya. Karena biasanya "dE" itu muncul kalo pintu mesinnya dibuka saat proses.
Dikutak-kutik sebentaran 5menitan, langsung mau muter lagi. Langsung seneng dong. Gag ada sparepart yang harus diganti, jadi bayar ongkosnya aja 20rb an dan si teknisi ngasih no hp pribadinya kalo ada apa2 lagi.

Saya udah takut2 aja jangan2 tuh mesin rusak karena saya sering masukin pakaian overload. Tapi ya, saya kan bukan sekali duakali berinteraksi sama mesin cuci, masa sih gag bisa nakar 8kg itu kira2 berapa biji pakaian kering? ya kira2 sih sekali puter saya masukin maksimal 15 pcs baju2 ringan, kaya kemeja, kaos. Kalo ada jeans atau yang agak2 berat ya dikurangin.
Malemnya si Mamake udah riang gembira mesinnya udah muter. Dia udah masukin beberapa baju2 yang udah direndam dari beberapa hari untuk diproses si mesin. Tapi ternyata, tuh mesin ngisi air aja terus, gag muter2 sampe tabungnya ampir penuh dan bajunya ngambang2. Panik dong. Langsung dimatiin, pakaian dikeluarin, airnya dikeluarin pake ember kaga mau pake spin (peras). SMS si teknisi, besokan mau dateng lagi.

Besokannya dateng sore lagi atas permintaan kita, karena kalo pagi gag ada orang di rumah. Dikutak katik sensor tekanannya, trus berfungsi. Kali ini gag mau kaya kemaren, si Mamake langsung uji cuci beneran pake baju2 yang kemaren gagal dicuci, ditungguin si teknisi dan berhasil. Langsung sumringah dan mulai mencuci semua pendingan.
Sembari test cuci, saya sempet nanya2 survey harga elektronik Samsung sama si Teknisi untuk Kulkas dan mesin cuci front loading. Sayangnya Samsung gag punya kompor, pompa air. AC saya masih cakep, pake Sharp ini aja kalo mo pindahan. TV LCD Samsung juga masih enak dipandang mata, jadi nanti dululah kalo mau diganti.

Si teknisi kasi tau tentang kelebihan Mesin Cuci Front Loading (bukaan depan) yang tadinya saya kira perawatan mahal karena listriknya yang besar, harus pake detergent matic yang 40rb sekilo, dan air yang banyak. Ternyataa.... TIDAK.
Katanya : listriknya sama kok kaya top loading 300-an watt, bisa pake R*nso Cair atau detergent matic rumahan yang lebih murah (seperti?!) dan air lebih hemat. Air panasnya gag usah dipake karena nyedot listrik banyak. owww.. gitu toh.
Okay lah untuk mesin cuci nanti beli front loading, sekarang start dari 3jutaan kok (entah kurs Dollar berapa ya). Saya kira masih kisaran 5 sampe 6 jutaan.
Baguslah... mudah2an harganya makin turun ya pas saya beli.

Tapi sayangnya Samsung belum punya perangkat rumahtangga yang solarcell. Aahahhaaha.
Sekian dulu lah, bumil sudah mulai laparrrr...

Have a nice day :)
32 comments on "gado-gado"
  1. ini memang postingan gado-gado, dicampur menjadi satu tapi tetap enak dibaca. minal aidin juga ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aloha mbak. sama2, tulisanmu juga tetep renyah dibaca :)

      Delete
  2. mohon maaf lahir batin ya...

    gua pake mesin cuci nya yang top loading. so far sih ok ya.. moga2 gak rusak2 dah. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 ya Man.
      Bagus dong.
      Kalo kita mah ya, maunya juga yang awet sepanjang masa :)

      Delete
  3. spy gak males ke lantai 2, kamar utamanya dibikin di lantai 2 aja rat haha..
    renov rumah apalagi tambah lantai kalo udah ditinggalin itu nyiksa loh, mending skarang rat *kompor*

    tapi front loading kalo udah mulai nyuci gak bisa dibuka lagi pintunya kelock, jadi kalo ada baju ketinggalan babai deh tunggu kloter berikutnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset dah, kalo kamar utama ada di lt.2 ogah gua naik2 ke atas, mendingan gua tidur ngampar di depan tipi.

      oww gitu ya front loading? tapi masuk akal juga sih, kalo kaga kelock, rumah lu bakal banjirrrr. ahahahaha

      Delete
  4. mesin cuci gw, yang top loading say...yang model buat cuci ma ngeringin terpisah, alhamdulillah ngga pernah rewel. pengen juga nyobaing yg front loading kek di londri2 gituh, tapi mungkin harus nunggu mesin cuci lama rusak dulu kali yaaa hehehehe.....
    wewww.. dah 12w, moga dilancarkan sampai persalinan nanti aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow mesin cuci twin tub ya say. memang sih dibanding sama top loading, twin tub lebih bersih, tapi ya itu, gua males bilas pake ember setelah digiling.
      lagian gua kadang samsung minded, jadi kalo si samsung udah gag buat twintub lagi ya gua ikutin teknologi terjadulnya aja, yaitu top loading.

      aminnn. makasih doanya.

      Delete
  5. mbak ratuuuuuuuuu .... mohon maaf lahir batin juga yah :)
    masi enak kalo gado-gado, la aku belum nulis2 lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. holaa dea sayang. sami2.
      hihihihi... ini gegara sering2 blogwalking say.
      eh ada kontest apa lagi nih untuk update blog?
      hihihi

      Delete
  6. huahhh nampak na hamilnya sama kek pitshu, ga mual ga muntah 2-3 jam sekali aja minta dikasih makan wakakakak :D, klo urusan anget2 sih... dari dulu g lebih suka yang anget2 dari pada dingin soalnya gusi sensitip ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa pitshu lagi hamil ya... ?
      selamat yaaa... iya, seneng kalo gag mabok.
      hajaaarrr aja semua makanan yang gag dipantang dokter :D

      Delete
  7. hai,salam kenal yah
    Iya,mending pake front loading,lebih irit air,dan untuk sabunnya ak pake merek Bukrim,oke jg kok,kualitas lebih bagus dari Rinso dan hrgnya lbh murah,hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak syn, makasih kunjungannya ya.
      ow gitu ya. nanti aku survey2 deh bukrim berapa harganya. makasih infonya :)

      ps. blognya diupdate mbak,biar serrruuuuu blogwalkingnya :)

      Delete
  8. selamat utk kehamilannya, ya Semoga sehat selalu.

    Utk mesin cuci sy juga pk Front loading, udah 9 tahunan lah. Tp mau nyaranin merk yg sy pake bukan samsung hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak myra. front loading yang electr*lux bukan? kehebatan tahan lamanya itu memang mendunia.
      tapi katanya kalo service susah, bener ga?

      Delete
  9. gado-gadonya satu mbak jangan pakai pedas :) maaf mbak aku baru bisa mampir

    ReplyDelete
  10. bumil hati2 ah! kyanya banyak buanget kesibukannya, d jaga dd bayinya. btw seru ya jd bu guru? bisa awet muda hee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada bu guruuu...
      iya bu, seru.
      palagi kalo muridnya tiba2 nyambung dan ngerti.

      masa sih banyak? cuma ngajar doang kok bu :)

      Delete
  11. speaking of samsung, dia udah punya kulkas yg ada twitternya loh. hihihihi

    ReplyDelete
  12. walau bumil lagi semangat sama isi rumah baru, jangan sampai kecapekan yaaa

    ReplyDelete
  13. ooooh sekarang udah jadi bu guru ya mba hihihiii

    ReplyDelete
  14. Ceritanya emang gado2 nih... hehehe..
    Selamat ya, atas kehamilannya, semoga selalu sehat.

    ReplyDelete
  15. Lha udah 12 hari mana postingan barunya? Ayo bikin lagi :D

    ReplyDelete
  16. yo jangan lupa istirohat , gado - gado tak kira makanan,
    nano - nano, he he he

    ReplyDelete
  17. banyak kesibukan memang dalam kehidupan jaman sekarang, tetap semangat, komentar balik dong di blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
  18. Mba Ratu, ternyata ganti blog ya? aiihhh senengnya bs ketemu lagi di dunia maya... tukeran link yuuukkk!!

    anyway, selamat ya atas kehamilannya... semoga babynya sehat2.. :)

    ReplyDelete
  19. oiyaaa lupa, ini Shanty mba... hehehe semoga masih inget yaaa

    ReplyDelete
  20. hai, baca cerita juga di blogku
    www.jodiindrap.blogspot.com/ makasi

    ReplyDelete
  21. mohon maaf lahir dan bati ya hehehe maaaf telat

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)