queen-ing, washing then blogging

Sunday, March 8, 2015

4 tahun kebersamaan


Alohhhaa.
Jumpa lagi.
Akhirnya, ngeblog lagi.

Kali ini mau cerita2 tentang 4th anniversary.
Tahun ini, tahun ke-4 usia pernikahan, 
tahun pertamanya si Arman, 
tahun kedua cicilan Rumah, dengan jatuh bangun nya. *ga penting 😀

Ternyata, berrumahtangga itu emang ga semudah dongeng Disney yang diakhiran filmnya selalu bilang happily ever after. 
Ya iyalah, kalo mudah Dan lancar2 aja mah bukan rumahtangga tapi ulartangga. Quotesnya siapa ya? Pernah baca di status Facebook nya siapa gitu.
Tapi ya begitulah, nikmatin aja 😊.

Anniversary pertama dirayain ke Bandung, ke resort Sapu Lidi Kampung Sawah, trus ga lama Hamil.
Anniversary kedua, udah ga Hamil, kita dinner bareng *eh udah lupa juga sih.
Anniversary ketiga kemaren, dagdigdug menanti kelahiran si Arman yang kaga Ada kontraksi sama sekali. 
Dan tahun ini alhamdulillah kesampean juga anniversary ke empat dengan kehadiran si Arman yang bentar lagi setaun, tanggal 15 Maret ini.

Di tahun keempat ini mah masih sama issuenya, masih tentang belajar terus menerus cara berkomunikasi face-to-face yang baik Dan benar dengan bahasa Indonesia yang sama2 dimengerti. 

Anniversary Kali ini ceritanya saya mau bikin video slide amatiran lah yang terinspirasi dari video pendek Facebook "a look back".

Seminggu sebelumnya, saya 'riset' tentang aplikasi android untuk video slide. Saya pake instamag, photogrid dan textcutie. Juga tentang kontennya yang berisi text berupa quote2 tentang pernikahan, harapan saya Dan photo.  Ya saya tulis di blog sebelah tentang video ini.

Singkat kata, udah direncanain juga jam 12 teng pas pergantian hari, mau ditunjukkanlah prakarya ini ke suami. Trus seperti biasa nonton video wajib agenda tahunan tiap anniversary, yaitu video nikahan.
Namun, rencana tinggal rencana. 

Menjelang hari H, Ada beberapa pekerjaan freelance audit jalan2 ke mol, lumayan cape, sehingga abis ngelonin Arman, langsung bablas jugalah ikutan ketiduran. 

Boro2 mau bangun jam 12 pas hari H, prakaryanya aja blom selesai 😮.
Untungnya pagi2, pas hari H, si Arman masih lelap, saya pun ngerjain dikit lagi finishing nyusun2 urutannya, nambahin back sound. Untungnya ga lama. Save dengan setting an high resolution. Setelah itu baru bangunin paksa suami untuk nonton videonya.

Kalo di blog sebelah sih, videonya cuma berisi quotes aja Dan disave the low resolution supaya upload ke YouTube ga kegedean Dan kelamaan. Diupload ke YouTube juga Karena ga bisa upload langsung ke wordpress, katanya harus pake video press apa gitu deh *gag nemu di play store.

Oiya, prakarya video aslinya kalo ga salah berisi 29 slide gitu, tapi ga diupload. Malu lah, rahasia dapur bawang, cabe keriting, kol gepeng ketauan sejagad maya 😊

4th anniversary: http://youtu.be/fqMeRKqVeDU

Anyway, tadi nya saya Kira reaksi suami saya bakalan berkaca2 trus Ada scene terharu trus buru2 kasi bunga Dan blablabla.
Nyatanya, lempeng aja gitu. Huahahaha
Ternyata, bangun tidur adalah waktu yang kurang tepat untuk mendapatkan reaksi seperti yang Ada di film2 romantis. Ya sudahlah.

Agenda nonton video wajib pun batal, lantaran seharian si Arman maunya main aja, saya pun bablas lagi ketiduran sembari ngelonin Arman. Dan baru terlaksana nonton videonya tadi pagi. Itupun ga khidmat Karena si Arman bentar2 ngajak bapaknya main di luar. Hihihi. Biasanya kita nonton video itu sembari duduk santai, berdua. 

Nonton video pernikahan tiap tahun tuh sama loh seperti nonton film G30S itu. Bukan sama sadisnya, tapi sama2 hapal urutannya, berasa orang yg paling hapal, abis adegan ini, trus adegan itu, trus scene ini, scene itu. 

Juga, kalau nonton video nikahan dari tahun ke tahun, jadi makin mengenal Dan mengingat kembali tamu2 yang dateng, cerita2 lucu di baliknya. Yang tadinya ngga ngeh siapa aja tamu yg dateng, lama2 jadi tau, oh itu relasinya si mama, oh itu tetangga sini, oh temen kantor suami si A dateng juga, oh temen kantor saya si B juga dateng.
Ya saya sih ga pernah bosen nontonin video itu setiap tahunnya.

Juga, hikmah dari nonton video pernikahan adalah menyelenggarakan perhelatan pernikahan bukan hal yang mudah Dan ga murah, semua perlu perjuangan.
Dengan sekuat tenaga dan seluruh daya upaya, Ayo sama2 berusaha agar visi misi pernikahan ini menjadi impian kita berdua. 
Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik untuk kehidupan berkeluarga saya Dan bisa kami jalani hingga kakek nenek nanti. Amin.

Happy 4th anniversary
March 6, 2015




16 comments on "4 tahun kebersamaan"
  1. happy anniverary ya...
    beda sehari doang kita anniversary nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Arman.
      Iya, gua jg baru inget. Beda sehari tapi juga beda tahun. Ahahaha

      Delete
  2. happy anniversary yah..awet terus sampe kakek nenek :)

    ReplyDelete
  3. wah boleh ditiru ini nih tipsnya bikin video buat anniversari, etapi anniversari siapa yak, nikah belom, pacar nggak punya. heleh

    ReplyDelete
  4. Happy Aniversary ya Mba semoga langeng :D

    ReplyDelete
  5. yeaaay... happy anniversarry mak...happily ever after yaaa muacchhh
    nanti aku komen juga di blog sebelah hahahha

    ReplyDelete
  6. happy aniversay yaa .. langgeng teruuus :*

    ReplyDelete
  7. wahhh sampe bikin video ya mbaa ^o^.. Happy anniversary...moga makin langgeng dan rukun :)

    ReplyDelete
  8. Makasih mak. Ahahah itu mah iseng aja

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)