queen-ing, washing then blogging

Wednesday, October 14, 2015

ASUS ZenPad C 7.0 stay-at-home mom's best friend

Aloha,

Jadi ibu menyusui sampai dengan sekarang (19bulan) lumayan banyak suka dukanya. Ya suka nya adalah setiap hari unyel-unyel-an sama Arman. Ya dukanya, buanyak!!! Ya lebih banyakan suka nya sih, dikit :D.

Jadi ya setelah jadi ibu itu ternyata sedetik me-time itu begitu berarti! Dan jarang banget saya punya me-time yang bener-bener pure sendirian tanpa si Arman. Jadi, ya harfiahnya, sama sekali ga punya me-time dong. Huahahahaha *ketawa sembari nangis*. 
Ya daripada dikalahkan oleh sindrom baby blues berkepanjangan, sempil-sempilin aja waktu me-time di saat bersama si Arman, alias multitasking!

Me-time saya kalo di rumah adalah pegang tablet! Kayanya sekarang motto saya adalah “Tablet jendela dunia”. Kalo udah pegang tablet, berasa kembali jadi diri sendiri, selain memegang jabatan abadi sebagai mamanya Arman.

Saya suka Tablet ukuran 7.0 inch, pas aja gitu kalo masuk dompet/tas kecil. Kalo di atas 7”, agak2 susah bawa-bawanya pun tasnya. Pokoknya 7” itu cocoklah buat saya. Syukur-syukur kalo kesan kekiniannya ‘keluar’, modern dan simple kaya Tablet ASUS ZenPad C7.0.


Trus me-time yang katanya di sempil-sempilin sembari main sama Arman itu kapan aja waktunya?



Saat ngAsi in si Arman. Biasanya sih kalo dia ngantuk, pasti mintanya sambil tiduran. Anaknya seneng, ibunya juga seneng sembari megang tablet. Ya bisa kapan aja, Cuma kalo ngelonin untuk tidur malem, cahaya kamar emang diredupkan. Mata mulai ngerasa capek menatap tablet karena kadang brightness, contrast nya harus kita atur sendiri dan biasanya saya males ngatur-ngaturnya. Secara, ntar kalo keluar kamar lagi, atur lagi. Ingat! Sedetik me-time itu berharga banget, nah kalo ngatur-ngatur gitu berapa detik waktu yang hilang?! 
ASUS Zenpad C 7.0 ini punya fitur Bluelight Filter loh! Filter ini ini membantu ngurangin kelelahan mata dan membuat lebih nyaman lama-lama berinteraksi dengan tablet karena mengurangi emisi cahaya biru dari laar tanpa mempengaruhi warna lain. ASyik ya? Dan beberapa detik saya tadipun terselamatkan dengan adanya filter ini.


Saat si Arman lagi main di luar ruangan. Saya jadi pengamat sesekalinya, maksudnya sesekali merhatiin dia lagi ngapain, sisanya perhatian balik ke tablet. HUahahaha. Kan matahari sekarang terik banget ya, kadang make tablet di bawah matahari langsung berasa orang nora deh. 

Ngeliat tablet dengan jarak kurang dari 5 cm, pake acara memicingkan mata, karena ga keliatan!!! Bener deh ini berkali-kali saya alami, bikin ilfil selfie-selfie ataupun poto-poto di outdoor yang sinar mataharinya berlimpah banget.  Ternyata,kalo saya pake ASUS Zenpad C 7.0 ini, ga bakalan kejadian kaya gitu! Karena tablet ASUS ini menggunakan sensor cahaya besama teknologi Tru2life yang menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kondisi cahaya dan pasti tampilannya jernih dan nyata.




Saat si Arman lagi main di dalam ruangan. Lagi-lagi saya jadi pengamat sesekali-duakali-berkali-kali-nya. Kan dalam ruangan rumah saya lebarnya hanya dalam hitungan langkah, jadi aman terkendali dong ruang lingkupnya. Sembari kadang merhatiin dia, sembari liat-liat foto di IG. Kadang saya juga bertanya-tanya, ini potonya beneran atau rekayasa ya?  Kadang sebenernya saya tau kalo itu poto beneran (bukan editan), tapi ya IG kan punya banyak filternya, jadi yang beneran kaya rekayasa, begitupun sebaliknya. Enak kali ya kalo punya tablet ASUS Zenpad C 7.0 ini , karena detail yang kita lihat sempurna secara dramatis dan kelihatan lebih nyata.

Trus ngapain aja pake tablet?

Cek SOSMED!!! 
Facebook liat newsfeed. Ga pernah cek portal berita beneran. Huahaha, mak gaul macem apa itu?! Ya macem saya ini :p. Timeline FB sudah cukup mengupdate berita-berita terkini, karena temen-temen FB sering share link berita ini itu, bahkan posting blog tentang gossip terkini!!!  

Cek  IG liat poto-poto produk online shop, poto-poto temen-temen, maupun artis A, B sampai Z, lalu komen sana sini. 

Silaturahmi dengan nama lain “Blogwalking”. Bersilaturahmi itu mendatangkan rejeki loh, salah satunya dapet info giveaway ini itu. Hihihi. 

Berkunjung ke web kerjaan freelance, melihat available job. Udah berapa aplikasi tuh terbuka sekaligus? 

Berhubung aktivitas saya lumayan tinggi untuk pemakaian tablet, prosesor handal seperti Intel Atom X3 C3230 Quadcore 64bit high performance dan hemat energy bisa jadi pertimbangan utama, karena kinerja tablet dilihat dari otaknya toh? Saya sih sudah ngincer tablet berprosesor Intel setiap kali saya ngelewatin toko gadget. 

Jaman sekarang apa-apa serba google, Android terkini juga jadi nilai plus! Tablet ASUS ZenPad C7.0 ini Android 5.0 Lollypop *nganga sambil ngomong wowwww

Poto-poto dong. 
Biasanya motoin Arman kalo pose nya lagi lucu trus kirim ke bapake. Ya namanya balita, lagi aktip-aktipnya, mau di candid tapi ternyata doi nya bergerak sana-sini. Yah blur deh hasilnya. Sedihnya tuh disini *melototin gallery. 

 Coba pake Tablet ASUS ZenPad C7.0, HDR memastikan foto yang diambil terlihat seperti yang mata kita lihat dan ga bakalan kehilangan momen!  Atau moto panorama untuk welfie, semua yang ikut jadi keliatan!!! Karena selfie panoramanya 140 derajat, yang artinya lebih luas dong space-nya. Kalo mau edit langsung realtime juga ada feature beatification *buang make up. Canggih yak?



Ngeliatin koleksi gallery tablet. 
Kok kayanya kalo potonya jelek tapi ekspresinya “dapet” ada sedikit kebahagiaan gitu. Tapi kalo background potonya bagus tapi objeknya ga bagus, rasanya gimana gitu. Coba-coba deh edit-edit ala ala ahli photoshop, padahal make photoshop aja ga bisa. Huahahaha. Sekalinya diatur kontrasnya, eh semuanya jadi over. 

Kalo pake Tablet ASUS Zenpad C7.0 ini tingkat kontrasnya 200% lebih luas! Jadi poto yang ga baguspun bisa keliatan enak aja gitu di mata.




Main game. 
Saya sih jarang. Seringan si Arman yang nyadar kalo saya banyakan menatap tablet dibandingin liatin dia,trus dia mulai bilang, “cet cet. Abet. (pencet pencet. tablet)”. 

Maksudnya mau pegang tablet trus pencet-pencet karuan. Dia udah tau yang mana aja mainan dia, mana music player. Biasanya dia bawa tuh tablet trus ditaro dilantai, ga boleh dipegang mamanya, sembari jari-jari mungilnya bergerak lincah dan mamanya gigit jari, jendelanya dipake anaknya :D. 

Kadang kalo tablet di taro di lantai, sementara kitanya dengan posisi duduk, sering banget agak kesulitan liat display tablet, termasuk ngeliat aplikasi apa aja yang dibuka si Arman. Si Tablet ASUS ZenPad C7.0 ini sudut pandangnya lebih luas 17 derajat daripada tablet lainnya.




Dengerin music. 
Ini sih kelakuannya si Arman ngabisin batre tablet :(. Lagu favoritnya adalah Light Em Up (The Fallout Boys) yang lumayan jedag-jedug.  Kalo di play di Tablet ASUS ZenPad C7.0, kayanya Arman bakalan lebih excited trus joget-joged deh, soalnya ini tablet pertama di dunia dengan suara premium DTS-HD, dan teknologi SonicMaster jadi suaranya sejernih Kristal. Audio covernya juga meningkatkan volume sampai 6 kali. Itu loh audio cover itu penopang tablet saat dipakai, semacam chasingnya. Bikin Musik lebih hidup!


Kadang rela ga rela ya, kalo si arman udah main tablet, ya hemat batrenya disaat ga dipake tabletnya. Kalo ga dipake, flight mode diaktifkan. Hemat sih hemat, tapi kan semua network mati. Huhuhu. Si Tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini memakai teknologi pemroses gambar yang dipakai TV kelas atas. Hemat energy, fitur maksimal, jadi tablet idaman semua orang :D.

Ya secara garis besarnya sih memang itu aja kerjaan saya di me-time. Jadi, tablet itu bener-bener sahabat saya dalam genggaman. Jadi ya, tablet bener-bener pelipur lara dan penghibur hati stay-at-home mom macem saya.

Btw, untuk ibu rumah tangga macem saya, harga tablet yang terjangkau tapi spek mumpuni, penting banget. Tablet ASUS ZenPad C7.0 ini terjangkau kok, ga lebih dari 2 juta rupiah. Sip lah buat rekomendasi kalo nanti mau ganti tablet.

Itu sebagian cerita me-time saya menggunakan tablet. Ada yang punya cerita serupa?

ASUS ZenPad C 7.0
untuk gaya dan aktivitas sehari-hari : Stay-at-home mom’s Best Friend


Sumber: ASUS Indonesia.


33 comments on "ASUS ZenPad C 7.0 stay-at-home mom's best friend"
  1. Hihihi, tablet jendela dunia..bner jg sih, ga liat sehari rasanya ada yg kurang, wah azus kyknyaa bisa jsdi underdog ni di industri elektronik y mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak nit, asus lagi naik daun banget. Hampir disemua toko gadget rekomen asus

      Delete
  2. Arman pasti sekarang lagi aktif2nya ya mba..umur segitu biasanya bikin emaknya olah raga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak aktip banget! Hehehehe emaknya mendadak langsung kejar2 dia, lalu trus makan yg banyak. Yah sama aja huahahaha

      Delete
  3. Replies
    1. Banget mak! Pokoke tabletku jendelaku deh. Hihihi

      Delete
  4. Mbak... curhatnya kok enak banget dibacanya sih? Dan bisa tepat sasaran pula sampaikan pesannya.
    Asus Zenpad... pengennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih mas? Biasa aja gitu. Hihihi
      Makasih kunjungan baliknya mas febriyan
      Salam kenal

      Delete
  5. aku juga suka Asus..., sayang telat tau ada GA..
    goodluck ya

    ReplyDelete
  6. Layarnya gede yaaa, ini asik nih untuk jadi buku resep juga, sambil masak, bisa liat - liat resep online.... Ahhhhh keyennnnnn. Nice share bun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ros. Aku lupa nyantumin sebagai buku resep!!! Ahahaha

      Delete
  7. Replies
    1. Wajib kudu musti harus mak.
      Fardhu ain gitu hukumnya. Huahaha

      Delete
  8. Tablet itu barang yang antara ga penting tapi ya penting juga, soalnya ukurannya lebih kecil dari laptop jd enak dibawa2, dan ukurannya layarnya lebih besar dari smartphone jadi lbh puas. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. tablet emang lebih gede dan nyaman dipake tapi juga lebih berat dan agak makan tempat dibawabawa T__T
    pernah punya dan sekarang udah nggak sih mbak hehe
    asus makin oke teknologinya emang yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tabletless dong say sekarang?
      Tapi ga sampe kecanduan kan ya? Jadi bisa move on meski ud ga tabletan lagi?

      Delete
    2. kecanduannya mah sama smartpon mbak hahaha gak ada tablet gakmasyalah

      Delete
  10. Kalau punya uang saya pengen beli ini juga, ini sy kemana2 bawa laptop asus...terlalu ribet ..kegedean hihi... tapi disyukurin aja denga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun pengen Ganti laptop. Asus lumayan kah mak?

      Delete
  11. Emang kece badai nih, nabung dulu ah buat beli ini biar bisa narsis dan keep blogging

    ReplyDelete
  12. good luck ya mbak semoga menang. aku lagi sok sibuk gak ikutan hehehe

    ReplyDelete
  13. Azus kupikir cumak leptop aj, tp makin ke sini henponnya makin inovatif y mb ratu

    ReplyDelete
  14. 7cm ukuranya passs. Sayang tabletku yang ukuran segitu udah almarhum, hiks sediiih

    ReplyDelete
  15. betul ya mba, me time emak2 skrg ini bukan hanya ke salon, tapi juga megang tablet :)

    ReplyDelete
  16. Iya ya .. yang penting juga ukuran. Emak2 ke mana2 bawa anak suka rempong, bawaannya harus bisa masuk tas semua. :)

    ReplyDelete
  17. Keren banget lah Asus ini, jadi pengeeen!
    Tapi jaman aku kasih asi dulu belum jaman smartphone euy,, jadi dulu mah aku asi nya sembari nge-drama korea hehe...

    ReplyDelete
  18. Asiknya NgASI sambil NgTABLET thanks mba infonya nabung ah jadi ngiler dgn tablet ASUS

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)