queen-ing, washing then blogging

Tuesday, July 19, 2016

[Random Post] Akses transportasi, Atlit dan Sekolah



Aloha!
Masih dalam rangka posting Lebaran 1437H.
Hahaha meski ga kemana2, tapi ya lumayan juga ya jadi bahan postingan.

Setelah seminggu berlalu, akhirnya dapet juga waktu yang pas untuk berkunjung ke rumahnya si Papa di daerah Cimanggis. Ya kira2 kompleknya di daerah deket tol Cijago, biasanya sih kita kesana lewat Wiladaltika Cibubur atau Karnos Film.

Berangkat dari rumah, sengaja ga masuk tol JORR. Karena menurut gugel map, trafiknya banyak warna merahnya dan tol JORR itu muahal ah, sekali masuk 9500. Saya lebih suka lewat tol cawang keluar di UKI trus masuk tol jagorawi. Murmer, total 5000 saja, hampir setengahnya kan? PP 10rb, Hahaha. Ya walaupun agak tersendat dikit.

Sebenernya udah lama saya ga lewat tol jagorawi. Jadi agak norak gitu ngeliat sepanjang jalan sedang ada pembangunan tiang pancang LRT. Wow… sepanjang jalan sampai saya keluar tol Cibubur. Baru ngeh. Sebenernya di tol cikampek juga ada sih pembangunan ini, tapi karena udah biasa ngeliatnya, jadi ga wah lagi gitu. Gegara itu, saya langsung browsing mengenai LRT itu, mana aja rutenya. Ternyata untuk tahap 1A dan 1B yang katanya beroperasi 2017 itu ujungnya di Cibubur dan Bekasi. Alhamdulillah penanaman modal asing percaya nanemin modal di Indonesia untuk proyek ini.

Tapi sebenernya yang bikin saya dagdigdug adalah saya nunggu kelanjutan kabar moda transportasi baru entah MRT atau LRT yang bakalan ngelewatin komplek perumahan saya yang di Cileungsi sana itu loh. Katanya katanya, dulu perumahan2 Cileungsi kesana-an (dari Metlan, Harvest, sampe Citra Indah) itu bakalan dilewatin MRT. Udah seneng dong… jarak yang dari sini (Bekasi) ke Cileungsi nyaris ke Cikarang itu kalo ga salah sekitar 45km an, asyik banget kalo ada MRT. Makin mudah dijangkau dengan waktu yang lebih cepat dan harga property otomatis bakalan naik dongs. Tapi katanya projek MRT gagal, jadinya LRT. Saya berulang cek rutenya kok terdekat Cuma sampe Cibubur, abis itu Cibinong sampe ke baranangsiang Bogor (itupun ga yakin lewat perumahan Cileungsi dan sekitarnya ga ya?)

Katanya juga bakalan ada tol JORR 2 dari Bekasi atau mana gitu tembus Cileungsi dan sekitarnya. Ah entahlah. Lupakan sajalah tentang MRT, LRT dan JORR sekian itu. Mudah2an saya yang kudet, tapi mereka semua jadi direalisasikan demi naiknya harga property di cileungsi kesanaan itu.

Lanjut ke cerita Lebaran. Ya akhirnya sampe juga ke rumah si Papa. Berhubung sampe pas jam makan siang, abis tegur sapa langsung dipersilahkan makan siang bersama. Pas banget, pas laper. Hahahaha. Abis makan siang, kita nurunin makanan dengan ngobrol2, si arman  nampaknya udah mulai familiar dengan Kakek neneknya sehingga sepanjang disana, Arman aktip aja berkicaunya alias cerewet.

Deket rumahnya si Papa ini, ada taman untuk bermain anak2. Dari mulai perosotan, ayunan dan jungkat jungkit. Lumayanlah untuk playground tidak berbayar. Si Arman pengen buru2 main disana. Dia makan dengan cepat dan lahap demi bisa segera main di taman itu. Abis makan langsung ngacir kesana ditemenin Papanya dan Tantenya. Baru 3x merosot, ga lama, hujan turun. Pada balik lagi deh ke rumah kakeknya.



Ternyata hujannya awet dan situasi mendukung untuk sekedar memejamkan mata sesaat. Saya, si ade ipar dan suami saya pun rebahan tidur sebentar. Sementara si Arman asyik ngobrol sama kakek Neneknya. Dan kakek neneknya pun kewalahan karena si Arman ga abis2 batrenya. Huahhaha.
Saya pun juga tidur tapi tetep ngedenger sayup2 pembicaraan mereka. Hahahaha.

Sebelum kita pamit, ternyata si Kakek menaruh harapan supaya si Arman menjadi atlet bulutangkis untuk kelak mengalahkan tim China. Eh gimana maksudnya?!
 Iya, maksudnya si Arman disarankan untuk mengikuti jejak kakeknya untuk jatuh cinta ke bulutangkis karena postur tubuhnya Arman dianggap memenuhi persyaratan untuk menjadi atlet bulutangkis. Si kakek waktu dulu kecil, telat masuk sekolah PBSI, jadi nyeselnya sampe sekarang yang Cuma bisa membela nama Indonesia di kancah nasional dari lapangan ke lapangan antar kota antar propinsi satu pulau. Saya mah Cuma nyengir aja tentang usulannya si Kakek.

Masalahnya, entah gen bulutangkis Kakeknya masih ada dalam DNA saya ga ya? Secara, saya doang yang ga tertarik sama olahraga bulutangkis. Saya lebih suka jadi supporter pertandingan basket, pertandingan bulutangkis, ya pokoknya bagian tim hore aja. Sedangkan papanya Arman, apalagi. Doyan nonton pertandingan sepakbola aja, itupun di tipi. Huahahaha. Kira2 kalo kaya gitu, ada gen jadi atlit olahraga ga ya di DNAnya si Arman?

Juga, saya mah ngeliat mantan2 atlet Indonesia yang dipuja puji saat masih Berjaya membela Indonesia aja. Abis itu, coba liat gimana nasibnya?
Saya sih lebih milih yang pasti2 aja, sekolah yang bener untuk bekal masa depannya. Ketauan, kalo sekolah yang bener jadi orang yang berguna, masa depan cerah. Kalo sekolah ga bener, ya gitulah masa depannya. Jelas logikanya, menurut saya.  Deuh ada ulasan dari sisi orangtuanya sekarang. Huahahaha. Sok parenting.

Tapi si Arman ini sih kalo diliat2 bakatnya ke music. Dia suka dengan alat music dan juga bisa niru2 nada2 lagu, bahkan berani ngoreksi eyangnya kalo salah nada nyanyiin sesuatu. Coba itu!!!
Kalo lagi mandipun, dia nyanyiin apa coba??

PIANO… MARI MAIN, PIANO…

Gubrag! Papanya yang lagi mandiin si Arman langsung syok ngedengernya. Buset, itu lagu taun berapa? Usut punya usut, ternyata eyangnya yang sering senandungin, jadi dia juga apal nadanya.

Tau lagu sedihnya Uttaran-Piyare? Nah… itu juga, kadang dipelesetin nadanya jadi nada lagu Pianonya Rhoma Irama.

Piyare… mari main, piyare…

Gubrag gubrag.
Ahahahaha… Seru juga ya punya anak kecil. Setiap hari pasti ada aja tingkahnya.

Oiya, ada beberapa status teman di Fb yang pada dilemma lantaran anaknya pada masuk sekolah pada hari pertama masuk sekolah. Dilema antara seneng karena udah masuk sekolah dan sedih karena ditinggal sendiri di rumah. Nah loh!

Trus saya yang belom nganter anak sekolah, langsung dong kekepin si Arman buat puas2in main sebelum dia tetiba minta masuk sekolah dan sibuk dengan kegiatan sekolahnya. Saya sih emang blom berencana masukin sekolah beberapa tahun ke depan ini, nanti ajalah masuk TK trus masuk SD. Mau dimasukin sekolah cepet2 kesian ntar anaknya kurang mainnya, walau ada pertimbangan bakalan ketinggalan kemampuan ‘globalnya’ (calistung). Ini mah ibu galau. ahaaha.
Ah biarkan saja, saya lebih milih puas2in aja masa bermainnya.

Ini postingan random banget ya. Berpindah dari satu topic ke topic yang lain. Kemudian teringat group WA ibu2 ember yang serandom ini dan begitu dinamis perpindahan topiknya.


Kalo kamu, ada cerita random apa saat ini?
17 comments on "[Random Post] Akses transportasi, Atlit dan Sekolah"
  1. huahahaha gua tau tuh lagu piano, mari main, piano... huahahaha jadul abis... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ arman : seangkatan kita pasti tau lagu ini. Huahahaha

      @ nita : 100 buat nita. Eh jgn2 kamyu soneta holic juga. Huahahaha

      Delete
  2. Cita cita seorang kakek ya... Kadang gak keturutan keanaknya nurun ke cucunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diharapkan sih nurun ke cucunya, tapi langkahi dulu rencana anaknya si ortu cucunya. Hahahaha

      Delete
  3. Pengen makan ciscake
    coba kurang random apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ciskek fektori sini udah pada ganti nama jadi pohon almon

      Delete
  4. Replies
    1. Ya ini postingan random, cuat cuit aja. Tapi ternyata puanjang yah. Hahahaha

      Delete
  5. mb tau ga waktu pembukaan toll jorr pertama kali aku ngliput loh, masuk-masuk ke tengah tolnya
    testing gitu hihi
    ternyata mahal yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku bilang sih IYES muahallllll.
      Serupa dengan tol simatupang itu loh.
      Eh testingnya pake mobil patroli jalan toll atau pribadi?

      Delete
  6. Hahaha iya mba itu tol udah rempong banget dipinggirnya udah dibatesin seng seng buat pembangunan LRT. Kalo aku prefer lewat jorr aja deh biar cepet hahahha, walaupun mihil >.<

    arman umur berapa mbak? anakku juga udah 3 tahun, temen-temenku udah pada sekolahin PAUD atau playgroup buat anak anak nya. Tapi aku nanti aja deh TK aja sekalian biar puas main dulu, paling minggu ini mamaku daftarin dia ngaji, hahahha agak galau juga gak nganterin dia hari pertama masuk ngaji :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, aku kira ada pelebaran jalan. Ternyata ada proyek LRT toh. Kadang jorr jg macet sih mbak, jadi kalo sama2 tersendat mah mendingan pilih yg ekonomis.

      Si arman sekarang 28bulan mbak. Mau kumasukin tk umur 5 taun aja, abis itu sd. Huahahaha. Sembari nunggu uangnya cukup buat masuk sd swasta.

      Kalo ngaji mungkin nanti 3 taunan, biar bisa ngaji aja dulu.

      Kayanya hari pertama nganter sekolah tuh bikin ibu2 mellow ya mbak

      Delete
  7. Huaaah lewat Cibubur ga sowan ke Juru Kuncinya Cibubur hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, mohon maaf jurkun cibubur. Saya ngeri kalo nyusurin jalan alternatip cibubur itu. Banyak u turn nya, bentar2 macet.
      Saya aja kaloke cilengsi langsung potong kompas lewat narogong keluar di mekarsari, jadi cibubur flyover cileungsi titik macet terlewatin hahahaha

      Delete
  8. saya juga suka lagu piano itu loh Mba Ratu :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)