queen-ing, washing then blogging

Thursday, November 17, 2016

Paksu's birthday


Aloha!

Hari ini, kali ke-enam saya melewatkan hari bersejarah ini. Tsaahhh... bersejarah.
Hahahaha.

Hari ini hari lahirnya paksu. Nikahnya mah baru 5 tahun, tapi udah 6x memperingatinya. Memperingati ya bukan selalu merayakan. Tergantung kondisi moneter. Hahahaha *penting dibahas.

Ya namanya hidup, kadang diatas, kadang dibawah. HIDUP loh bukan yang lainnya. *another unimportant thing.

Jadi ya selama ini udah 5x paksu memperingati hari bersejarahnya bersama saya, istri sholehahnya. Amin. *pencitraan. Hahahahaha.

kesan saya?

Paksu itu FAMILY MAN.
Maksudnya??? Hal yang berkaitan dengan keluarga pasti dinomorsatukan. Ya anak sakit, ya istri sakit, pasti doi rela cuti. Ya emang semestinya lah, pasti gitu mikirnya. Tapi taukah anda? *pormal amat?!
Beberapa kali saya di RS, ya entah saya dirawat atau Arman dirawat, paksu selalu mendampingi dalam artian selalu nginep bareng, menghabiskan waktu bareng. Ga kaya pasien2 sebelah. Yang kadang sendirian, yang kadang cuma ibunya aja yg nunggu.
Ya iya sih, saya ga tau keadaan keluarga pasien sebelah, jadi seharusnya mah ga ngejudge. Hahahaha.
Ya kalo untuk keluarga, nilainya 11/10. Loh? Ya namanya juga suami sendiri, suka2 lah nilainya. Hahahahah.

Paksu itu ANYTIME, ANYWHERE
Kapan aja saya butuh kerokan, meski cape abis nyetir ke ujung dunia dan sampe rumah udah malem, tetep siap sedia ngerokin kapan aja.
Pernah udah 3 hari nginep di RS nungguin Arman yang dirawat gegara diare setahun lalu, lalu saya mulai drop berasa perlu dirawat juga, lalu minta kerokan, ya dikerokin lah. Padahal kalo dipikir2, aelah, kita sama2 nginep 3hari, sama2 cape, harusnya mah paksu juga dikerokin. Tapi abis dikerokin lalu saya langsung istirahat dan saya tinggal aja paksu tidur. Ya abisan namanya jg badan ga enak kan kan kan?
Sepele sih ya? Cuma, kerokan itu is the best medicine kalo lagi ga punya uang buat ke dokter, atau pertolongan pertama kala ngerasa ini badan udah mulai eror.
Nah untuk service yang ini rateny 12/10 lah. Kok? Ya suka2 saya aja yang nilai. Tapi dari pemaparan di atas, pas lah ratenya ;).

Paksu is my BEST BACK UP.
Emang musti kaya gitu! Iya teorinya kaya gitu, tapi coba liat sekeliling, tetangga sebelah, sodara dsb dsb, ga semua siap jadi back up.
Meski saya tinggal ama mertua yang udah khatam ilmu parenting edisi lama, tapi kalo nitipin anak sama bapake, saya lebih ngerasa secure. Ya maksudnya, at least kita punya penanganan dan praktek parenting yang sama. Lah kalo parentingnya mertua sih bagus juga *pada jamannya* tapi kadang ga update dan ga bisa diganggu gugat. Hahahaha. Jadi, kalo misalnya saya mau nyalon, atau mau me time, ya titipin aja anak2 sama paksu. Me time nyaman, saya tenang.
Ratenya 13/10. Ya alasannya sama seperti tadi.

Paksu is PERCAYAAN.
Apa ya percayaan dalam basa inggris?! Maksudnya doi mah percaya2 aja saya ngambil keputusan finansial ini itu. Ya kalo ga percaya sama saya, lalu sama siapa??? Pertanyaan retoris. Huahahaha.
Kaya naro uang di bawah bantal untuk biaya sekolah anak2. Eh boong deh. Udah ga kekinian naro uang di bawah bantal, keleus.
Atau kalo belanja bulanan, lebih milih merk A dibanding merk B karena merk B berhadiah. Hahahaha. Ini mah hak prerogatipnya istri.
Kaya milih agent umroh murah buat opsi umrohnya si mama. Doi mah seperti biasa, kalo soal gitu2an, milih2an, diserahkan aja padaku. Lalu saya yang pusing ngitung2 pake kalkulator untung rugi, kaya beli diaper, saya mah rela ngeluarin henpon untuk ngitung2 mana yang lebih murah. Doi mah tinggal bayar aja. Rate nya mah 14/10. Protes? Ya jangan dong, kan suami sayah. Hahahaha.

Ya intinya mah alhamdulillah saya dijodohkan dengan lelaki super ini. Meski nama mirip sama pak motivator, meski ga sedahsyat quote2nya pak motivator *ya orang kan kalo banyak ngomong dapet ujian juga toh? Betul?* dibalik kekurangan, pasti ada kelebihan, udah pasti kok.

Happy birthday paksu. Sehat selalu, lancar rejekinya, selalu jadi kebanggaan keluarga.
We love you to the moon, mars to pluto and back.
Kiss kiss.


12 comments on "Paksu's birthday"
  1. Mulai ngakak dan heran, over load semua nilainya wkwkwkwk.. wesss.. ayo sayangin sepuasanya suami sendiri. Semoga makin barokah umurnya dan bisa sama-sama dalam kebaikan yaa.. selalu..

    ReplyDelete
  2. Wah, happy birthday. Semoga panjang umur dan selalu sehat. :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, semoga langgeng selamanya. :) Selamat ulang tahun Paksu

    ReplyDelete
  4. Selamat ulang tahun, ya? Wish u all the best!

    ReplyDelete
  5. Happy birthday paksu... Semoga sehat selalu...

    ReplyDelete
  6. selamat bertambah usia,,semoga tetap menjadi kebanggaan keluarganya,,,
    sehat selalu dan panjang umur,,,

    ReplyDelete
  7. Haha... Semoga Paksu disehatkan selalu ya, mba, biar bisa terus mendampingi keluarga. Langgeng2 yo, mba, Amien 😊

    ReplyDelete
  8. barakallahu fii umrik bapak kesayangannya mbak ratu :D

    ReplyDelete
  9. Sama toast hihi
    Kita kita sebagai menteri keuangan rumah tangga jadi ngerasa dipercaya ya mb, klo paksu mau mempercayakn pnuh sama maintanance kitah
    Btw pibesdey buat bapake arman n andin, semoga tambah samawa bersamamu mbaa

    ReplyDelete
  10. Barokalloh ya...moga keluarga kecil kalian makin hangat :)

    ReplyDelete
  11. Semoga menjadi keluarga samara ya mbak

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)