queen-ing, washing then blogging

Thursday, December 29, 2016

Sehat Itu Mahal

Aloha!

Apakabar semuanya?
Hahaha akhir tahun gini, semangat ngeblog mengendor.
Entahlah, mungkin karena serumah sakit semua.

Iya, serumah sakit semua.
Dimulai dari paksu. Tetiba pulang kerja langsung lari ke kamar mandi, muntah-muntah. Nah loh! Ke dokter, katanya gejala tipes. Entah kenapa kalo denger tipes, mindset saya adalah harus rawat inap di RS. Nah loh, kalo dirawat, siapa yang jagain?
Ternyata, gejala tipes itu bisa disembuhkan!
Asal makan banyak (makan bubur) dan banyak minum air putih. Paksu minum air putih bisa sampe 6liter sehari dan itu membuat paksu selalu berkeringat dan berangsur pulih. Ternyata, demam tinggi ga bisa keringetan adalah karena tubuh ga punya cukup cairan untuk berkeringat. Jadi, banyak2lah minum air putih supaya lekas sembuh.

Dilanjut sama Arman. Padahal makannya banyak, istirahatnya teratur tiba-tiba demam naik turun. Saya sih asumsinya mungkin radang tenggorokan karena makannya jadi susah. Kasi obat radang tenggorokan eh tapi kok masih aja demam. Parasetamol andalan juga ga mempan, sampe abis, ga ilang2 juga panasnya. Iya, Arman sering banget demam, jadi parasetamol itu paling laku diantara obat2an Arman lainnya. Cek ke dokter, katanya gejala ISK, ya dikasi antibiotik.

Lanjut Andin, demam. Kayanya sih demam karena transer skin to skin sama saya yang agak demam karena flu. Dikasi parasetamol, normal lagi.

Dan kemudian, saya. Muntah2 hebat. Ga ada yang bisa masuk. Udah minum obat lambung, omeprazole, ondesterol tetep aja keluar semua lagi. Dan lalu ke dokter...

Dokter : ibu hamil ya?
Saya : hah?? Kok gitu nanyanya? Ya enggalah *langsung syok padahal lagi megangin perut kesakitan.
Dokter : sudah KB? Bayinya udah umur berapa? Udah telat blom?
Saya : belum. Udah mau 5bulan. Belum mens kan saya ASi.
Dokter : ya udah, testpack aja dulu.
Saya : ENGGA DOK, saya ga hamil.

Lalu dikasi obat lambung sebelum makan. Dan ga ngaruh, masih muntah2. Pulang ke rumah, sakit ga reda akhirnya ke IGD. Diterapi obat oral lagi. Napsu makan belum membaik. Sakit kepala, perut sakit, ga bisa tidur, akhirnya ke IGD lagi, disuntik obat lambung dan diinfus. Baru deh mendingan sakit perutnya, sempet tertidur sebentar, damai banget rasanya. Ternyata gejala tipes juga. Tapi kata dokter jangan makan pedes. Beuhhh apalah rasa makanan tanpa ada rasa pedas.

Tapi ya sudahlah, abis itu napsu makan lumayan membaik. Saya langsung makan banyak, banyak minum air putih dan minum obat lambung sebelum makan.

Jadi ya gitulah cerita vakumnya blog ini. Dari mulai muntah-muntah sampe dikira hamil trus kepikiran hamil lagi, minum susu ibu hamil, mabok2, hmmm kayanya ga siap deh hamil lagi. Dua anak ini aja bentar2 sakit. Huahahaha emang umur ga boong ya.

Oiya, sekarang kabarnya alhamdulillah membaik. Arman juga udah sembuh dari batuk pileknya, aman sentosa.

Oiya, trus jadinya saya jadi hamil?
Alhamdulillah engga :p

Sehat2 ya semua. Sampai jumpa lagi di tahun yang baru.
12 comments on "Sehat Itu Mahal"
  1. Kirain hamil lagiiii mba hehehe.. tapi paling ngg enak memang kalau sakit ituuu

    ReplyDelete
  2. Sehat itu beneran aset ya mba Ratu. Alhamdulillah Arman udah sehat dan moga semya jangan pada sakit, emak-emak repotnya dobel-dobel ya. hihihi.

    Aku baca terus tulisannya sampe nemu kalimat penegas kalo mba Ratu ga hamil lagi. wkwkwkwk. Udah ikutan tegang itu pas mual-mual ketemu dokter dikira hamil. Baru kemaren brojolan ya mba. :)

    ReplyDelete
  3. Yang bikinin n dagdigdug emang kalo sakitnya seperti orang hamil muda, apalagi pas belum mens sejak terakhir nifas... Ceritamu sama mbaaaak sama aku pas zianka masih kecil. Hahaha. Dua anak masih piyik, satunya belum genep 6 bulan emaknya sakit muntah2 dikira hamil 😫😫

    ReplyDelete
  4. emang umur gabisa bohong makin tua makin ahoyyy
    apa coba tuh hahaha

    ReplyDelete
  5. hahaha.... dialog sama dokter lucu banged lu... #tespeksono

    ReplyDelete
  6. eh... saya kira bener hamil hehe... Alhamdulillah atuh kalo hamil mah :)

    ReplyDelete
  7. Happy new year mbak!
    Sehat sehat selalu yah :)

    ReplyDelete
  8. Sama neh mbak, di rumah jg pada drop, kena batuk. Alhamdulillah dah pada berangsur sembuh, tinggal saya sama si bungsu yg masih bandel batuknya.
    Emang lagi musimnya orang sakit keknya

    ReplyDelete
  9. Selamat tahun baru. Kadang saya baru merasa nikmatnya sehat kalau sakit. Semoha kita sehat selalu, ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)