queen-ing, washing then blogging

Wednesday, January 18, 2017

Outdated atau updated?


Aloha!

Beberapa hari terakhir ini, ga di rumah, ga di group wa, lagi ngomongin kekinian sama vintage. Maksudnya modern dan kuno. Hmm kuno mungkin terlalu ekstrim ya, tapi maksudnya sih ga mengikuti perkembangan zaman alias outdated.

Di rumah, si mama paling anti lah sama modernisasi apalagi internet2an. Ya pengaruh usia juga kali ya, ga begitu demen lama2 main henpon yang layarnya sekitar 5-6". Ya kalo pegang hp ya untuk nelpon dan sms. Kalo mau liat berita, ada tipi yang 32". Kalo mau main game ya pake tablet 7", itu juga mainan solitaire.
Pun sama perekonomian *tsaahhh bahasanya. Maksudnya sama transaksi jual beli. Ada uang di depan mata, ada barang. Ga ada sistem cashless seperti pakai layanan dompetku indosat, atau gesek kartu debit, atau gesek kartu kredit. Prinsipnya, kalo ada uang, ya beli. Kalo ga ada uang, ya ga usah.
Sebisa mungkin juga jangan sampe ngutang.
Kalo ada urusan yang melibatkan uang di pesantren sukabumi, beliau lebih afdol nganterin kesana meski menempuh jarak jauh dengan kemacetan yang udah menjadi suatu kewajaran. Padahal mah kan bisa transfer antar bank aja ke pengurus pesantren sana. Bukan karena ga percaya, tapi ya karena mungkin sekalian silaturahim.
Jadi kalo ada hal2 yang berkaitan dengan internet tinggal manggil saya untuk menerjemahkannya ke google. Huahahaha. Maksudnya, pesenin tiket online, bikinin bpjs, jualin barang second di iklan baris terkenal. Ya semacam itulah.
Ya ga salah juga sih ya memutuskan untuk tetap ga modern, stay outdated.

Di group WA ibu bunga2an (nama samarannya pake nama2 bunga).
Topiknya random dan dinamis. Cepet banget beralihnya. Dari urusan cuci mencuci, sabun, softener, eh kok ya ke rahasia awet mudanya MC acara debat paslon gubernur DKI.

Sesekali ada commercial break nawarin dagangan selai coklat yang kekinian dengan harga miring. Sekalinya ibu2 yang lain ga minat beli, malahan dibilang ga kekinian sama yang jual. Hahahaha.

Untungnya temen2 saya ini, meski ibu bunga2an, mereka agak tersentuh modernisasi. Kenal imel, ym, bbm, wa, fb. Coba kalo engga?! Ya ampun nunggu ayam makan kentaki (ayam kentaki maksudnya :D) baru bisa ketemuan, kali.

Meski ada juga ga mau install segala macem aplikasi ojek online untuk alasan keamanan no hp nya.

Ada juga yang segala macem sosmed punya, tapi ga diisi. Cuma buat memantau, trus komen2 aja.

Kalo saya?
Sosmed, punya.
Suka yang praktis, ga masalah dengan cashless asal ga ngutang. Makanya ga punya kartu kredit eh tapi punya cicilan panci KPR.
Beras aja saya beli online. Huahahaha (diketawain juga sama ibu bunga2an).

Ya semua buatan manusia itu pasti ada plus minusnya, ya balik lagi ke usernya, mau dipake untuk apa.

Anyway, kamu termasuk yang mana? Outdated atau updated?
9 comments on "Outdated atau updated?"
  1. Mengikuti jaman ya mbak... Kita mah mikirnya praktisnya aja hehehe.

    ReplyDelete
  2. Mantap mbak, update terus blognya...

    ReplyDelete
  3. Kalo saya memilih updated mbak, hihi.. Dan gara-gara itu, Ibu saya jg sekarang jadi updated jg, udah malas keliling mall nyari baju dia, katanya liat instagram aja.. hahaha

    ReplyDelete
  4. justru keren mbakkk beras aja beli online :D

    ReplyDelete
  5. Campuran aku mah ahhaha
    Ngakak ada ayam kentaki

    ReplyDelete
  6. mamaku juga termasuk dalam kategori orang yang outdated Mbaa, urusan update biar diserahkan ke anak-anaknya saja, hihihi :D

    ReplyDelete
  7. Kalo aku campuran kayanya mbak... Hihihi...

    ReplyDelete
  8. Aku sih update mbak, tapi masih dalam taraf wajar aja. Hehe

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)