queen-ing, washing then blogging

Friday, April 20, 2018

Greek Yogurt Heavenly Blush Solusi Kesehatan Usus Mencegah Diare


Aloha!

Apakabar?
Semoga sehat selalu ya.

Jaman sekarang, virus dan bakteri penyebab penyakit nampaknya makin adaptif dan berregenerasi menjadi versi yang lebih ganas dan lebih tahan terhadap obat penangkalnya.

Kedua anak saya, keduanya pernah dirawat di Rumah Sakit karena diare. Padahal kalau dipikir-pikir keduanya mengkonsumsi makanan yang diolah dan dimasak di dapur sendiri yang seharusnya higienitasnya lebih terjamin daripada makanan yang dibeli dan diolah di dapur orang lain.

Arman saat berumur 18 bulan dirawat di RS karena diare biasa. Sedangkan Andini terserang disentri amuba (diare yang lebih ganas) dan mengharuskan dirawat 2 kali dalam bulan yang sama saat berumur 11 bulan. Obat penangkal disentri amubanya pun sampai habis 3 botol untuk pengobatan rawat inap dan rawat jalan kali kedua, tentunya dibawah pengawasan dokter.

Karena peristiwa tersebut, maka sejak Andini dirawat karena disentri amuba, saya lebih + waspada dengan tetap selalu menjaga higienitas dan selalu menyediakan salah satu atau beberapa komponen dari BRAT(T) Y ( Banana, Rice, Apple Sauce,  Toast, Tea, Yogurt ). Tujuan dari BRAT (T) Y ini sih bukan menghentikan diare, tapi lebih ke memadatkan feces.



MENGAPA YOGURT?
Kultur aktif yoghurt membantu meringankan kondisi pencernaan tertentu seperti intoleransi laktosa, konstipasi, diare, kanker usus besar dan penyakit usus.

APA SIH GREEK YOGURT ITU?
Greek yogurt ini lagi happening banget. Teksturnya ebih kental dan padat dari yogurt pada umumnya – karena efek disaring agar cairannya terpisah sehingga menghasilkan tekstur yang lebih kental. Umumnya berwana putih, bisa disantap begitu saja atau sebagai salah satu bahan masakan dan makanan. Yogurt ini juga bisa menjadi alternatif mentega yang lebih sehat.

Menurut US News, Greek yogurt unggul karena kandungan proteinnya yang lebih tinggi – hal ini bisa berfungsi untuk menahan rasa lapar lebih lama. Teksturnya yang padat, licin namun lembut, memudahkannya bersatu dengan salad ataupun dioles di atas roti.  Kandungan karbohidrat dalam Greek yogurt lebih rendah dibandingkan dengan yogurt kebanyakan, karenanya, relatif aman apabila dinikmati bersama sumber karbohidrat baik seperti oatmeal dan roti wholemeal.



TESTIMONIAL GREEK YOGURT CLASSIC HEAVENLY BLUSH 
Saya penggemar produk susu dan turunannya. Dengan atau tanpa diare, saya kadang mengkonsumsi yogurt dari beberapa merk dan membandingkannya.
Beberapa hari lalu, saya mencoba Greek Yogurt Heavenly Blush.

Wowww... Greek Yogurt Heavenly Blush memiliki rasa manis seperti susu dari merk favorit dan seperti manis ice cream commercial.
Sedangkan rasa asamnya yang pas, tidak terlalu asam yang berkepanjangan dan teksturnya tidak encer seperti yogurt lainnya. So thick and creamy.

Saya mencoba Greek Yogurt Heavenly Blush kemasan 200 ml. Kemasannya 'so thick' mewakili isinya dilengkapi dengan sedotan pendek yang bisa diperpanjang hingga menjangkau dasar kotak.

Karena kekentalannya, saya penasaran untuk menggunakan sendok ketika greek yogurt ini hampir habis. Saya gunting bagian atas kemasan dan menggunakan sendok untuk kembali menikmatinya hingga yogurt tetes terakhir. Yogurt ini bener-bener enak dan hanya seharga 15 ribuan saja. Andini - anak kedua saya - pun sangat menyukainya dan memilih untuk menikmati sendiri tanpa berbagi dengan yang lain. Hahaha. Lalu emaknya kzl karena ga puas

Alhamdulillah, begitu ada tanda-tanda mau diare, langsung stok greek yogurt dan mengkonsumsinya sebagai makanan pelengkap sehingga diare tidak berkepanjangan dan berangsur pulih.

Suka greek yogurt classic Heavenly Blush atau pengalaman unik dengan Greek Yogurt heavenly Blush juga? Yuk ah ikutan kompetisi #HeavenlyBlushGreekSecret juga, siapa tahu kamu pemenang hadiah utama Trip Ke Yunani. Iyeyyyy!!!

Referensi :
Heavenly Blush
Mommiesdaily
Grup Sehat
Detik health




Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)