queen-ing, washing then blogging

Friday, April 28, 2017

Cicipi Makanan Khas Jerman Ini Sebelum Berlibur ke Eropa

https://www.thespruce.com/

Aloha!

Pernah mencicipi makanan khas Jerman? BELUMMMMM.

Di Indonesia, variasi makanan khas Jerman  jarang banget. Jumlahnya masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan makanan khas Jepang atau negara lainnya. Tetapi sebenarnya Jerman memiliki variasi makanan yang kelezatannya tak kalah dengan negara lain. Sehingga kita tidak boleh lupa mencicipinya saat berlibur ke Eropa. Hmmm kira2 Incess juga makan makanan ini ga ya kalo ke Jerman?

Wurst

Sosis khas Jerman memang berbeda cita rasanya dengan sosis dari negara lain. Ada daging babi, ada juga daging sapi. Varian sosis di Jerman sangat variatif dengan komposisi daging segar yang sangat banyak. Tak hanya digoreng, sosis juga kerap disajikan dengan cara dipanggang. Aneka menu makanan lain rasanya kurang lengkap jika tidak disantap bersama wurst.


Sauerkraut

Ternyata orang Jerman juga menyukai acar lo. Salah satu acar yang terkenal di Jerman adalah Sauerkraut. Acar yang satu ini terbuat dari kol yang diiris tipis dan difermentasikan selama beberapa waktu. Kandungan vitamin C pada sauerkraut sangat banyak. Sehingga makanan ini tidak hanya lezat, tetapi juga sangat menyehatkan.
Bikin sendiri? Bisaaaa... kalo di Jerman. Hahahaha.


Apfelstrudel

Nahhh ini apel strudel yang kita kenal ternyata dari Jerman toh. Kue khas Jerman yang satu ini sangat lezat dan menggugah selera. Apfelstrudel terbuat dari apel sebagai bahan dasar utama. Tekstur yang lembut dan rasa segar apel membuat kue yang satu ini terasa istimewa. Konon kabarnya, kue tradisional khas Jerman ini sudah dibuat sejak tahun 1696.


Bretzel

Bretzel adalah salah satu varian kue kering khas Jerman. Teksturnya agak mirip roti, tetapi sedikit lebih keras. Biasanya bretzel disajikan dengan taburan garam, biji bunga matahari, dan wijen. Proses pemanggangan yang agak lama membuat bretzel menjadi keras dan tahan lama jika disimpan.


Falscher Hase

Kalau kita menyukai daging, maka falscher hase adalah makanan yang tidak boleh kita lewatkan. Varian makanan yang satu ini terbuat dari daging yang dihaluskan. Kemudian bagian tengahnya diisi dengan telur, bawang, dan bumbu lainnya. Falscher hase memiliki rasa yang gurih dan tekstur legit khas daging segar.

Udah ngeces blom?
Jika sudah merasa sangat tergiur, yuk segera buat perencanaan untuk berlibur ke Jerman. Kalo Incess kayanya ga perlu nabug ya, bisa pergi kapaaannn aja. Hahahaha. *sirik.

Jangan lupa, Asuransi perjalanan ke luar negeri menjadi hal penting yang tidak boleh kita lupakan.
Kenapa? Agar perjalanan kita nanti senantiasa aman dan nyaman. Rencana perjalanan ke Eropa akan lancar bila kita menyiapkan asuransinya dari Futuready.

Hanya tinggal klik https://www.futuready.com/artikel/asuransi/miliki-asuransi-perjalanan-harian-saat-berlibur-ke-luar-negeri/ untuk mendapatkan informasi lengkap seputar asuransi perjalanan ke Eropa. Futuready adalah supermarket asuransi yang sangat paham dengan segala kebutuhan kita.

Bersama Futuready, proteksi maksimal terhadap diri sendiri dan orang-orang tercinta bisa segera didapatkan.

Pictures : halomuda.com kecuali yang disebutkan sumbernya.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)