queen-ing, washing then blogging

Friday, July 14, 2017

Jangan Biarkan Anyang Anyangan Melanda

Aloha!

Apakabar semuanya?
Perasaan baru kemaren wiken dan saya grabak grubuk nyiapin hari minggu karena hari minggu ada 2 acara yang harus dihadiri. Sunatan dan Resepsi pernikahan.
Sekarang udah mau wiken lagi, nyiapin diri, anak2 dan printilannya untuk ke acara nikahan selanjutnya.

Wiken minggu lalu, rutenya lumayan dari ujung ke ujung. Dari rumah ke daerah Priuk Metros lewat JORR jemput kakak ipar, lalu lanjut ke Cibubur ke acara sunatan. Itu muacet parah. Padahal lewat JORR yang harusnya wuzz wuzz wuzz sampe. Nyatanya macet banget. Keluar lewat jalan Kranggan. Macet pula.
Di acara sunatan cuma sebentar karena ngejar waktu untuk sampe di acara resepsi nikahan di Harmoni. Start berangkat jam 16.30 sampe sana jam 19.00. Bocah2 udah pada cape, sebentar doang disana langsung buru2 pulang. Ga sampe poto bareng keluarga besar. Tapi sempet selfie pas ada background nganggur pas pada antri makan. Wkwkwkwk. Ya namanya acara sodara kudu dihadiri.


Pulangnya pun macet. Sampe rumah jam 22.30. Ampyun.
Anak2 sih udah bobo sejak naik mobil pulang dari resepsi nikahan. Tinggal emak bapaknya yang berkutat dengan macet dan nahan pipis.
Ya kalo macet, gimana cara pipisnya? Kalo pake motor tinggal melipir. Pake mobil kudu parkir. Repod kalo kena macet posisi di lajur tengah. Ya toh?
Cowo bisa diakalin pake botol, nah kita cewe masa kudu pinjem pempers bocah???
Ya akhirnya ditahan2 sampe rumah, langsung ngibrit ke toilet.
Itu pengalaman saya, sekali keluar rumah, ke Jakarta dan macet parah. Sekali kalinya.

Gimana yang tiap hari kena macet? Gimana kalo kebelet pipis?
Rawan banget kena anyang-anyangan kan.

Tau kan ya anyang-anyangan? Itu yg pipisnya sering tapi dikit2 dan agak sakit. Iyes, anyang-anyangan termasuk ISK juga. Perempuan lebih rentan kena anyang-anyangan karena jarak saluran kemihnya lebih pendek dibandingkan laki-laki.
Anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri E.coli yang menyerang saluran kemih. 

Penyebab banyak, antara lain karena sering menunda BAK, kesehatan organ reproduksi yang kurang dijaga, terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Bisa juga karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.



Ya terus kalo udah terlanjur anyang-anyangan gimana?

1. Minum air putih yang banyak. Setiap kali abis pipis, minum lagi sekitar 500ml air supaya pipis lagi dengan volume lebih banyak. Ulangi terus.
2. Konsumsi Prive Uricran solusi alami anyang-anyangan yang mengandung ekstrak Cranberry, yang di dalamnya mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. Ada yang kemasan kapsul dan powder loh. Tinggal pilih aja sukanya yang mana.



3. Kalau dua cara diatas ga ampuh ya cuss ke dokter ya.

Jangan sampe berlarut2 ya kalo terserang anyang-anyangan. Makin cepat diatasi, makin murah biaya yang harus dikeluarkan.

Stay healthy, ladies :)
10 comments on "Jangan Biarkan Anyang Anyangan Melanda"
  1. Enak gak sih Mbak Uricran yang serbukk? Kayanya rasa vreanberry yah.
    Iyess anyang2an memang menjengkelkannn huhuhu

    ReplyDelete
  2. Anyang-anyangan itu paliiing ngg enak ya! Aku pokoknya selalu paksakan minum air putih yang banyak. Penting bangeeet soalnya

    ReplyDelete
  3. Untungnya sekarang ada prive uri-cran ya mba ratu, praktis, ga bingung lagi kalau kena anyang-anyangan

    ReplyDelete
  4. rasanya seger ya mba. Semoga kita dijauhkan dari anyang2an.. :)

    ReplyDelete
  5. Memang nggak enak kalo anyang-anyangan, perut bagian bawah terasa sakit dan buang air kecil juga terasa panas..jangan sampai anyang-anyangan lagi deh

    ReplyDelete
  6. andin seger bangettt ijo minttt :*

    ReplyDelete
  7. Aku gak ngaruh mbak minum banyak-banyak, malah kembung, haha. Enakan minum uricran aja :D

    ReplyDelete
  8. udah nyobain...enyaaak ya ternyata :)

    ReplyDelete
  9. hhaha problem sejuta umat dikala macet

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)