queen-ing, washing then blogging

Tuesday, November 14, 2017

Kiat Belanja dengan Memanfaatkan Promo Akhir Tahun Agar Lebih Hemat

Weheartit

Aloha!

Time flies fast! Udah akhir tahun aja ya. Udah November!!! 
Ga dimana2, akhir tahun waktu yang ditunggu2 oleh shopaholic. Biasalah, karena pergantian tahun, semua toko mau offline maupun online pada kasi promo akhir tahun.

Selain ngabisin stok, juga untuk menjaga perputaran uang supaya modal ga terlalu lama ngendap jadi barang. 
Nah, promo ini bisa ngasih manfaat banyak buat kita loh. Eh tapi sebelum belanja, marilah kita berdoa agar bonus akhir tahun segera turun dan simak tips berikut, sehingga kita bisa belanja hemat di promo akhir tahun. Eh gimana?! Hehehehe. 

#1 Belanja di hari tertentu.

Hal tersebut disebabkan di beberapa tempat tidak hanya di situs jual beli online terpercaya namun juga di toko konvensional atau toko offline. Toko offline biasanya memberikan promo saat Rabu hingga Jumat karena hari tersebut ada cuci gudang dan diskon sehingga harga barang yang dijual tersebut menjadi lebih murah dan kita bisa membeli lebih banyak barang. Selain hari tersebut, kita juga bisa berbelanja saat hari kerja, awal pekan ataupun di pagi hari. Saya banget nih. Saya malahan menghindari wiken, karena kayanya wiken tanggal berapa aja kok ya jalanan macet aja. Seperti tiada tanggal tua lagi. Hmmm mereka gajian tiap hari ya?? :D


#2 Pakai kode kupon.

Ketika akhir tahun, tidak sedikit orang yang menggunakan voucher promo akhir tahun yang diberikan oleh perusahaan atau toko yang menjual produk tersebut. salah satu promo di akhir tahun yang paling ditunggu adalah saat harbolnas. Hari belanja online nasional tersebut diikuti oleh lebih dari 100 toko online yang ada di Indonesia dan memberikan berbagai macam promo seperti potongan harga. Dari kupon yang diberikan tersebut, kita bisa menggunakan voucher yang diberikan tersebut untuk berbelanja sehingga pengeluaran kita bisa lebih hemat.


#3 Gunakan reward yang ditawarkan oleh penerbit kartu kredit ataupun reward dari perusahaan atau tempat yang menjual produk tersebut.

Misalnya kalau membeli 3 item maka akan mendapatkan 5 item. Sedangkan reward yang diberikan oleh penerbit kartu kredit hanya bisa dipergunakan di merchant yang bekerja sama dengan penerbit kartu kredit tersebut. Ada juga reward yang diberikan hanya untuk orang yang memiliki kartu member sehingga jika memiliki kartu member tersebut, kita bisa memanfaatkan untuk mendapatkan potongan harga di promo yang diberikan saat akhir tahun.


#4 Gunakan aplikasi perbandingan harga.

Cara tersebut bisa membantu kita yang labil dan galau ragu untuk membeli barang tertentu yang ada di supermarket atau di marketplace yang ada di Indonesia yang umumnya memiliki harga yang beragam mulai dari harga yang murah hingga yang mahal. Dengan cara tersebut kita bisa mengetahui mana tempat yang memiliki harga produk yang termurah dan mana yang harganya termahal.


#5 Waspadai harga dinamis yang biasanya diterapkan oleh pedagang online.

Harga tersebut berbeda untuk masing-masing pelanggan yang berbeda yang bisa sesuai dengan lokasi tempat berbelanja atau membeli produk tersebut, history, serta permintaan produk.


Untuk mendapatkan harga yang wajar saat  berbelanja atau menggunakan promo akhir tahun tersebut, caranya adalah:

  • Menghapus cookie dan browsing dengan tujuan untuk menghentikan pelacakan yang dilakukan oleh pihak besar retail. Harga bisa semakin naik jika cookie dan history browsing semakin banyak.
  • Sign out dari email ataupun media sosial agar tidak terlacak oleh admin dari media sosial atau platform yang lainnya.
  • Beralih ke mode penyamaran atau menggunakan browsing online anonim yang sesuai panduan browser dan pilih situs lokal dengan akun lain agar  dapat memonitor.
  • Jangan lupa untuk bandingkan sehingga kita bisa mendapatkan produk dengan harga yang terjangkau.


Siap borong???


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)