queen-ing, washing then blogging

Wednesday, November 29, 2017

Tahun Baru Suasana Rumah Baru

Aloha!
Apakabar semuanya?
Semoga dalam keadaan baik.

Bener-bener ga kerasa ya, sebentar lagi ganti tahun. Nah, di tahun yang baru nanti kira-kira resolusi apa nih yang mau dicapai?

Hmm... kalo saya sih kayanya mendandani rumah.
Ya kan tahun baru, (pindah ke) rumah baru, otomatis suasana baru dan... printilan baru juga dong. Hahahaha.

Urusan beberes dan dandanin rumah itu urusan tiada akhir dan bikin kecanduan. Ga percaya? Sini saya kasi contoh.
Misal nih, dapur udah komplit peralatan intinya. Ya kompor, rice cooker, piring, gelas. Setelah diliat, dipandang, dibandingin sama dapur rumah sebelah, eh kok kayanya kalo ditambahin hiasan dinding quote simple jadi makin lucu dapurnya dan bikin betah.
Ya ga?

Sebenernya liat-liat IG para selebgram ataupun ngintip-ngintip pinterest itu racun banget ya. Hahahaha. Jadi semua ide mau diadaptasi dan dieksekusi.

Trend zaman now, tiap ruangan di rumah makin kece pakai hiasan dinding. Duluuu kan trendnya yang perlu dihias cuma ruang tamu doang. Sekarang? Semua ruangan bisa didandanin pakai hiasan dinding ataupun aksesoris lainnya.

Btw, yang saya sebutkan ini di luar furnitur ataupun alat elektronik besar ya.
Sini saya kasi tau idenya, siapa tau bisa menjadi inspirasi.

Ruang luar rumah
Luar rumah juga perlu didandani loh. Ga hanya perlu dicat doang. Area luar rumah bisa ditambahkan hiasan kayu/besi nomor rumah, lampu solar untuk taman, pot gantung, pagar plastik pembatas taman, tralis plastik untuk tanaman rambat.

Ruang Tamu
Selain foto pernikahan atau foto keluarga, ruang tamu juga bisa didandani dengan ambalan/floating shelf, quotes yang sudah difigura ataupun cermin agar ruangan terlihat lebih luas.

Ruang tidur
Saya suka ide hiasan dinding foto dengan pasangan ataupun figura berisi quotes. Untuk kamar tidur anak, figura berisi inisial nama anak atau birthstat. Mural atau wallpaper bertema kartun atau karakter favorit si anak. Lampu tidur bentuk yang ditempel langsung di dinding, juga membuat ruang tidur semakin cantik.
Dapur
Dulu dapur identik dengan minyak dan kotor. Dapur jaman now kebanyakan adalah dapur bersih yang instagramable. Hehehe trend sudah bergeser ya. Inspirasi menghias dapur biasanya menambahkan pernak-pernik fungsional seperti rail dan S hook dengan fungsi penggantung peralatan dapur. Ambalan sekaligus pengait juga menjadi trend. Keset kaki berbentuk kata tertentu. Konsep open shelf atau rak terbuka juga menjadi trend minimalis tanpa chaos. Hahahaha.


Ruang Cuci
Duluuu ruang cuci dianggap ruang service dan ga patut untuk dipamerkan. Sekarang, makin dishare via instagram makin inspiratif. Home decornya beragam. Dari mulai laundry bag/net tempat baju kotor, ambalan untuk tempat detergen, softener. Hanger untuk alat-alat kebersihan seperti sapu, pel dll. Hiasan dinding quote, tralis plastik pot gantung juga bisa diaplikasikan di ruangan ini.

Houzz

Kamar mandi
Kamar mandi bisa dihias dengan tirai shower dengan corak/motif garis-garis tegas. Beberapa selebgram bahkan menempelkan sticker di kloset duduk mereka. Stiker motif tegel kunci untuk lantai atau dinding juga sedang happening.
Gantungan handuk beragam, dari model railing sampai yang model hanger cantolan doang. Dispenser untuk sabun, sampo bahkan odol juga bisa menjadi pertimbangan pernik kamar mandi supaya kamar mandi makin segar dan cantik.

Garasi/Car port
Garasi/car port bisa dihias dengan besi berlubang atau peg board sehingga bisa difungsikan sebagai penyimpanan koleksi perkakas seperti obeng, tang, kunci dan lainnya. Rak besi juga oke diletakkan di garasi untuk menyimpan perlengkapan kendaraan seperti sarung mobil, vacum cleaner dan lainnya.

Houzz

Gimana idenya? Sudah kebayang gimana mau mendandani seluruh rumah?

Atau ada ruang yang terlewat? Atau ada ide lain? Yuk share di komen ya.
2 comments on "Tahun Baru Suasana Rumah Baru"
  1. Mulai dapet pencerahan nih mbak, banyak hal luput dari perhatian yang ternyata bisa dimaksimalkan. Makasih ya mbak

    ReplyDelete
  2. aku juga penegn isi rumah kayak gitu mbak. Pengennya lagi bagian dapur gede, biar nyaman kalau lagi masak, hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)