queen-ing, washing then blogging

Saturday, December 9, 2017

Teman Bumil Aplikasi Kehamilan Jaman Milenial


Aloha!
Apakabar semuanya?
Semoga sehat semua ya.

Saya saat ini berstatus menikah dengan 2 anak balita dan masih menyusui. Hmm saya sudah 3 kali hamil, sehingga di kehamilan saya yang ketiga kemarin saya merasa 'sudah mulai terbiasa' dan ga deg-deg an. Tapi untuk kehamilan yang pertama, duhhhh membabi buta browsing google info ini itu tentang kehamilan, juga join di forum, juga download aplikasi kehamilan di hp. Tapi ya namanya hp jadul dengan kapasitas memori terbatas, saya harus puas download aplikasi yang bisa diakses secara offline.

Yang namanya kehamilan pertama pasti antusias, pasti 'lebay'. Gak papa lebay, namanya juga excited, nanti yang selanjutnya bisa lebih santai. Ayo hamil lagi. Eh?!

Bumil lebay sebenernya gak papa juga sih ya, asal ga kebablasan. Ga kebablasan gimana? Ya maksudnya jangan kebablasan apa aja dibaca trus diyakini sebagai sumber terpercaya. Jaman now, susah banget nyari info yang kredibel dan terpercaya kalo cuma katanya katanya. Mau cari yang kredibel ya harus buka jurnal kesehatan kehamilan. Aihhh ribet. Masa jaman now seribet itu?

Tenanggg... ga seribet itu kok Bumil.
Alhamdulillah saya berkesempatan ikut serta di acara launching Aplikasi Teman Bumil, aplikasi kehamilan pertama di Indonesia, di Grand hyatt Jakarta tanggal 29 November 2017 silam.

Launchingnya seru banget. Masuk ke ballroom, registrasi, langsung dipandu sama staff TemanBumil. Saya ditemenin sama mas Kevin. Ditemenin ngapain?

Ditemenin poto-poto di selfie booth nya. Banyaakk selfie boothnya dan propertinya. Bahagianya hatiku. Ya kan ga mungkin kita kesana bawa tripot, nah mas Kevin ini sebagai pemandu dan potograper saya sekaligus bawain tas saya. Hahahaha.
Berasa bawa asisten pribadi yang bisa moto.



Ada juga yang poto instan langsung jadi, aaaaa aku bahagia. Teman Bumil memang paling mengerti kebutuhan emak jaman now yang dikelilingi selfie booth.

Setelah puas foto di selfie booth, mas Kevin menjelaskan sedikit tentang aplikasi Teman Bumil. Saya sudah download sih aplikasinya, abisan penasaran banget. Ternyataaa, wahh lengkapnya.

Setelah itu mas Kevin menawarkan saya untuk menikmati snack siang sembari menunggu acara konferensi pers. Snack bukan sembarang snack. Ya ampunnn snacknya ucul-ucul banget. Sampe ada roti/donat huruf yang membentuk Teman Bumil. Pas mau saya ambil, saya nanya dulu, "ini boleh dimakan? Karena kalo saya ambil satu hurufnya ga jadi Teman Bumil lagi"
Hihihi.

Yang juga membahagiakan adalah saya ketemu sama temen-temen blogger yang biasanya SKSD sok kenal sok akrab di sosmed dan grup wa. Hahahaha.


Setelah ballroom steril, blogger dan tamu undangan dipersilahkan masuk untuk mengikuti acara launching aplikasi Teman Bumil.

Untuk meningkatkan kesadaran pentingnya dukungan untuk para bumil, hadir Ajeng Raviando, Psi., psikolog, dr Ardiansjah Dara Syahruddin (dr Dara), Sp.OG, dan aktris Sandra Dewi. Dokter Dara dan Ajeng ingin memastikan para bumil bahwa dukungan dan support juga bisa didapat dari para ahli seperti mereka. Sedangkan Sandra yang sedang hamil anak pertama, mengakui bahwa ibu hamil butuh teman untuk membantu menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Bener banget. Jaman duluuu saya hamil, aplikasi kehamilan yang saya download ya aplikasi dari luar negri yang analoginya agak berbeda dengan kita. Kadang bumil males mikir males buka kamus karena perbedaan bahasa sehingga inti dari artikel ga sampe.


Bersyukurlah mbak Robyn, selaku CoFounder Aplikasi Teman Bumil ini ngeh adanya kekosongan informasi terpercaya yang selalu ada untuk ibu hamil Indonesia. Aaaaa mbak Robyn, all Indonesian Pregnant woman should thank to you. You're awesome.

Teman Bumil, aplikasi untuk ibu hamil Indonesia, siap menemani kehamilan Mums dan membantu menjalaninya dengan nyaman. Teman Bumil memiliki beragam fitur andalan yang menarik sekaligus bermanfaat.

Perkembangan Janin dan Perubahan Mums
Teman Bumil memberikan informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang Mums rasakan, secara fisik maupun psikologis. Berbeda dengan aplikasi lain, Teman Bumil menyediakan informasi yang tidak hanya berfokus pada janin, tetapi juga ibu.

Checklist
Mums kebingungan apa saja yang harus dilakukan selama hamil? Teman Bumil memberikan list dan daftarnya untuk Mums! Jangan khawatir, daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil.

Agenda
Pernah mendengar istilah pregnancy brain? Beberapa Mums mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Nah, fitur Agenda di Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Mums tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untuk Mums.

Janin 360
Yuk, semakin dekat dengan buah hati Mums di dalam kandungan! Caranya, lihat lebih detail perkembangan janin Mums di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut.

Album
Kehamilan menjadi  momen yang tidak terlupakan. Karenanya, simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG Mums) ke dalam album ini. Nantinya, Mums bisa tunjukkan pada si Kecil, betapa menyenangkan masa mengandungnya selama 9 bulan.

Artikel&Tips
Temukan beragam informasi tepercaya dan menarik selama kehamilan di fitur ini!
Fase berikutnya, Teman Bumil akan hadir dengan tambahan fitur yang menarik lainnya, seperti Grafik Mum&Janin
untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan Mums, Resep Makanan Sehat, dan Nama Bayi.

Lengkap kan? Masih kurang? Hmmm tunggu kejutan tambahan fiturnya secepatnya. Aplikasi ini terus berkembang loh menyesuaikan kebutuhan bumil Indonesia.

Teman Bumil bisa di-download di Apps Store dan Play Store. Teman Bumil siap untuk menemani Mums selama kehamilan dan menjalaninya dengan nyaman dan mudah. Karena Teman Bumil adalah sahabat terbaik bagi ibu hamil.


Thanks for having me, Teman Bumil.

Picture source :
Main tittle picture by Roosvansia,
FB shinta Ries,
Mine.
3 comments on "Teman Bumil Aplikasi Kehamilan Jaman Milenial"
  1. Sebelum era internet, susaaaah nyari info tentang kehamilan, apalagi kalau tinggal jauh dari mana-mana.Sekarang internet di genggaman, susaah nyari info yang kredibel :D Coba dari dulu ada aplikasi begini :)

    ReplyDelete
  2. Jadi inget dulu pas hamil anak pertama... Semua forum diikutin hahaha, hamil anak kedua udah woles apalagi jaraknya yang berdekatan. Hehehe

    ReplyDelete
  3. ini acaranya seru banget ya maaak. kece pula aplikasinya, beruntungnya buibu hamil jaman now. Ada Teman Bumil yang menemani masa kehamilannya yaaaa

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)