queen-ing, washing then blogging

Thursday, January 25, 2018

Kulot Batik Bikin Silaturahmi Makin Asyik


Aloha!
Apakabar?
Sudah akhir bulan Januari aja ya.
Sebenernya saya mau cerita tentang mudik kemaren ke Jawa, tapi kok ga sempet-sempet nulisnya. 

Lalu sekarang mau cerita tentang mudik kemarin? Ya tentu tidak. Hahaha. Saya sudah lupa alurnya dan detailnya. Nantilah kalo udah enak moodnya, memori sudah lengkap, barulah saya cerita tentang mudik kemaren.

Lalu kali ini saya mau cerita tentang OOTD. Outfit Of That Day. Hahaha. Pakaian yang dipakai saat itu, saat mudik.
Seperti biasa, kalo ada momen khusus seperti mau mudik kemaren, pastilah ada OOTD nya. Ya kalopun gak ada juga gakpapa sih ya. Cuma kan lebih seru aja kalo pake OOTD. 

Seinget saya, waktu itu saya males-malesan mudik ke kampung halamannya si makmer karena baby tayo lagi diare. Hari ini diare, besok engga, besokannya lagi diare. Pusing pala emaknya. Packing engga, packing engga.
Si makmer gemes juga kali ya saya santai-santai ga nyiapin OOTD. Lah? Cucunya sakitnya hilang timbul gitu, mana sempet saya tinggalin shopping. Shopping offline manalah sempet, tapi liat-liat instagram, ecommerce mah tetep dong. Hihihi. Tiada hari tanpa windows shopping.
Lanjut.

Tetiba si makmer dateng bawa kulot batik, buat saya. Doi tau kayanya kalo kulot adalah fashion item favorit seorang hijaber. Wowww, terimakasih makmer, emuah emuah. Ini OOTD untuk mudik. Okee siap. Padahal saya sudah ngelirik-lirik onlenshop di ig, walaupun saya tahu bahwa mereka jual gambar alias reseller dengan sistem dropship, bukan stok barang. Yang artinya kalo ditanyain tentang 'product knowledge' produknya, ga mendetail, bisa kekecilan, bisa bahannya ga bagus. Ya gitulah resiko belanja online tidak pada tempatnya.

Lalu kulot tersebut saya cuci dan saya pake cuss mudik. Perasaan, celananya lebar, kok setelah dipake, lebarnya standar? Atau... badan saya yang lebar? 

Jatohnya ya kaya celana lurus biasa, tapi ngatung (menggantung tanggung).
Tapi ya saya pake aja, la wong acara mudiknya acara santai, acara silaturahmi ke sodara makmer, bukan ke runway :D. Ya asyik asyik aja sih, sayanya bebas bergerak dari mulai ngejar bocah, makan seafood lesehan sampe sesi poto, sampe saya dibilang mantu lincah. Hahaha. 

Satu hal sebenernya yang bikin saya males belanja produk batik 'curah' adalah jahitannya yang renggang-renggang sehingga rentan lepas sambungan antar bagian. You name it, kalo beli daster batik, ga berapa lama langsung compang camping, ya awalnya dari jahitan yang kebuka itulah kemudian menjalar hingga keliatan compang-camping robek sana sini. Ya harga berpengaruh sih, yang bikin mahal adalah kerapatan jahitan. Hehehe.

Karena saya ibu kekinian *kibas jilbab* saya doyan banget namanya belanja online. Liat-liat timeline sosmed eh kok ada situs belanja online barang kerajinan Qlapa.com. Situs ini merupakan tempat jual beli yang menjual beragam barang kerajinan, salah satunya kulot. Uniknya, celana kulot di Qlapa.com menghubungkan langsung pembeli dengan pengrajin sehingga barang yang kita dapatkan dijamin asli. Untuk kualitas barang, toko ini menyeleksi barang-barang yang dijualnya. Jadi, gak perlu takut kecewa.

Selain variasi kulot yang banyak banget, mereka juga menyediakan fitur kustomisasi. Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan barang dengan model sesuai pesanan. Asik banget kan! Sudah mudah, banyak pilihan, barangnya berkualitas pula.

Di Qlapa.com cuma jual kulot?
Heleehhh, macem tak biasa belanja onlen!! *logat Mail Ipin Upin.
Ya banyak lah. Kulot, tas, dompet, home decor, semuaaaaaa ada.
Penggemar handmade, custom-made kalian harus cek Qlapa.com, kalian berada di tempat yang tepat.


Happy shopping para pecinta crafting ;)
3 comments on "Kulot Batik Bikin Silaturahmi Makin Asyik"
  1. aduuuh kebayaang nyamannya mba..pasti enaaak hehe. aku punya 2 di NYC :). Impor dari tanah air ..

    ReplyDelete
  2. Saya lagi cari-cari kulot batik karenya nyaman dipakainya :)

    ReplyDelete
  3. bagus modelnya lanjutkan terus berkreasi...

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)