queen-ing, washing then blogging

Tuesday, January 9, 2018

Resolusi 2018, RUMAH BARU


Aloha!

Posting pertama di 2018!
Iyeyyyy.
Apakabar?
Masih banyak duitnya?
Kok?

Iya, saya dan suami saya keheranan lantaran tiap sabtu minggu tanggal berapa aja kok ya jalanan macet aja. Serasa orang2, ga abis2 uangnya setelah kemaren hajatan taun baruan bakar2 petasan. Atau hanya saya aja yg tongpes setelah libur panjang?
Krik krik.
Hahahaha.

Sudahlah lupakan permasalahan punya duit atau engga karena itu permasalahan semua orang (atau saya aja?). Saya mau cerita2 dikit tentang resolusi 2018.

RESOLUSI 2018 saya adalah pindah rumah ke rumah sendiri. Iyeyyyy!!!
Ya meskipun cicilan, tapikan bayarnya dengan sepenuh jiwa raga sampe anak SMP. Hahahaha.

Jadi, tahun lalu sekitar bulan April lah saya mulai renov rumah, dengan budget sekian. Yah namanya renovasi, di atas kertas prioritasnya ini, realitasnya banyak printilan yang mengikuti tapi sayangnya budgetnya tidak mengimbangi. Dan resolusi 2017 yang tadinya maksimal sesudah lebaran udah pindahan tertunda. Lagi. Karena biaya renovasi udah 2x lipat dari budget dan masih banyak PRnya. Daripada tertatih-tatih, saya dan suami mengambil keputusan bulat. STOP apa adanya. Ya gimana, dalam hal renovasi, ada biaya tenaga keringat tukang dan kenek yang harus kita bayarkan begitu proyek selesai atau dihentikan.

Untuk menghibur diri, tiap wiken, kita sekeluarga 'mudik' ke rumah itu dan nginep. Mudiknya heboh, segala macem di bawa. Dari mulai kasur palembang, kipas angin, steamer botol, sikat botol dsb dsb.
Anak2 sih enjoy aja meski tidur ga pake ac. Alhamdulillah.
Berhubung ga ada barangnya, ya anak2 mah hepi aja main lari2an dalem rumah, teriak2an di dalem rumah. Ya daripada saya suruh ngejar2 mereka keliling blok kan? Biarin aja dalem rumah. Hahaha.

Lalu alhamdulillah Januari ini dapet rejeki lagi, start lagi. Ya meskipun ga semua PR kemaren bisa dikerjain. Targetnya sih mudah2an bisa sesuai antara prioritas pekerjaan dengan dana yang ada dan bisa pindah. Iyeyyy.
Doakan dong. Aminnn gitu. AMINNNN.

Oiya, kenapa saya dan suami kekeuh punya rumah di pinggir kota daripada apartemen di tengah kota?
Karena eh karena :
1. rumah ada halamannya dan untungnya saya dan suami bukan pekerja tengah kota. Saya IRT dan suami kerja di pinggir kota.

2. Status rumah bisa jadi SHM dibandingkan apartemen yang hanya HGB. HGB ga bisa dijadikan agunan loh.

3. Harga rumah jelas lebih terjangkau dibanding apartement. Hahahaha.

4. Nilai investasinya gimana? Hmmm gimana ya? Setau saya sih properti pertahunnya 30% tapi tergantung sikon ya.

5. Lingkungan
Saya terbiasa dengan lingkungan yang bisa say hai basa basi (beda2 tipis sama kepo) sama tetangga sebelah, bukan yang lu lu gue gue. Begitupun saya maunya anak2 tumbuh di lingkungan yang sejauh mata memandang, mereka bisa lihat aktivitas teman2nya.

Rumah adalah tempat dimana kita pulang dan bertemu orang2 tersayang. Saya memaknainya secara harfiah, RUMAH.

Nemuin rumah itu sama kaya nemuin jodoh. Ga sekedar liat iklan jual rumah Bali misalnya, trus kita langsung yakin itu jodoh kita. Kudu pelan2, liat dulu tempatnya, fasilitasnya, atmosfernya. Baru nanti kalo klik, pasti hati juga mantap.

So, find your own home guys. Either rent or buy it.

Welcome 2018.





11 comments on "Resolusi 2018, RUMAH BARU"
  1. yang namanya renov memang begitu. Printilannya banyak ngikutin hihihi. Semoga lekas pindah ke rumah baru, ya. Saya juga lebih suka rumah daripada apartmen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah itu jadi ciri khas renov ya mbak Myr. Aminn. Makasih ya

      Delete
  2. rumah impian adl keinginan ibu2 semua ya... hehe... semoga renovnya cepet beres ya ratu...

    ReplyDelete
  3. Semoga tercapai keinginannya punya rumah baru ya Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Bener banget Mbak, rumah itu ibarat jodoh xD Harus tepat dalam memilihnya :D

    ReplyDelete
  5. Resolusi 2018 saya adalah menjadi lebih baik daripada tahun kemaren (HIJRAH)

    ReplyDelete
  6. Amin, semoga bisa disegerakan pindahannya ya, kak :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  7. Senasib maaak, salah satu resolusi 2018 juga pindahaaaaan hihihi.... Semoga kita sama-sama diberi kelancaran ya urusannya :) amiiinnn....

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)