queen-ing, washing then blogging

Friday, May 26, 2017

Liburan ke Manila Murah? Sini Saya Bisikin Caranya…


Aloha!
Belakangan ini lagi banyak tanggal merah ya? Jadi inget jaman masih karyawan kantoran, deket-deket tanggal merah apalagi nyambung ke weekend gini, saya pasti udah persiapin cuti buat jalan-jalan bareng temen-temen. Maklumlah ya, menikmati masa muda huahaha.

Eh eh emang sekarang udah ga muda lagi gitu?
Masih dong, cuma bedanya sekarang udah ada buntutnya aja huahaha :D
Berhubung sekarang freelancer jadi everyday is holiday atau everyday is working day, banyakan working day-nya sih namanya juga IRT yang ngurusin duo bocah dan pak suami. Jadi, kata siapa tuh jadi IRT ga ada kerjaan dan bebas mau ngapain aja? Ke toilet bentar aja susah, seus… suka ada yang ngintilin atau ada yang nangis jadi saya ga tenang.

Kalau kamu, musim liburan datang gini apa yang kamu rencanain?

Kalau pertanyaan itu ditanyain ke saya saya tentu jawabannya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada banyak hal yang biasanya saya dan keluarga lakukan. Liburan simple seperti mengunjungi kebun binatang, ke taman bermain, piknik ala ala di halaman rumah atau taman rumah pokoknya asal bareng-bareng aja dah…dan bahkan pergi ke luar kota atau ke luar negeri.

Meskipun sebagai freelancer, jadwal saya lebih leluasa ketimbang jadwal manggung artis karena bias ngatur sendiri kapan sibuk kapan ngopi-ngopi cantik kalau duo bocah lagi anteng tidur… tetep aja sih berbagai rencana harus sudah dipersiapkan dari jauh hari, ga bias dadakan. Saya dan keluarga sendiri pengennya merencanakan liburan ke luar negeri untuk tahun ini, ya yang murah-murah aja tiket dan akomodasinya. Tahu sendiri kan, ga jarang kita temuin tiket ke luar negeri malah jauh lebih murah daripada tiket dalam negeri. Tetapi karena ada anak-anak, satunya masih bayik pula tentunya saya harus memastikan bahwa perjalanan kami akan nyaman dan aman selama berlibur hingga pulang ke Indonesia.

Saat telah memutuskan untuk mengunjungi sebuah kota atau sebuah destinasi liburan, saya biasanya akan melakukan survey harga tiket dan akomodasi dengan window shopping secara online. Menurut saya pemesanan sebuah tiket perjalanan melalui online dapat menghemat waktu dan tentu menghemat uang karena nominal yang tertera dapat kita bandingkan.

Namun terkadang sebagai seorang ibu yang pastinya paling riweuh mengatur jadwal jalan-jalan apalagi dalam menentukan pilihan tiket perjalanan dan tempat menginap.

Saya tetep harus memastikan tempat yang akan kami tinggali ketika melakukan sebuah perjalanan itu kudu nyaman bagi anak-anak maupun orang tua. Tetapi kadang karena banyak sekali pilihan, akhirnya justru bingung sendiri pilih yang mana kemudian galau keterusan. Padahal jeleknya saya kalau udah galau gitu, jadi malah asal pilih. Pokoknya jadi ga maksimal lah gara-gara bingung sendiri.
Sementara saya lagi ngebet banget liburan ke Manila.

Kenapa kok pengen ke Manila?
Karena saya seneng denger lagunya Christian Bautista! Bercanda deng, hehehe… yak arena penasaran sama pemandangan dan objek wisatanya sih. Saya pernah nonton film Filipina dan pemandangannya kok unyu beudh gitu. Karena dulunya jajahan Spanyol, jadi Filipina tuh kayak miniature Spanyol gitu. Saya udah lama penasaran pengin ke Spanyol yang penduduknya pada cakep-cakep semua itu, tapi kan budget kesana belum ada. Ya keleus ada budget kesana sih mendingan dipakai ke tanah suci aja dulu. Nah Manila Filipina kan dapet banget ya suasana Spanyol Asianya, budget jelas jauh lebih rendah makanya saya pilih Manila sebagai tujuan. Gitcuu…

Hingga beberapa hari yang lalu, teman datang untuk bertamu. Selain berbagi berita yang lagi anget-angetnya diperbincangkan khalayak karena sama-sama emak update, dari obrolan itu saya saya cerita tentang rencana kami sekeluarga liburan ke Manila. Termasuk bahwa tiket perjalanan untuk ke Manila ditambah biaya untuk penginapan kok mahal belum biaya makan, masuk tempat wisata, apalagi oleh-oleh dan printilan lainnya.

Ternyata, mungkin karena sehati ya… usut punya usut si teman saya juga punya tujuan liburan yang sama dan udah mempersiapkan semua keperluan sedemikian rupa. Dia juga cerita bahwa dia telah membeli tike perjalanan dan penginapan dengan harga yang murah bahkan dia hemat puluhan persen. Omaigattt, saya jadi mupeng!

Dia juga menceritakan beberapa waktu yang lalu dia melakukan perjalanan dinas ke Surabaya selama tiga hari. Saat itu jumlah yang seharusnya dibayarkan adalah sebesar tiga juta, namun karena adanya paket wisata Traveloka, dia hanya membayar 2,5 juta. Hemat 500.000 itu bukan jumlah yang dikit lho! Sebagai seorang advisor keuangan keluarga - ciyeee, uang sebesar 500.000 dapat digunakan untuk membeli keperluan lain yang lebih penting dong pastinya misalnya buat keperluan makan selama disana, beli oleh-oleh atau malah buat tabungan pendidikan duo bocah.

Untuk melakukan transaksi pun, paket wisata Traveloka sangat mudah diakses. Kita tinggal memasukkan kapan kita akan memulai perjalanan atau liburan, ga lupa memasukkan kota asal dan kota tujuan liburan pada tab tiket perjalanan. Setelah input data untuk tiket perjalanan, kita scroll down dan pindah ke tab hotel.

Di tab hotel, masukkan kota destinasi yang akan dituju kemudian klik search maka terdapat banyak sekali pilihan paket wisata Traveloka dan udah deh tinggal memadukan dengan budget kita. Nah ga kalah penting, paket wisata Traveloka ini memberikan keterangan nominal harga normal kemudian besaran diskon dan nominal uang yang harus dibayarkan setelah diskon.




Ini hasil window shopping saya buat cek harga. OMG!!! Murah banget, mulai dari 2,3 juta aja per orang! Udah termasuk tiket pesawat ke Indonesia-Manila dan hotel di Manila!

Setelah memilih paket wisata Traveloka, langkah terakhir adalah melakukan pembayaran. Fasilitas pembayaran yang diberikan pun sangat mudah sehingga kita hanya memerlukan beberapa menit saja untuk mendapatkan sebuah tiket perjalanan beserta hotel. Apalagi ketika menggunakan fasilitas terbaru Traveloka, sudah hemat waktu hemat uang pula dong. Makanya seneng banget deh saya denger referensi dari teman saya ini. Bok, dimana-mana ciwi-ciwi kan demen diskon, apalagi bukibuk cobak?

Sebagai pengelola keuangan keluarga yang handal – ciee lagi padahal yang muji cuma diri sendiri dan suami – fitur baru dari Traveloka ini sangat mewakili keinginan para ibu-ibu yang ingin segala sesuatunya berjalan hemat, mudah dan semua senang. Nanti deh saya akan mulai menggunakan fitur tersebut untuk acara liburan keluarga berikutnya atau acara honeymoon-honeymoon-an berdua bareng pak suami ke Manila. Bagi kalian yang akan melakukan perjalanan, jangan lupa cek paket wisata Traveloka ya!
3 comments on "Liburan ke Manila Murah? Sini Saya Bisikin Caranya…"
  1. asyiiik, diajakin jalan-jalan ke manila :D

    ReplyDelete
  2. KAlau bisa ke Manila saya mau ngapain, ya? Asik juga kayaknya ke sana :)

    ReplyDelete
  3. Mantap nih kak blog nya keren bangett. Aku senang banget liat blog ya.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)