queen-ing, washing then blogging

Thursday, September 21, 2017

Review Pengalaman Staycation Di Airy Rooms Bekasi


Aloha!

Apakabar?
Beberapa waktu terakhir ini, saya bener2 dalam kondisi darurat BUTUH PIKNIK untuk refreshing dari keadaan keseharian yang kadang ada saatnya pada keadaan kok-gini-banget-sih. Hahahaha.

Aplikasi reservasi Airy sudah lama saya download di HP, tapi cuma sesaat saya liat2, set tanggal, liat2 penginapan, lalu tutup. Repeat. Gitu aja terus. Mungkin si aplikasi juga lelah melihat tingkah saya yang PHP.
Akhirnya pada suatu hari disuatu titik, saya memberanikan diri meluangkan waktu untuk mengulik isi aplikasi dan promo2 yang bisa saya manfaatkan.
Saya tanya dulu agenda wiken paksu karena beliau terkadang masuk kerja. Begitu terima kabar kalo beliau libur dan kita ga ada acara apa2, saya langsung capcus klik2 aplikasi Airy untuk weekend staycation. Iyeyyy ada promo 20% khusus untuk reservasi tanggal 4-7 September 2017.

Berhubung semua diboyong, saya, suami dan anak2 yang saya butuhkan ga sekedar kamar yang ada tempat tidurnya. Saya mau sekalian jadi ajang rekreasinya anak2, maka saya pilih yang ada kolam renangnya.
Pilihan jatuh ke Airy hotel di daerah Pancoran dan Airy apartemen di daerah Bekasi.
Etdah bekasi? Iyalahhh kan kita naik taksi online, makin deket makin murah dong. Ibu smart, ibu hemat *ting!
Tadinya pengen ke daerah pancoran tapi mengingat trafik, jarak, ongkos dsb, ya akhirnya saya fix reservasi ke Airy Mutiara Bekasi.

PROSES RESERVASI

Airy rooms bisa direservasi via aplikasi atau mobile web. Ratenya memang berbeda. Reservasi via aplikasi lebih murah sekian ribu rupiah. Eh tapi jangan salah, keduanya ada promo yang berbeda. Jadi, reservasi lewat aplikasi atau web, keduanya sama2 murah kok.
Nama tamu yang akan menginap (saya) diisi dengan nama sesuai nama di KTP.
Untuk pembayaran saya memilih melakukan via ebanking. Setelah lunas, voucher menginap langsung dikirimkan via email. Ga perlu diprint kok. Paperless dan efisien.

ON D-DAY

Proses check in jam 2siang. Saya dari rumah jam 1siang. Itu setelah kita semua selesai makan siang dan si Andin sudah bangun dari tidur siangnya. Saya pesen Go Car, lalu kita siap2 kunci2 pintu, tas2 sudah siap di depan pintu rumah. Maksudnya kalo Go Car nya udah dateng tinggal angkat tas lalu kunci pagar. Selama menunggu, eh kok yang dateng Gojek Motor (Go ride). Klakson2, kekeuh, malahan buka pagar sendiri mau masuk ke pekarangan. Saya liat2an sama paksu. Apa saya salah order? Mesen mobil kok yang dateng motor? Pas si driver buka helm, eh ternyata maksud kedatangan bukan mau jemput kita. Makanya jangan ke GR an XD.
Tapi ada perlu sama si Eyang. Sayangnya karena ga konfirmasi dulu si Eyang lagi keluar.
Lalu gojek motor pergi, datanglah Go car yang kita nanti. Melesat ke TKP dengan waktu tempuh hampir sejam, padahal jaraknya kurang dari 10km.

Sampai di lokasi saya clingak clinguk nyariin mana lobinya. Yang keliatan malahan drop off laundry. Ternyata lobinya imut sekali, pas di sebelah laundry itu. Saya hanya perlu bilang saya mau check in Airy rooms atas nama Ratu Sejagad nan cantik sekali walau sudah beranak dua (saya menyebutkan nama sesuai KTP), bayar deposit jaminan 100rb secara tunai (ga bisa gesek ya dan akan dikembalikan saat check out) dan saya diberikan kartu pass untuk masuk ke kamar. Terdapat ATM BCA dan BRI di dekat lobi, tapi saat itu ATM BCA nya rusak, terpaksa debit bca nya digesek di BRI. Lalu dianter ke pintu masuk tower B, lalu naik lift.
Woww kamar saya terletak di lantai 17, ga jauh dari lift. Tap kartu, lalu pintu terbuka.
Begitu pintu dibuka....

Wowwww begini ya apartemen.
Disebelah kanan pintu, ada dapur kecil dan kamar mandi.
Lalu tepat didepan pintu ada meja makan mini, ruang tamu dengan sofa bed, meja dan Flat TV dan di ujung ada jendela besar ke arah balkon kecil menghadap REVO town dan tol cikampek.
Tipenya kira2 tipe studio, 1 kamar tidur. Kira2 luasnya sekitar 30-40m persegi.




Remote AC dan remote Tivi sudah tersedia. Eh tapi kok ga ada yang hidup. Apa yang salah? Apa saklar listriknya ada di kartu akses? Kita semua keluar lagi, mengulang proses masuk kamar. Eh ga idup juga. Lalu? Ternyata eh ternyata, semua sekringnya dimatiin. Hahahahaha. Naikin dulu semua sekringnya baru deh hidup semua aliran listriknya. Hahahaha.

Apartemen sama rumah saya, jelas gedean rumah saya, sedikit. Rumah saya 40m persegi. Tapi, anak2 tetap aja antusias lari kesana kemari ga bosen2. Berasa kaya main pinball, mantul kesana kemari ngeliat mereka lari2an.

FASILITAS AIRY ROOMS


Airyrooms ga boong! Semua sesuai dengan penawarannya. Ada AC, TV Flat, Air panas, Tempat tidur bersih, Handuk, Toiletries, Wifi.
Bahkan ada snack selamat datang berisi 2 bengbeng, 2 malkist, 2 better dan 2 botol air mineral. Bahkan dikasi bonus 2 saset white coffee. Mayanlah ya.


Ya emang sih sehari semalem kuranglah kalo air minum cuma 660ml XD. Tapi bisa masak kok, kan ada ketel elektrik.

FASILITAS PENGINAPAN

Apartemen Mutiara ini punya Kolam Renang, ada kok yang kedalamannya sesuai untuk anak2 maupun dewasa (kedalaman 160cm).



Ada cafe juga, makanannya start 40k. Menunya ada disetiap unit kamar apartemen yang disewakan.

Minimarket juga ada, tapi tanpa label harga. Hihihi. Harganya ga nembak2 amat sih. Kalo minuman sasetan yang biasa 1000, dijual 2000. Mi instant yang biasa 2500 dijual 3500. Roti sobek yang 15k dijual 20k. Ga mahal kebangetan juga sih.

Wifinya kalo siang lumayan cepet, begitu malem agak lelet kayanya karena banyak yang connect. Setibanya saya di sini, google auto update google language yang ada 32 bahasa itu dong. *tepokjidat.

Liftnya ada 2 tempat, masing2 2 lift, total ada 4 lift, tapi yang beroperasi hanya 2 lift (masing2 tempat 1 lift yang beroperasi).
Untuk akses ke dalam area apartement ada kartu akses khusus penghuni atau pengunjung seperti saya minta bantuan security untuk dibukain pintu aksesnya. Ini agak ribet karena kadang securitynya entah dimana, security yang stand by di lift lainnya menolak untuk memberikan akses masuk di tempat yg securitynya lagi ga ada. Hm.

Channel tivi juga lumayan banyak, ada chanel tivi kabel seperti fox sport dan channel bersubtitle text bahasa mandarin.
Channel tivi lokal terkemuka ada semua.

Dapur minimalis dengan sink. Perlengkapan makan tersedia, 2 set piring beserta sendok garpu, 2 set cangkir dan tatakannya. Kompor induksi beserta panci dengan tutup kaca.
Yang kurang hanyalah sabun cuci piring. Hahahaha.

Kulkas 1 pintunya juga oke, bersih permukaannya dan bersih isinya :D.

Warung makan konvensional hampir ga ada dan ga tersedia fasilitas sarapan. Jadi, pilihannya : beli di minimarket, bawa makanan instant sendiri atau gofood.

Perlengkapan bersih2 seperti sapu, ga tersedia. Hahahaha. Makanya jangan bawa anak kecil yang sebentar2 belepotan berhamburan remah2an biskuit XD.
Kalo kotor? Telpon ke 100, minta dikirimin cleaning service.
Saya manggil cleaning service karena saya geser2 furnitur dan bed, alhasil area di bawah furniturnya posisi awal, kotor.
Ini tamu rusuh amat XD.

So far staycation kali ini seru juga. Anak2 berenang 2x. Sore dan pagi hari.
Kalo ditanya, mau pake Airy rooms untuk staycation lagi?
MAU BANGET.
Karena murah dan sesuai dengan foto2 yang ditawarkan.

Sssttt... saya punya voucher 100k untuk yang belum pernah menginap pakai Airy rooms via web/mobile web. Reservasi disini! Berlaku untuk booking sampai tanggal 30 oktober 2017.

Yang darurat piknik, cobain deh nginep di Airy rooms. Pasti hemat, pasti mantap :)

8 comments on "Review Pengalaman Staycation Di Airy Rooms Bekasi"
  1. Seru ya Mba', bisa buat refreshing sejenak dari rutinitas sehari-hari, banyak diskonnya lagi. Kapan2 mau nyoba airy rooms lagi. :)

    ReplyDelete
  2. Wewwww ngapartemen pun bisa buat airy ya sekarang, ga cm hotel brarti, jaman makin canggih ey

    Itu bikin ngakak lah pas ge er pesen grab car datengnya motor uda suujon aja hihi

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu loh mbak kalau bisa buat apartemen juga. Yq ampunn beyond banget ya

    ReplyDelete
  4. Duh jadi mupeng, pengen piknik tipis2 wkwkwk

    ReplyDelete
  5. wah minimalis tp nyaman banget ya, apalagi kolam renangnya....

    ReplyDelete
  6. andin lucuuu bangettt udah gede ajaaa :D

    ReplyDelete
  7. Baru tau apartemen juga bisa airy..bisa dicoba nih...:)

    ReplyDelete
  8. Wuihhh staycation emang seru banget, cocok buat saya yang pengin bekerja atau bersantai dengan suasana baru, tapi malas ke mana-mana. Hehehe. :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)